Dukungan Modena Terhadap Pengembangan Industri Dalam Negeri Lewat Ekspansi Manufaktur

Oleh : Nina Karlita | Senin, 20 Mei 2024 - 19:58 WIB

Modena Forma Indonesia berinvestasi lebih lanjut dengan membangun lini produksi tambahan untuk lebih beragam produk-produknya di Indonesia.
Modena Forma Indonesia berinvestasi lebih lanjut dengan membangun lini produksi tambahan untuk lebih beragam produk-produknya di Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu anak usaha Modena Group, PT Modena Forma Indonesia yang berdiri sejak 2017 terus menunjukan komitmennya mendorong para pelaku industri untuk meningkatkan investasinya, serta mendorong masyarakat untuk lebih mencintai produk dalam negeri.

Komitmen tersebut ditunjukkan Modena Forma Indonesia dengan berinvestasi lebih lanjut dengan membangun lini produksi tambahan untuk lebih beragam produk-produknya. Dimulai dari produk kompor dan Water Dispenser yang sudah dimulai sejak tahun lalu, kini bertambah ke produk-produk peralatan rumah tangga lainnya. 

"Komitmen Modena dalam pengembangan industri dalam negeri dapat terlihat melalui keberhasilan  kami mengembangkan lini produksi baru untuk produk-produk Refrigerator, Chest Freezer, Washing Machine, dan Kitchen Sink," kata Harry Afryandi, Vice President Operation Modena. 
 
Pengembangan yang difokuskan oleh Modena 

Bukan hanya pada keberhasilan dalam melakukan produksi di dalam negeri, Modena juga berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan kandungan lokal dalam setiap barang yang diproduksi. Upaya itu pada akhirnya akan mendorong peningkatan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebagai bagian dari upaya menekan impor. 

“Terkait sertifikasi produk-produk MODENA, upaya yang sudah kami jalankan adalah dengan melakukan self-assessment nilai TKDN dari berbagai produk-produk kami, agar produk-produk tersebut dapat selanjutnya menjadi kebanggaan sebagai produk buatan dalam negeri,” tambah Harry.

Modena juga secara konsisten menerapkan berbagai metode dan pola pelatihan yang bertujuan memberikan pembekalan dalam bentuk program peningkatan keterampilan (up-skilling) serta pembaruan keterampilan (re-skilling) di semua lini organisasinya.

Modena selalu berinovasi agar produk-produk yang dihasilkan hemat energi dan ramah lingkungan. Modena berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pengembangan industri, menciptakan banyak lapangan kerja, dan serta penggunaan sumber daya lokal. 

"Kami percaya bahwa keberhasilan pengembangan lini produk di dalam negeri akan menjadi tonggak mewujudkan visi kami untuk menjadi mitra pemerintah dalam membangun industri dalam negeri yang tangguh dan berdaya saing dengan tetap mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan dalam setiap langkah bisnisnya," tutup Harry. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenKopUKM Teten Masduki

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Orasi Ilmiah di UMMI, Menteri Teten Tekankan Pentingnya Bangun Industri UMKM Berbasis Keunggulan Domestik

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya membangun industri UMKM berbasis keunggulan domestik, serta mengolah sumber daya alam hasil perkebunan dan pertanian…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…

TPA Bantargebang

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Peduli Lingkungan, Perusahaan Harus Mulai Menerapkan Sistem Zero Waste to Landfill

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan permasalahan sampah saat ini dinilai masih butuh perhatian. Hal ini terlihat dari data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) – Kementerian…