Edu Farmers International Foundation Memperkenalkan Edufarmers Learning Center

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:15 WIB

Menumbuhkan Pengetahuan, Memberdayakan Komunitas: Edu Farmers International Foundation Memperkenalkan Edufarmers Learning Center
Menumbuhkan Pengetahuan, Memberdayakan Komunitas: Edu Farmers International Foundation Memperkenalkan Edufarmers Learning Center

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Edu Farmers International Foundation atau Edufarmers, organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk memajukan sektor pertanian Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran Edufarmers Learning Center (ELC). ELC merupakan platform elearning inovatif dan komprehensif yang dirancang untuk memupuk pengetahuan dan memberdayakan komunitas, membuka jalan menuju masa depan pertanian yang berkelanjutan dan sejahtera.

Untuk meresmikan peluncuran ELC, Edufarmers menyelenggarakan acara eksklusif pada 14 Mei 2024 yang bertujuan untuk mengenalkan ELC dan dihadiri oleh 19 media, mahasiswa, serta mitra dari sektor pertanian maunpun non-pertanian. Acara dibuka dengan pengenalan  kembali Edufarmers oleh Amri Ilmma selaku Chief Operating Officer Edufarmers. Kemudian dilanjutkan dengan sesi talk show dan sesi demo terkait Edufarmers Learning Center bersama Ignatius Egan Jonatan selaku Head of Agri Services Edufarmers.  Demikian keterangan dihimpun oleh Dessy, tim Redaksi.

“ELC dimaksudkan sebagai platform terintegrasi yang bukan hanya menargetkan para petani saja, melainkan juga untuk orang-orang yang tertarik dengan pertanian dan baru mau mencoba bergerak di industri ini. Edufarmers saat ini juga sudah memberikan edukasi melalui program Bertani dan Plaza Bertani yang dilakukan secara langsung di lapangan, selain itu juga sudah ada di social media platform yang bisa diakses. Namun, ELC dirancang dengan berbagai menarik yang menunjang edukasi, istilahnya seperti one stop platform yang fokus di pertanian. Fitur utama yang saat ini sudah bisa diakses adalah kursus, perpustakaan, artikel, dan wiki”, ungkap Ignatius Egan Jonatan.

ELC menyediakan berbagai kursus online yang dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang menarik dan efektif. Kursus ini menggabungkan berbagai metode belajar, seperti tutorial video, materi bacaan komprehensif, dan kuis interaktif. Topik yang ditawarkan pun beragam, mulai dari budidaya berbagai komoditi pertanian, pemeliharaan ayam broiler, hingga dasar analisis data.

ELC dilengkapi dengan perpustakaan dan artikel informatif yang dikurasi dengan cermat untuk mengikuti tren, tips, dan praktik terbaik terbaru dalam pertanian. Perpustakaan ELC menawarkan modul dan jurnal ilmiah pertanian dari riset terkini yang dilakukan oleh para peneliti Edufarmers. Sedangkan, fitur artikel fokus untuk berbagi informasi, berita, dan cara praktis bertani.

ELC akan segera meluncurkan fitur ulasan produk pertanian yang independen dan terpercaya, membantu pengguna dalam mengambil keputusan tepat terkait pemilihan produk pertanian yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.

“Kami sangat terbantu dengan adanya ELC ini, Edufarmers banyak memberikan inspirasi dan solusi dari permasalahan pertanian yang kami hadapi. Kami berharap agar ELC semakin besar dan semakin banyak berdampak ke petani-petani seperti kami. Terima kasih Edufarmers” ungkap Suhariyono, Petani Jagung Mojokerto sebagai salah satu petani yang sudah merasakan pengalaman pembelajaran ELC pada masa percobaan.

ELC bukan hanya platform e-learning biasa, tetapi juga sebuah komunitas yang bertujuan untuk menghubungkan dan memberdayakan para pemangku kepentingan di bidang pertanian. ELC menyediakan ruang kolaborasi dan berbagai peluang lainnya untuk membantu para anggotanya berkembang dan mengoptimalkan potensi mereka.

Dengan menyediakan akses yang lebih mudah ke pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan, Edufarmers yakin bahwa ELC dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi sektor pertanian Indonesia, dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas, pendapatan petani, dan mendorong inovasi pertanian Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…