POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 April 2024 - 09:31 WIB

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik
POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program subsidi pembelian motor listrik 1 NIK untuk 1 unit motor listrik. Langkah ini tentu menjadi hal penting yang sangat berarti demi mewujudkan visi mobilitas yang ramah lingkungan tersebut.

Seraya mendukung program pemerintah, POLYTRON juga memberikan solusi praktis dan efisien kepada para penggunanya dengan menghadirkan teknologi fast charging yaitu stasiun pengisian ulang daya cepat dan mudah yang memberikan keleluasaan para pemilik motor listrik POLYTRON untuk menjalankan aktivitas harian tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan kehadiran fast charging station yang makin banyak, POLYTRON berharap adopsi kendaraan listrik semakin meningkat sejalan dengan tujuan bersama untuk mengurangi polusi udara dan ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Perwakilan dari POLYTRON, Ilman Fachrian Fadly sebagai Head of Product POLYTRON EV mengatakan bahwa POLYTRON hingga saat ini telah menyediakan Fast Charging Station di 12 titik, upaya ini dilakukan dengan mempertimbangkan efisiensi energi dan pemakaian teknologi yang ramah lingkungan. Stasiun ini juga sebagai bukti bahwa produk motor listrik POLYTRON, produksi dan pelayanannya dikerjakan secara maksimal dengan langkah konkret yang telah dilakukan.

Pembangunan lokasi fast charging POLYTRON selain berada di perkotaan juga telah merambah daerah-daerah di lokasi strategis yang mudah dijangkau, sehingga kemudahan akses ini dapat memberikan efektivitas tinggi kepada para pengguna.

POLYTRON sepakat kehadiran stasiun fast charging ini juga memberikan sinyal positif kepada end user atau pengguna, agar lebih yakin dalam menggunakan motor listrik POLYTRON, bersamaan, POLYTRON sembari menjadikan momen ini sebagai daya tarik dalam mendongkrak penjualan.

Teknologi fast charging yang dibangun oleh POLYTRON tersebut dilengkapi dengan teknologi terkini untuk mengisi ulang daya motor dengan lebih cepat dan efisien jika dibandingkan dengan listrik biasa, yaitu pengisian 10 menit dapat menempuh jarak hingga 20km perjalanan.

“Harapannya dengan adanya fast charging station yang dapat digunakan secara cuma-cuma untuk motor listrik POLYTRON, langkah ini dapat memberikan dukungan yang lebih luas terhadap ekosistem kendaraan listrik secara keseluruhan. Termasuk dukungan terhadap penggunaan bahan bakar alternatif, inovasi teknologi ramah lingkungan dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap manfaat kendaraan listrik.” Kata Ilman menambahkan.

“Dengan langkah konkret ini, POLYTRON yakin tidak hanya menjadi produsen motor listrik, tetapi juga berperan aktif dalam membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Dan keseriusan pembangunan fast charging tentu tidak hanya di 12 lokasi, namun akan terus konsisten dan bertambah di kota-kota lainnya yang akan segera dibuka dalam waktu dekat.” Kata Ilman menutup.

Berikut ini adalah lokasi fast charging station yang telah dibangun oleh POLYTRON (data hingga  April 2024).

1.            Jakarta Selatan – Kebayoran Lama

Alamat: Jl. Arteri Pondok Indah No.79, RT.003/05, RT.10/RW.2 Kebayoran Lama, Jakarta.

Telp: 1500 833

 

2.            Jakarta Barat

Alamat: Jl. KS. Tubun 62, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat 11410.

Telp: 1500 833

 

3.            Bekasi

Alamat: Jl. Raya Siliwangi No.111B, Sepanjang Jaya, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17114.

Telp: 1500 833

 

4.            Depok

Alamat: Jl. Kartini Raya no. 28, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, 16431.

Telp: 1500 833

 

5.            Bandung

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.338 Bandung, Jawa Barat.

Telp: 1500 833

 

6.            Cirebon – Lemahwungkuk

Jl. Kalijaga No. 11, Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45113.

Telp: 1500 833

7.            Semarang

Alamat: Jl. MT. Haryono No.457, Jagalan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50613.

Telp: 1500 833

8.            Solo

Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.18C Solo Baru. Madegondo, Grogol, Sukoharjo.

Telp: 1500 833

 

9.            Kudus

Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani No.36, Krajan, Panjunan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59317.

Telp: 1500 833

 

10.         Yogyakarta – Klaten

Jl. Raya Solo – Yogyakarta No. KM. 19, Tegalsanggrahan, Sanggrahan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454.

Telp: 1500 833

 

11.         Surabaya – Rungkut

Alamat: Jl. Rungkut Industri IV No.26, Rungkut Tengah, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60293.

Telp: 1500 833

12.         Jember

Alamat: Jl. MH. Thamrin No.53, Ajung, Kec. Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131.

Telp: 1500 833

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…