Rahasia Terungkap: Kiat Pemasaran dari Brand Ternama yang Mengguncang Tahun 2024

Oleh : Yurisha Nurazizah Pohan, Mahasiswi Magister Fakultas Management Technology President University | Senin, 15 April 2024 - 15:50 WIB

Ilustrasi strategi pemasaran
Ilustrasi strategi pemasaran

INDUSTRY.co.id - Mengintip ke dalam strategi pemasaran dari brand ternama dapat memberikan wawasan berharga bagi UMKM yang ingin bersaing di pasar yang semakin kompetitif. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa kiat pemasaran yang diadopsi oleh brand ternama yang dapat menjadi inspirasi dan panduan bagi UMKM dalam menghadapi tantangan pemasaran di tahun 2024.

1. Konsistensi Branding: Membangun Citra yang Tak Terlupakan

Brand ternama seringkali dikenal karena konsistensi dalam branding mereka. Dengan membangun citra yang kuat dan konsisten, dapat membantu UMKM untuk memperkuat identitas merek mereka di mata konsumen.

2. Penggunaan Teknologi Canggih: Menyelami Inovasi Pemasaran Digital

Brand ternama sering menjadi pelopor dalam menggunakan teknologi canggih dalam strategi pemasaran mereka. Dari kecerdasan buatan hingga pengalaman virtual, Penerapam teknologi canggih ini dapat meningkatkan kehadiran online mereka dan memperluas jangkauan pasar.

3. Storytelling Menginspirasi: Membangun Koneksi Emosional dengan Konsumen

Brand ternama sering berhasil membangun koneksi emosional dengan konsumen melalui storytelling yang kuat. Pendekatam storytelling brand ternama digunakan untuk menciptakan narasi yang menginspirasi dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan konsumen.

4. Kemitraan Strategis: Kolaborasi yang Membawa Keunggulan Bersama

Kemitraan dengan pihak lain sering menjadi strategi sukses bagi brand ternama. Hal ini dapat juga di implementasikan melalui bagaimana UMKM dapat memanfaatkan kemitraan strategis untuk memperluas jangkauan pemasaran mereka dan menciptakan nilai tambah bagi konsumen mereka.

5. Responsif terhadap Tren: Mengikuti Perubahan Perilaku Konsumen

Brand ternama selalu responsif terhadap perubahan tren dan perilaku konsumen. Oleh sebab itu, UMKM dapat belajar untuk menjadi lebih responsif terhadap perubahan pasar dan mengadaptasi strategi pemasaran mereka sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dengan mengintip ke dalam strategi pemasaran dari brand ternama, UMKM dapat memperoleh wawasan berharga yang dapat membantu mereka bersaing dengan lebih efektif di tahun 2024. Dengan menyerap kiat-kiat pemasaran yang terbukti sukses, UMKM dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi pasar yang dinamis dengan keyakinan dan kesiapan yang lebih besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK)

Senin, 20 Mei 2024 - 16:08 WIB

Kapal PTK Resmi Beroperasi di Perairan Internasional

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) agresif melakukan ekspansi bisnis di pasar global. Ekspansi bisnis global ditandai dengan dimulainya operasional Transko Moloko di perairan Malaysia.

UOB Lady’s Card

Senin, 20 Mei 2024 - 15:42 WIB

UOB Indonesia Meluncurkan Desain dan Tagline Terbaru Lady’s Card

UOB Indonesia mengumumkan pembaruan UOB Lady’s Card yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan. UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan keuntungan,…

SPKLU

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Tren Mobil Listrik dan Renewable Energy Daya Pikat Investasi Kawasan Industri Kendal

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Senin, 20 Mei 2024 - 12:42 WIB

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menghadiri acara forum air terbesar sedunia, “The 10th World Water Forum (WWF) yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI…