Rahasia Terungkap: Kiat Pemasaran dari Brand Ternama yang Mengguncang Tahun 2024

Oleh : Yurisha Nurazizah Pohan, Mahasiswi Magister Fakultas Management Technology President University | Senin, 15 April 2024 - 15:50 WIB

Ilustrasi strategi pemasaran
Ilustrasi strategi pemasaran

INDUSTRY.co.id - Mengintip ke dalam strategi pemasaran dari brand ternama dapat memberikan wawasan berharga bagi UMKM yang ingin bersaing di pasar yang semakin kompetitif. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa kiat pemasaran yang diadopsi oleh brand ternama yang dapat menjadi inspirasi dan panduan bagi UMKM dalam menghadapi tantangan pemasaran di tahun 2024.

1. Konsistensi Branding: Membangun Citra yang Tak Terlupakan

Brand ternama seringkali dikenal karena konsistensi dalam branding mereka. Dengan membangun citra yang kuat dan konsisten, dapat membantu UMKM untuk memperkuat identitas merek mereka di mata konsumen.

2. Penggunaan Teknologi Canggih: Menyelami Inovasi Pemasaran Digital

Brand ternama sering menjadi pelopor dalam menggunakan teknologi canggih dalam strategi pemasaran mereka. Dari kecerdasan buatan hingga pengalaman virtual, Penerapam teknologi canggih ini dapat meningkatkan kehadiran online mereka dan memperluas jangkauan pasar.

3. Storytelling Menginspirasi: Membangun Koneksi Emosional dengan Konsumen

Brand ternama sering berhasil membangun koneksi emosional dengan konsumen melalui storytelling yang kuat. Pendekatam storytelling brand ternama digunakan untuk menciptakan narasi yang menginspirasi dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan konsumen.

4. Kemitraan Strategis: Kolaborasi yang Membawa Keunggulan Bersama

Kemitraan dengan pihak lain sering menjadi strategi sukses bagi brand ternama. Hal ini dapat juga di implementasikan melalui bagaimana UMKM dapat memanfaatkan kemitraan strategis untuk memperluas jangkauan pemasaran mereka dan menciptakan nilai tambah bagi konsumen mereka.

5. Responsif terhadap Tren: Mengikuti Perubahan Perilaku Konsumen

Brand ternama selalu responsif terhadap perubahan tren dan perilaku konsumen. Oleh sebab itu, UMKM dapat belajar untuk menjadi lebih responsif terhadap perubahan pasar dan mengadaptasi strategi pemasaran mereka sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dengan mengintip ke dalam strategi pemasaran dari brand ternama, UMKM dapat memperoleh wawasan berharga yang dapat membantu mereka bersaing dengan lebih efektif di tahun 2024. Dengan menyerap kiat-kiat pemasaran yang terbukti sukses, UMKM dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi pasar yang dinamis dengan keyakinan dan kesiapan yang lebih besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah Lantik PPPK 2024

Selasa, 30 April 2024 - 04:25 WIB

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah Lantik PPPK 2024

Sebanyak 140 personel Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bakamla RI secara resmi dilantik oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., di Aula Ary Hasibuan,…

Antisipasi Judi Online, HP Prajurit dan PNS Mako Kormar Diperiksa

Selasa, 30 April 2024 - 04:20 WIB

Antisipasi Judi Online, HP Prajurit dan PNS Mako Kormar Diperiksa

Menindaklanjuti maraknya permainan judi online, Detasemen Markas Komando Korps Marinir (Denma Mako Kormar) memeriksa semua handphone (HP) Prajurit dan PNS Korps Marinir yang dilaksanakan di…

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya yang transaksinya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04). Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

Senin, 29 April 2024 - 23:53 WIB

Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

Jakarta - Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi…

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.