The Changcuters Terima Tantangan Mie Sedaap

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 03 April 2024 - 15:19 WIB

Iklan Ramadan The Changcuters X Mie Sedaap.
Iklan Ramadan The Changcuters X Mie Sedaap.

INDUSTRY.co.id - Di bulan Ramadan 2024 ini, The Changcuters menerima tantangan dari Mie Sedaap untuk membuat iklan Ramadan yang paling hits! Video iklannya sering muncul setiap kita membuka media sosial, seperti YouTube, Instagram, Tiktok dan Facebook. 

Hingga saat ini total penonton dari video Ramadan Mie Sedaap X The Changcuters ini mencapai lebih dari 5 juta penonton. Video ini memiliki konsep yang memang beda bahkan bisa dibilang sangat unik sehingga menjadi konten For Your Page dan viral di kalangan netizen di Indonesia.

Di video berdurasi 3 menit ini, The Changcuters coba spill beberapa ide konsep cerita buat iklan Ramadan Mie Sedaap, seperti konsep qasidah, konsep anak muda menyala, konsep boy band Korea, dan konsep pargoy. Asal mula konsep ini ternyata berangkat dari masing-masing anggota yang punya usulan sesuai dengan varian favorit mereka. 

Contohnya sang gitaris, Qibil penyuka Mie Sedaap Goreng, mie yang lebih kenyal serta topping kriuk bawang goreng crunchy memang pas banget dimakan ketika berbuka ataupun sahur digabungkan dengan trend pargoy lengkap dengan background dan tarian yang ceria. 

Kemudian sang gitaris, Alda, suka sekali dengan Mie Sedaap Soto. Siapa yang bisa nolak perpaduan dari koya gurih dan jeruk nipis yang segar, makin segar lagi digabung dengan pelantun Qasidah yang menyampaikan pesan ramadan. Konsep videonya terlihat sangat fresh dan unik dengan transisi antar scene yang hidup ditambah ide mereka yang relate dengan kalangan Gen-Z dan milenial, sungguh mengundang tawa.

Jimmy, Senior Brand Manager Mie Sedaap berharap video Ramadan ini dapat menginspirasi anak muda untuk dapat membuat Ramadan versinya masing-masing. Mie Sedaap tidak hanya menempatkan diri sebagai pilihan utama untuk konsumsi mie instan, tetapi juga sebagai teman yang inspire dan relate dengan gaya hidup sehari-hari. 

“Ini merupakan upaya kami untuk terus menebar antusiasme anak muda sehingga makin dekat dengan Mie Sedaap. Dalam era media sosial, Gen-Z punya kecenderungan untuk menuangkan ide yang tidak terbatas. Dengan berkolaborasi dengan Changcuters yang memang dikenal memiliki karakter yang unik, Mie Sedaap ingin menyampaikan pesan bahwa Mie Sedaap akan selalu hadir dengan cara yang unik, termasuk di momen Ramadan,” tutur Jimmy.

Mie Sedaap sebagai pelopor inovasi rasa memilih The Changcuters sebagai Digital Brand Ambassador karena The Changcuters telah menunjukan konsistensi dalam membuat karya karya yang dicintai oleh masyarakat Indonesia selama 20 tahun, seperti usia Mie Sedaap. 

“Buat kami, ini hal baru yang belum pernah kami lakukan, tidak seperti membuat lagu. Jadi kami semangat banget untuk buat video ini dan ternyata mendapat respons yang baik dari masyarakat. Mie Sedaap adalah merek mi instan favorit kami sejak dulu," kata Tria vokalis The Changcuters. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…

Warga Mampang menerima bantuan BRI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:01 WIB

BRI Warung Buncit Serahkan Bantuan Sarana Kegiatan di 3 RT Wilayah Mampang

Kantor Cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Warung Buncit Jaksel menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perlengkapan untuk kegiatan warga kepada RT001, RT008, RT,009 RW001 Kelurahan Mampang…

 PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:26 WIB

Gunung Bara Utama Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Kutai Barat

PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.