Prodia Ajak Masyarakat Manfaatkan Momentum Ramadan untuk Jaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Oleh : Herry Barus | Senin, 01 April 2024 - 11:28 WIB

PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA)
PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kesehatan yang optimal merupakan hal yang esensial dalam peningkatan kualitas hidup individu. Namun, untuk mewujudkannya diperlukan upaya yang melibatkan seluruh organ tubuh. Salah satunya sistem pencernaan yang memiliki peran kompleks untuk mengolah dan mencerna nutrisi dari makanan yang dikonsumsi, hingga menjaga imunitas tubuh. Hal ini dikarenakan 70%-80% sel imun tubuh berasal dari sistem pencernaan.

Sehingga, apabila pola makan, higienitas makanan, serta nutrisi yang dicerna tidak dijaga dengan baik, maka dapat berdampak pada terganggunya kesehatan sistem pencernaan yang berimbas pada menurunnya imunitas tubuh.

Untuk mewujudkan komitmen mengedukasi serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap isu ini, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) mengadakan media workshop dengan tema “Minding Gut Health with The Benefit of Ramadhan Fasting”. Agenda ini bertujuan untuk membagikan informasi terkait system pencernaan agar masyarakat teredukasi dan semakin peduli untuk menjaga asupan nutrisi dan kesehatan sistem pencernaan.

Agenda media workshop ini juga digelar bersamaan dengan acara buka puasa bersama media, sebagai momentum kebersamaan Prodia dengan rekan-rekan media.

Acara yang dilaksanakan di Roemah Kuliner Menteng, pada Rabu (27/03) ini dihadiri oleh Indriyanti Rafi Sukmawati selaku Direktur Bisnis dan Marketing Prodia, Dr. dr. Stevent Sumantri, SpPD, K-AI, DAA, FINASIM selaku Dokter Spesialis Penyakit Dalam & Konsultan Alergi Imunologi, serta Gianni Yosephine selaku Product Lead PT Prodia Widyahusada Tbk, serta para peserta yang hadir dari kalangan media. Indriyanti mengungkapkan dalam sambutannya “Seringkali kita abai akan kesehatan sistem pencernaan.

Padahal, banyak sekali yang harus diperhatikan mulai dari nutrisi yang dikonsumsi, gaya hidup sehari-hari, sampai kondisi fisiologis dari organ penyusun sistem pencernaan yang dapat berdampak pada organ esensial lainnya. Jika kita tidak menjaga pola makan dan kebersihan makanan dengan baik, bukan tidak mungkin hal ini dapat berpengaruh ke imunitas tubuh kita, bahkan kualitas kesehatan mental.

Dengan mengangkat topik seputar kesehatan pencernaan ini, kami berharap melalui rekan-rekan media, kita dapat memberikan edukasi bagi masyarakat bahwa penting sekali untuk senantiasa menjaga kesehatan pencernaan, salah satunya dengan berpuasa seperti yang dilakukan saat bulan Ramadan ini.”

“Komitmen dan kontribusi yang kami tuangkan dalam agenda media workshop ini, kami harapkan dapat turut membantu proses edukasi secara komprehensif dan valid dari narasumber yang terpercaya tentang pengelolaan kesehatan sistem pencernaan yang baik”, sambungnya.

Melengkapi apa yang telah disampaikan Indriyanti, pada sesi workshop berlangsung dr. Stevent Sumantri menyampaikan “Sistem pencernaan manusia merupakan susunan organ yang kompleks untuk memecahzat makanan yang dapat diserap oleh tubuh. Dalam prosesnya, sistem pencernaan melibatkan kerja dari sekumpulan bakteri yang disebut mikrobiota di usus yang dikenal sebagai gut microbiota yang berperan dalam sintesis vitamin, perlindungan terhadap zat asing, dan berperan dalam regulasi sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu keseimbangan mikrobiota usus harus tetap terjaga dalam rangka mencapai kesehatan yang optimal.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…

UMKM binaan BRI yang mendapatkan pendampingan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 03:55 WIB

Portofolio Kredit UMKM Terbesar di Indonesia, Peran Nyata BRI Topang Perekonomian Nasional

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen dalam menopang perekonomian nasional melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).