Bupati Kendal Raih Penghargaan Kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Maret 2024 - 16:16 WIB

Bupati Kendal Kembali Raih Penghargaan Baznas Awards 2024
Bupati Kendal Kembali Raih Penghargaan Baznas Awards 2024

INDUSTRY.co.id - Kendal – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menerima penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Awards tiga tahun berturut-turut. Tahun ini, penghargaan yang diberikan dalam kategori “Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik” pada Kamis (29/02/2024) di Hotel Bidakara Jakarta. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas RI ke-23.

Turut hadir dalam acara ini, Presiden Joko Widodo yang diwakilkan Menteri Agama Yaqut Cholil Woumas, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA., Duta Besar Arab Mesir, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta jajaran pimpinan Baznaz RI dan perwakilan Baznas se-Indonesia, ikut hadir juga seluruh penerima penghargaan.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA kepada Bupati Kendal. Ini merupakan wujud apresiasi untuk Bupati Kendal yang telah berkontribusi dalam membantu menggerakkan Baznas Kabupaten Kendal.

“Berkat bantuan Bapak Gubernur, Bapak Bupati, walikota se-Indonesia terhadap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), alhamdulillah semua bergerak dan alhamdulillah semua bisa mencapai sesuai target,” kata Ketua Baznas Republik Indonesia.

Penghargaan tiga tahun berturut-turut ini dapat menunjukkan bahwa penggerak zakat di Kabupaten Kendal telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Melalui Baznas Kabupaten Kendal sebagai lembaga zakat, pemerintah Kabupaten Kendal melakukan program kolaborasi kebaikan dengan beberapa stakeholder untuk membantu masyarakat Kendal yang membutuhkan.

“Baznas ini sangat fleksibel bisa memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, entah itu bencana, (masyarakat) miskin, masyarakat yang tidak mampu. Ini semua bisa kita fasilitasi,” ungkap Dico saat diwawancarai oleh media setelah selesai acara penghargaan.

Untuk diketahui bahwa Kendal sebelumnya menerima penghargaan dalam kategori “Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia 2022”. Kemudian, pada tahun 2023 mendapat penghargaan kembali dalam kategori “Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat” dan kategori “Pencetak Muzakki Terbaik dari Mustahik”.

Dengan perolehan prestasi ini diharapkan dapat memupuk semangat Baznas Kabupaten Kendal untuk mencapai visinya sebagai lembaga utama menyejahterakan ummat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Perwakilan dari TAITRA, perusahaan Taiwan, dan asosiasi Indonesia berfoto bersama usai acara Konferensi Pers Taiwan Expo 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:19 WIB

Taiwan Expo akan Kembali Hadir di Indonesia

Tampilkan Solusi Cerdas dan Ramah Lingkungan Taiwan International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan kembali menyelenggarakan Taiwan Expo…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.