Zoho for Startups Percepat Pertumbuhan Ekosistem Kewirausahan

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 29 Februari 2024 - 09:18 WIB

Zoho for Startups Diluncurkan di Indonesia.
Zoho for Startups Diluncurkan di Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Zoho for Startups mengumumkan pencapaian penting dalam perjalanannya. Sebanyak tujuh inkubator dengan lebih dari 700 startup telah memulai program Zoho for Startups di Indonesia, yang membuat kemajuan besar dalam membentuk lanskap kewirausahaan menjadi lebih hidup. 

Zoho for Startups sendiri merupakan sebuah program yang berkomitmen dalam memberdayakan wirausahawan dan membantu pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup. Secara global, program ini telah membantu lebih dari 12.000 startup di India, dan sekitar 2.000 startup di Timur Tengah dan Afrika. 

Ini merupakan program global Zoho yang dirancang untuk memberikan alat dan sumber daya yang dibutuhkan bagi calon wirausaha untuk memulai dan meningkatkan bisnis mereka. 

Fitur utama dari Zoho for Startups meliputi kemitraan strategis, kredit besar, serta bimbingan pelatihan.

Memelopori program tersebut di Indonesia, Handito Saroso, Country Lead untuk Zoho Indonesia menjelaskan, bahwa program Zoho for Startups telah berkembang secara organik dan digulirkan ke kancah global, di mana jangkauan dan keberhasilan program ini terkait erat dengan tujuan dan visi Zoho. 

"Kami sangat senang bahwa Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan program ini di kawasan Asia Pasifik. Indonesia memiliki ekosistem startup yang berkembang pesat dan Zoho berada dalam posisi yang tepat untuk mendukung startup di Indonesia dengan teknologi kelas dunia," kata Handito. 

Dengan solusi Zoho, menurut Handi, startup dapat memiliki mitra teknologi yang tepat yang siap tumbuh bersama dan dapat mendukung mereka berkembang. 

Indigo, mitra utama dalam program Zoho for Startups, merupakan perusahaan inkubator dan akselerator yang diprakarsai oleh Telkom Indonesia. Didedikasikan untuk membina startup, Indigo menciptakan program, mulai dari pendirian dan pertumbuhan startup hingga membantu mereka melalui proses kerja sama, yang pada akhirnya bertujuan menciptakan startup terbaik bagi bangsa. 

Seiring perjalanan Zoho for Startups yang terus berlanjut, program ini tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan komprehensif dan solusi terintegrasi kepada komunitas startup yang sedang berkembang di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…