Zoho for Startups Percepat Pertumbuhan Ekosistem Kewirausahan

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 29 Februari 2024 - 09:18 WIB

Zoho for Startups Diluncurkan di Indonesia.
Zoho for Startups Diluncurkan di Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Zoho for Startups mengumumkan pencapaian penting dalam perjalanannya. Sebanyak tujuh inkubator dengan lebih dari 700 startup telah memulai program Zoho for Startups di Indonesia, yang membuat kemajuan besar dalam membentuk lanskap kewirausahaan menjadi lebih hidup. 

Zoho for Startups sendiri merupakan sebuah program yang berkomitmen dalam memberdayakan wirausahawan dan membantu pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup. Secara global, program ini telah membantu lebih dari 12.000 startup di India, dan sekitar 2.000 startup di Timur Tengah dan Afrika. 

Ini merupakan program global Zoho yang dirancang untuk memberikan alat dan sumber daya yang dibutuhkan bagi calon wirausaha untuk memulai dan meningkatkan bisnis mereka. 

Fitur utama dari Zoho for Startups meliputi kemitraan strategis, kredit besar, serta bimbingan pelatihan.

Memelopori program tersebut di Indonesia, Handito Saroso, Country Lead untuk Zoho Indonesia menjelaskan, bahwa program Zoho for Startups telah berkembang secara organik dan digulirkan ke kancah global, di mana jangkauan dan keberhasilan program ini terkait erat dengan tujuan dan visi Zoho. 

"Kami sangat senang bahwa Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan program ini di kawasan Asia Pasifik. Indonesia memiliki ekosistem startup yang berkembang pesat dan Zoho berada dalam posisi yang tepat untuk mendukung startup di Indonesia dengan teknologi kelas dunia," kata Handito. 

Dengan solusi Zoho, menurut Handi, startup dapat memiliki mitra teknologi yang tepat yang siap tumbuh bersama dan dapat mendukung mereka berkembang. 

Indigo, mitra utama dalam program Zoho for Startups, merupakan perusahaan inkubator dan akselerator yang diprakarsai oleh Telkom Indonesia. Didedikasikan untuk membina startup, Indigo menciptakan program, mulai dari pendirian dan pertumbuhan startup hingga membantu mereka melalui proses kerja sama, yang pada akhirnya bertujuan menciptakan startup terbaik bagi bangsa. 

Seiring perjalanan Zoho for Startups yang terus berlanjut, program ini tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan komprehensif dan solusi terintegrasi kepada komunitas startup yang sedang berkembang di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…