Transportation Allowance Insurance, Minimalisir Ketidaknyamanan Saat Mobil Masuk Bengkel

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 Februari 2024 - 15:19 WIB

Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.
Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) baru-baru ini meluncurkan produk Transportation Allowance. Produk ini dapat menjamin kerugian yang timbul ketika mobil pribadi tidak dapat digunakan sementara akibat perbaikan. Meski erat kaitannya dengan mobil, Transportation Allowance bukan merupakan asuransi kendaraan bermotor, tetapi penting dimiliki oleh para pemilik mobil pribadi.

Transportation Allowance merupakan bagian dari Personal Inconvenience Insurance, atau Asuransi Ketidaknyamanan Pribadi. Transportation Allowance dari Personal Inconvenience Insurance (Transportation Allowance Insurance) bukan merupakan asuransi kendaraan bermotor, tapi penting dimiliki oleh Anda yang memiliki mobil pribadi. Hal ini dikarenakan memiliki asuransi kendaraan bermotor saja tidak cukup untuk menjamin kerugian yang timbul ketika mobil pribadi Anda tidak dapat digunakan sementara akibat perbaikan.

“Sebagai perusahaan asuransi yang menitikberatkan pada perlindungan gaya hidup, Allianz Utama Indonesia senantiasa memberikan yang terbaik bagi para nasabah. Bagi kami di Allianz, asuransi merupakan industri yang mampu menolong banyak orang. Dengan memiliki perlindungan Transportation Allowance ini, nasabah sudah mentransfer risiko yang dapat terjadi kepada perusahaan asuransi, saat mengalami ketidaknyamanan akibat kerusakan mobil pribadi,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia. 

Selain mentransfer risiko, manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah antara lain santunan ketidaknyamanan pribadi akibat kerugian/kerusakan yang terjadi pada kendaraan akibat kecelakaan sebesar Rp2-4 juta, santunan ketidaknyamanan akibat kendaraan mengalami kerugian/kerusakan total atau kehilangan karena pencurian sebesar Rp25-50 juta, serta dukungan layanan darurat (Emergency Road Assistance) 24 jam dan 7 hari, baik dalam kondisi kecelakaan maupun non kecelakaan.

Emergency Road Assistance ini memiliki banyak layanan yang dapat membantu para nasabah, diantaranya adalah membantu perbaikan ban mobil yang bocor, membantu gangguan sistem kelistrikan mobil, membantu kegagalan fungsi accu (aki lemah), derek mobil yang memerlukan perbaikan, dan lain lain. 

Proses pembeliannya pun mudah, nasabah cukup memberikan data diri sebagai syarat mendapatkan perlindungan dari produk ini. Selain itu untuk 1 polis yang dimiliki, nasabah mendapatkan jaminan untuk maksimum 2 kendaraan pribadi yang dimiliki. Saat proses klaim pun menggunakan metode penggantian santunan penuh tanpa ada pengurangan dari ’risiko sendiri’.

”Nasabah merupakan pusat dari komitmen kami (customer centricity) dan kami menyadari bahwa setiap orang memiliki kebutuhan perlindungan beragam. Untuk itu, Allianz menyiapkan berbagai jenis produk untuk memastikan bahwa kebutuhan proteksi nasabah kami dapat tetap terpenuhi. Kami berharap dengan diluncurkannya produk Transportation Allowance ini, kami dapat memenuhi purpose kami yaitu melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia,” tutup Sunadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hai Pecinta Lari, Siap-Siap Ikuti BTN Jakarta International Marathon 2024

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:20 WIB

Hai Pecinta Lari, Siap-Siap Ikuti BTN Jakarta International Marathon 2024

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan menggelar ajang bergengsi “BTN Jakarta International Marathon (Jakim) 2024” pada tanggal 23 Juni…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:25 WIB

Kemenperin Bantah SKK Migas Serapan 'Gas Murah' Sektor Industri Tak Maksimal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membantah serapan gas bumi untuk tujuh sektor industri yang telah ditetapkan dalam kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) belum maksimal.

BRI saat serahkan bantuan Ambulance

Kamis, 29 Februari 2024 - 16:01 WIB

BRI Kanca Bogor Serahkan Bantuan Ambulance untuk Yayasan Mambaul Huda Al Barudi

Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, BRI Kantor Cabang (Kanca) Bogor Dewi Sartika menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa…

Dirjen IKMA Kemenperin, Reni Yanita

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:52 WIB

Kemenperin Kembali Berikan Penghargaan Upakarti untuk 'Pahlawan' IKM

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada para stakeholder yang turut berperan aktif dalam upaya pemberdayaan industri kecil dan menengah (IKM) di tanah air.

Pemasaran audio di Tanah Air

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:44 WIB

Dua Perusahaan Ini Siap Garap Pasar Audio

Crest Audio dan Aquila Data Indonesia berkolaborasi. Aquila memasarkan Audio di wilayah Indonesia.