Transportation Allowance Insurance, Minimalisir Ketidaknyamanan Saat Mobil Masuk Bengkel

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 Februari 2024 - 15:19 WIB

Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.
Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) baru-baru ini meluncurkan produk Transportation Allowance. Produk ini dapat menjamin kerugian yang timbul ketika mobil pribadi tidak dapat digunakan sementara akibat perbaikan. Meski erat kaitannya dengan mobil, Transportation Allowance bukan merupakan asuransi kendaraan bermotor, tetapi penting dimiliki oleh para pemilik mobil pribadi.

Transportation Allowance merupakan bagian dari Personal Inconvenience Insurance, atau Asuransi Ketidaknyamanan Pribadi. Transportation Allowance dari Personal Inconvenience Insurance (Transportation Allowance Insurance) bukan merupakan asuransi kendaraan bermotor, tapi penting dimiliki oleh Anda yang memiliki mobil pribadi. Hal ini dikarenakan memiliki asuransi kendaraan bermotor saja tidak cukup untuk menjamin kerugian yang timbul ketika mobil pribadi Anda tidak dapat digunakan sementara akibat perbaikan.

“Sebagai perusahaan asuransi yang menitikberatkan pada perlindungan gaya hidup, Allianz Utama Indonesia senantiasa memberikan yang terbaik bagi para nasabah. Bagi kami di Allianz, asuransi merupakan industri yang mampu menolong banyak orang. Dengan memiliki perlindungan Transportation Allowance ini, nasabah sudah mentransfer risiko yang dapat terjadi kepada perusahaan asuransi, saat mengalami ketidaknyamanan akibat kerusakan mobil pribadi,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia. 

Selain mentransfer risiko, manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah antara lain santunan ketidaknyamanan pribadi akibat kerugian/kerusakan yang terjadi pada kendaraan akibat kecelakaan sebesar Rp2-4 juta, santunan ketidaknyamanan akibat kendaraan mengalami kerugian/kerusakan total atau kehilangan karena pencurian sebesar Rp25-50 juta, serta dukungan layanan darurat (Emergency Road Assistance) 24 jam dan 7 hari, baik dalam kondisi kecelakaan maupun non kecelakaan.

Emergency Road Assistance ini memiliki banyak layanan yang dapat membantu para nasabah, diantaranya adalah membantu perbaikan ban mobil yang bocor, membantu gangguan sistem kelistrikan mobil, membantu kegagalan fungsi accu (aki lemah), derek mobil yang memerlukan perbaikan, dan lain lain. 

Proses pembeliannya pun mudah, nasabah cukup memberikan data diri sebagai syarat mendapatkan perlindungan dari produk ini. Selain itu untuk 1 polis yang dimiliki, nasabah mendapatkan jaminan untuk maksimum 2 kendaraan pribadi yang dimiliki. Saat proses klaim pun menggunakan metode penggantian santunan penuh tanpa ada pengurangan dari ’risiko sendiri’.

”Nasabah merupakan pusat dari komitmen kami (customer centricity) dan kami menyadari bahwa setiap orang memiliki kebutuhan perlindungan beragam. Untuk itu, Allianz menyiapkan berbagai jenis produk untuk memastikan bahwa kebutuhan proteksi nasabah kami dapat tetap terpenuhi. Kami berharap dengan diluncurkannya produk Transportation Allowance ini, kami dapat memenuhi purpose kami yaitu melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia,” tutup Sunadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto kiri-kanan (Markus Rozano Antar Prasetyo - Bung Kepra selaku Ketua Koordinator Pergelaran; Dirjen Bimas Budha Supriyadi; Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan)

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:40 WIB

Keren! Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddhartha The Musical Sukses Hipnotis Warga Jakarta

Jakarta- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddhartha The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses menghipnotis warga yang memadati…

[Ki-Ka] M. Ade Kurniawan - CEO of ACSI, Jaja Ahmad Subarja - President Director of ACSI Corp, Yusup

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:22 WIB

Kukuhkan Kepemimpinan Teknologi Lingkungan, Cetta Akuisisi EAS.ai

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru.

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten.…

Apartemen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB

Sentimen Positif Dorong Permintaan Apartemen di Jakarta Selama Paruh Kedua Tahun 2024

Colliers memperkirakan permintaan apartemen di Jakarta akan mengalami peningkatan sepanjang sisa semester tahun ini, terutama pada paruh kedua dengan penetapan pemerintahan baru dan kondisi…

PT Charoen Pokphand Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities)…