IFG Angkat Kembali Ari Wahyuni Sebagai Komisaris PT Jamkrindo

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 Februari 2024 - 09:38 WIB

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN holding asuransi
Indonesia Financial Group (IFG), BUMN holding asuransi

INDUSTRY.co.id - .

Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) selaku pemegang saham PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mengangkat kembali Ari Wahyuni sebagai Komisaris PT Jamkrindo.

Pengangkatan kembali Ari Wahyuni ditetapkan dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Nomor SK-35/MBU/02/2024 dan Nomor 3/KepSir-PS/BPUI/II/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Jaminan Kredit Indonesia.

Dengan demikian, susunan jajaran Komisaris Jamkrindo menjadi sebagai berikut:

a. Krisna Wijaya : Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen

b. Hernita Alius : Komisaris Independen

c. Desty Arlaini : Komisaris

d. M. Muchlas Rowi : Komisaris Independen

e. Ari Wahyuni : Komisaris

f. Angger P. Yuwono : Komisaris

Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha, Senin (12/02/2024 mengatakan pengangkatan kembali Ari Wahyuni merupakan salah satu bentuk komitmen IFG sebagai holding dalam meningkatkan tata kelola dan memastikan efektivitas operasional serta strategi bisnis yang berkelanjutan di anak perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pengawasan yang diberikan Ibu Ari Wahyuni selama menjadi Komisaris Jamkrindo sehingga Jamkrindo berhasil menavigasi kinerja finansial perusahaan secara positif dengan pengelolaan risiko secara terukur danprudent. Mengingat kontribusi yang telah diberikan, maka pemegang saham merasa perlu melakukan pengangkatan kembali ibu Ari Wahyuni sebagai Komisaris PT Jamkrindo,” ujarnya.

Sebagai perusahaan penjamin terbesar di Indonesia, Sistha mengungkapkan Jamkrindo senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM kepada lembagakeuangan. Wujud komitmen tersebut dibuktikan dengan beragam layanan penjaminan yangmempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan serta melakukan kegiatan pendampingan untuk UMKM agar UMKM lebih berdaya saing. Kehadiran

Ari Wahyuni diharapkan dapat memperkuat pengawasan terhadap Jamkrindo.

Lahir di Surabaya tahun 1966, Ari Wahyuni Menempuh pendidikan S1 Hukum Keperdataan di Universitas Diponegoro dan S2 Master of Public Management, Public Management di Carnegie Mellon University, Amerika.

Ari Wahyuni mengawali karirnya di Kementerian Keuangan pada tanggal 1 Oktober 1990 dan saat ini menduduki posisi Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan, Sekretariat Jenderal. Atas pengabdiannya, Presiden Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya. (**)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anya Geraldine (kiri), Pevita Pearce (tengah), dan Vidi Aldiano (kanan) menggunakan Galaxy Z Flip6 terbaru mereka masing-masing.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 22:33 WIB

Lifehack Baru Vidi, Pevita, dan Anya Bersama Samsung Galaxy Z Flip6

Galazy Z Flip6 membantu Vidi dalam masalah bahasa lewat Interpreter, Anya Geraldine yang makin mudah ambil foto dari banyak angle, sampai Pevita Pearce yang terpukau dengan kemampuan Galaxy…

Booth BlueBand di Pameran Food & Hospitality Indonesia 2024.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 20:52 WIB

BlueBand Hadirkan Inspirasi dan Inovasi di Pameran Food & Hospitality Indonesia 2024

Berbagai inovasi produk, inspirasi serta dukungan dihadirkan setiap harinya di stan BlueBand, mulai dari demo produk, tasting, sampling hingga demo masak bersama Guest Star.

Momami Ajak Orang Tua Untuk Tak Takut Anak Bermain di Bawah Matahari.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 20:36 WIB

Tak Takut Bermain di Bawah Matahari, Momami Luncurkan Rangkaian Tabir Surya Khusus Untuk Bayi dan Anak

Momami memahami bahwa kulit anak-anak sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari, dan penting bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan yang efektif tanpa mengorbankan kenyamanan.

Kemenperin Dorong Industri Jasa

Sabtu, 27 Juli 2024 - 17:00 WIB

Kerek Daya Saing Manufaktur, Kemenperin Optimalkan Layanan Jasa Industri

Kementerian Perindustrian semakin gencar untuk meningkatkan daya saing sektor manufaktur nasional dengan memberikan berbagai layanan jasa industri melalui sejumlah unit kerja di bawah binaan…

Kemenperin Edukasi Pelaku Industri Furnitur

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:54 WIB

Kemenperin Pacu Industri Furnitur Angkat Potensi Wisata Daerah

Kementerian Perindustrian terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru (WUB), termasuk di sektor industri kecil dan menengah (IKM). Sebab, pelaku usaha IKM memiliki peran penting dalam menopang…