PTK Kantongi Fasilitas Kredit Sebesar Rp279,27 Miliar dari Bank Mandiri

Oleh : Hariyanto | Senin, 01 Januari 2024 - 11:10 WIB

Penendatanganan Kerjasama antara PTK dan Bank Mandiri
Penendatanganan Kerjasama antara PTK dan Bank Mandiri

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) lakukan penandatangan perjanjian fasilitas kredit term loan dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar Rp279,27 Miliar yang dilaksanakan pada Kamis, 28 Desember 2023 di Kantor Pusat PTK, Jakarta Utara dan ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PTK I Ketut Laba dan Senior Vice President Corporate Banking 3 Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Helmy Afrisa Nugroho.

Kerjasama antara PTK dan Bank Mandiri ini merupakan bentuk sinergi yang positif antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diharapkan mampu mendorong keberlanjutan pengembangan dan ekspansi bisnis PTK. Fasilitas kredit ini diharapkan mampu memperkuat aspek pendanaan dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis maupun aset perusahaan.

Direktur Utama PTK, I Ketut Laba menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang bersinergi dalam pemberian fasilitas kredit ini.

“Seiring dengan peralihan industri, kita juga perlu memperluas basis pelanggan dengan menjangkau noncaptive customer. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan perubahan besar dan tentunya dibutuhkan investasi untuk mendukung pengembangan bisnis PTK. Penandatanganan fasilitas kredit ini tentunya dilakukan dalam rangka mendukung investasi kapal yang saat ini sedang dilaksanakan oleh PTK untuk memperluas pengembangan bisnis shipping, marine dan logistics,” ujar I Ketut Laba.

Hingga Q3 tahun 2023, PTK telah mengoperasikan sebanyak 460 armada kapal serta 104 port dan terminal untuk mendukung ketahanan energi nasional. Penambahan modal investasi yang diterima dari kredit term loan ini pun akan menambah armada PTK di tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, SVP Corporate Banking 3 PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Helmy Afrisa Nugroho mengungkapkan bahwa kerjasama antara PTK dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini merupakan wujud komitmen pihaknya sebagai mitra strategis korporasi dan dunia usaha juga bentuk sinergi untuk bertumbuh bersama membangun Indonesia.

“Kami berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis PTK melalui kerjasama yang mampu memberikan benefit kepada kedua belah pihak. Salah satunya melalui pemberian suku bunga kompetitif,” ujar Helmy. 

Gerak tumbuh ekspansi bisnis PTK yang begitu besar dan cepat, meyakinkan Bank Mandiri untuk turut serta mendukung pendanaan investasi kapal PTK. Penandatanganan perjanjian akad kredit ini juga sekaligus menjadi momen yang mencerminkan komitmen kedua belah pihak dalam mendukung tumbuh kembang dan kemajuan proses bisnis bersama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…

UMKM binaan BRI yang mendapatkan pendampingan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 03:55 WIB

Portofolio Kredit UMKM Terbesar di Indonesia, Peran Nyata BRI Topang Perekonomian Nasional

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen dalam menopang perekonomian nasional melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).