EasyLegal Bawa Inovasi dalam Menangani Legalitas UMKM Indonesia

Oleh : Wiyanto | Minggu, 24 Desember 2023 - 21:38 WIB

Easy Legal dorong pelaku UMKM punya legalitas
Easy Legal dorong pelaku UMKM punya legalitas

INDUSTRY.co.id-Bandung – Menyikapi pentingnya peran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam ekonomi Indonesia, EasyLegal menghadirkan solusi canggih untuk mengatasi kendala legalitas yang kerap dihadapi oleh UMKM.

Menurut data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkopukm) pada tahun 2021, tercatat ada 64,2 juta unit UMKM di Indonesia, yang menegaskan kebutuhan akan dukungan yang lebih efisien dan efektif.

Vivi Puspita Dewi, CEO EasyLegal, menyoroti pentingnya pengelolaan legalitas usaha bagi UMKM. “Dengan adanya legalitas usaha, UMKM akan lebih mudah dalam pengembangan usahanya ke depan. Selain itu, UMKM juga memiliki payung hukum yang akan meningkatkan kepercayaan konsumen, mudah melakukan pinjaman usaha, lebih mudah mendapatkan proyek, hingga bentuk mematuhi hukum yang berlaku,” ujar Vivi.

EasyLegal, sebagai respons atas tantangan legalitas, menawarkan solusi yang memudahkan UMKM dalam menangani aspek hukum bisnis. “Kami percaya kemudahan adalah kunci dalam menjalankan usaha, terutama bagi UMKM yang beroperasi di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan proses yang dapat dilakukan 100% online, kami melayani UMKM dari Sabang sampai Merauke,” kata Vivi.

Mempermudah transaksi pelanggan, EasyLegal menggandeng Tokopedia, salah satu marketplace terdepan, untuk memungkinkan pembayaran yang aman dan mudah.

Vivi menambahkan, “Ini bukan tentang memberikan solusi legalitas, tetapi juga membawa kemudahan dalam segala aspek bisnis. Kami ingin menjadi mitra sejati UMKM, bukan hanya dalam aspek legalitas, tetapi juga dalam membangun keberlanjutan bisnis mereka secara keseluruhan.”

EasyLegal juga menyediakan konsultasi gratis tentang legalitas usaha bagi UMKM, sebagai bagian dari komitmen mereka. “Konsultasi gratis ini tidak hanya sekadar pelayanan, tetapi juga bentuk kepedulian kami terhadap kesuksesan UMKM. Kami ingin menjadi teman yang setia dalam menghadapi legalitas bisnis,” pungkas Vivi.

Dengan inisiatif yang inovatif dan menyesuaikan dengan kebutuhan UMKM, EasyLegal tidak hanya menawarkan solusi, tetapi juga aktif mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Kamis, 25 April 2024 - 05:26 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commanding General United States Army Pacific atau Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerikat Serikat (AS) untuk wilayah…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…