Bakrie Amanah Launching Program Amanah Fund, Dukung Kemajuan Ekonomi Pelaku UKM

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 30 November 2023 - 11:54 WIB

Bakrie Amanah luncurkan program Amanah Fund.
Bakrie Amanah luncurkan program Amanah Fund.

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Bakrie Amanah melaksanakan peresmian program Amanah Fund di PT BUMM (Bina Usaha Mandiri Mizusawa) Tangerang, Banten.

Program Amanah Fund ini merupakan wujud kontribusi Bakrie Amanah dalam mendukung kemajuan Ekonomi Indonesia khususnya untuk kalangan Usaha Kecil dan Mikro (UKM)

Amanah Fund merupakan program pemberdayaan ekonomi dengan membentuk koperasi yang dapat mengelola simpanan dan pinjaman tanpa bunga serta program pendampingan kepada pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) di wilayah urban dan pedesaan.

Penerima manfaat program ini adalah penggiat Usaha Kecil dan Mikro (UKM) di Kelurahan Gembor, Kec. Periuk, Kota Tangerang, Banten yang merupakan ring 1 dari PT BUMM. Sebanyak 10 pelaku UKM di Kota Tangerang siap untuk dibina dan dibekali dengan ilmu serta modal usaha yang mumpuni untuk lebih bertumbuh.

Mochamad Noerhakim selaku Kepala Departemen Pendistribusian dan Pendayagunaan Bakrie Amanah berharap dengan adanya program Amanah Fund dapat memberikan manfaat dan pembinaan untuk pelaku UKM di sekitar ring 1 PT BUMM.

"Semoga dengan adanya program Amanah Fund ini bisa memberikan manfaat serta pembinaan kepada pelaku UKM Khususnya di ring 1 PT BUMM dan mudah-mudahan membawa keberkahan untuk kita semua," ujar Hakim dalam sambutannya saat pembukaan program Amanah Fund PT BUMM, Tangerang, Senin (27/11/2023) lalu.

Risma salah satu pelaku UKM yang menjadi penerima manfaat dari program Amanah Fund merasa sangat terbantu dengan adanya program ini.

“Saya sangat terbantu dengan adanya Amanah Fund ini yang tadinya hanya bisa membuka menu makanan sedikit alhamdulillah dengan amanah fund ini bisa menambah variasi menu serta saya bisa membeli alat-alat yang lainya  untuk menunjang penjualan saya, saya sangat berterima kasih dengan adanya pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh Bakrie Amanah,” kata Risma dikutip dari keterangan pers Bakrie Amanah, Kamis (27/11).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:26 WIB

Maskapai GIA Group Menang Ditingkat Banding Atas Gugatan Greyflag Entities

Langkah perbaikan kinerja usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui payung hukum restrukturisasi terus diperkuat pasca Pengadilan Tingkat Banding Paris menolak permohonan banding yang…

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untukĀ  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…

Aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:38 WIB

Aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp Ajak Masyarakat Optimalkan Kualitas Ibadah Ramadan

Melalui fitur-fitur unggulannya, aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp siap menemani masyarakat dalam menjalankan ibadah dan amalan sepanjang bulan Ramadan nanti.