Dukung Pengembangan Wirausaha, OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 20 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Dukung Pengembangan Wirausaha, OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha
Dukung Pengembangan Wirausaha, OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Demi mendukung pertumbuhan ekonomi dan geakan ekonomi riil di masyarakat serta tumbuhnya wirausaha baru, gerakan sosial kemsyarakatan OK OCE Peduli bekerjasama dengan Rumah Zakat menyalurkan modal usaha dalam program ekonomi untuk para klien Bapas (Balai Pemasyarakatan).

Menurut Founder OK OCE Peduli, Herie Marjanto bahwa bantuan tersebut diberikan secara bertahap. “Tujuannya agar kita bisa melihat perkembangan dan peningkatan usaha para penerima manfaat setiap bulannya. Jika sudah terkonfirmasi membaik usahanya, maka bantuan berikutnya akan kami landingkan,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Eksekutif OK OCE Peduli, Hanif Salahudin menyatakan bahwa pemberian modal ini adalah bentuk nyata kontribusi OK OCE Peduli untuk anak negeri, dalam hal ini pengembangan wirausaha dan modal usaha, sehingga penerima manfaat bisa merasakan support yang komprehensif dari OK OCE Peduli.

"Semoga dengan adanya support modal usaha ini membantu penerima manfaat dari OK OCE Peduli, semoga kegiatan ini bisa berkembang dan berlanjut untuk menambah wirausaha baru," katanya.

Sementara itu, Rumah Zakat melalui fasilitatornya melakukan kunjungan ke lokasi usaha para klien Balai Pemasyarakatan (Bapas), salah satunya adalah Widia Asmarani, seorang pedagang sosis bakar di daerah Jl. kemayoran- Jakarta pusat.

Sebagai informasi, sebelumnya pernah di Lapas karena terjerat kasus narkoba, sehingga harus menjalani hukuman kurang lebih 4 tahun. Sekarang, Widia Asmarani, usaha sosis bakar untuk menghidupi keluarga.

Dari usaha sosis bakar tersebut, kini ia bisa menyekolahkan anak dan mempunyai kehidupan lebih baik. Apalagi, kondisi Widia Asmarani saat ini adalah single parent, karena suami sudah wafat saat ia  berada dalam Lapas karena sakit sejak anaknya masih usia 3 tahun.

"Alhamdulillah, sejak bergabung dalam program ekonomi Ok OCE Peduli, Widia bersemangat dalam berdagang. Apalagi selain diberikan modal usaha, kami juga dibina terkait dengan pengembangan usaha, ada pelatihan keuangan, marketing dan branding, serta penjualan, sehingga kita bisa mengetahui apa yang harus kita lakukan ketika penjualan turun, dan bagaiamana memelihara iakatan kedekatan dengan konsumen,” katanya.

Menurut fasilittor Rumah Zakat, bahwa karena sejak keluar Lapas, Ibu Widia ini mulai usaha dari nol lagi. Merintis usaha kembali dengan semangat dan dedikasi untuk membesarkan anaknya. “Alhamdulillah  Allah masih memberikan kesempatan untuk saya agar lebih baik lagi ke depannya, bisa bersosialisasi lagi dengan masyarakat sekitar.  Terima kasih OK OCE Peduli dan Rumah Zakat, semoga terus eksis untuk membantu mereka yang kurang mampu seperti saya, semoga terus berkiprah untuk kebaikan wirausaha baru, yang butuh bimbingan usaha juga modal usaha yang kerap kali habis untuk menutupi biaya hidup,” katanya berharap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:24 WIB

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungan Kerja Ke IKN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan peresmian Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, peletakan batu pertama/groundbreaking kantor Bank…

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:04 WIB

Optimalkan Momentum Kebangkitan Pariwisara, Maskapai Penerbangan Pemerintah Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

Selain meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara melalui penambahan frekuensi penerbangan rute internasional mulai akhir Maret 2024, Garuda Indonesia juga secara bertahap menambah frekuensi…