Dukung Pengembangan Wirausaha, OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 20 Oktober 2023 - 11:23 WIB

Dukung Pengembangan Wirausaha, OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha
Dukung Pengembangan Wirausaha, OK OCE Peduli Bersama Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Demi mendukung pertumbuhan ekonomi dan geakan ekonomi riil di masyarakat serta tumbuhnya wirausaha baru, gerakan sosial kemsyarakatan OK OCE Peduli bekerjasama dengan Rumah Zakat menyalurkan modal usaha dalam program ekonomi untuk para klien Bapas (Balai Pemasyarakatan).

Menurut Founder OK OCE Peduli, Herie Marjanto bahwa bantuan tersebut diberikan secara bertahap. “Tujuannya agar kita bisa melihat perkembangan dan peningkatan usaha para penerima manfaat setiap bulannya. Jika sudah terkonfirmasi membaik usahanya, maka bantuan berikutnya akan kami landingkan,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Eksekutif OK OCE Peduli, Hanif Salahudin menyatakan bahwa pemberian modal ini adalah bentuk nyata kontribusi OK OCE Peduli untuk anak negeri, dalam hal ini pengembangan wirausaha dan modal usaha, sehingga penerima manfaat bisa merasakan support yang komprehensif dari OK OCE Peduli.

"Semoga dengan adanya support modal usaha ini membantu penerima manfaat dari OK OCE Peduli, semoga kegiatan ini bisa berkembang dan berlanjut untuk menambah wirausaha baru," katanya.

Sementara itu, Rumah Zakat melalui fasilitatornya melakukan kunjungan ke lokasi usaha para klien Balai Pemasyarakatan (Bapas), salah satunya adalah Widia Asmarani, seorang pedagang sosis bakar di daerah Jl. kemayoran- Jakarta pusat.

Sebagai informasi, sebelumnya pernah di Lapas karena terjerat kasus narkoba, sehingga harus menjalani hukuman kurang lebih 4 tahun. Sekarang, Widia Asmarani, usaha sosis bakar untuk menghidupi keluarga.

Dari usaha sosis bakar tersebut, kini ia bisa menyekolahkan anak dan mempunyai kehidupan lebih baik. Apalagi, kondisi Widia Asmarani saat ini adalah single parent, karena suami sudah wafat saat ia  berada dalam Lapas karena sakit sejak anaknya masih usia 3 tahun.

"Alhamdulillah, sejak bergabung dalam program ekonomi Ok OCE Peduli, Widia bersemangat dalam berdagang. Apalagi selain diberikan modal usaha, kami juga dibina terkait dengan pengembangan usaha, ada pelatihan keuangan, marketing dan branding, serta penjualan, sehingga kita bisa mengetahui apa yang harus kita lakukan ketika penjualan turun, dan bagaiamana memelihara iakatan kedekatan dengan konsumen,” katanya.

Menurut fasilittor Rumah Zakat, bahwa karena sejak keluar Lapas, Ibu Widia ini mulai usaha dari nol lagi. Merintis usaha kembali dengan semangat dan dedikasi untuk membesarkan anaknya. “Alhamdulillah  Allah masih memberikan kesempatan untuk saya agar lebih baik lagi ke depannya, bisa bersosialisasi lagi dengan masyarakat sekitar.  Terima kasih OK OCE Peduli dan Rumah Zakat, semoga terus eksis untuk membantu mereka yang kurang mampu seperti saya, semoga terus berkiprah untuk kebaikan wirausaha baru, yang butuh bimbingan usaha juga modal usaha yang kerap kali habis untuk menutupi biaya hidup,” katanya berharap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…