Novotel Mangga Dua Square Hadirkan Cita Rasa Kuliner dari 4 Penjuru Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 21 Juli 2017 - 18:55 WIB

Grand Opening Food Exchange Novotel Mangga Dua Square, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Grand Opening Food Exchange Novotel Mangga Dua Square, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Novotel Jakarta Mangga Dua Square hari ini, Jumat (21/7/2017) mempersembahkan konsep restoran terbarunya yakni Food Exchange. Tema Food Exchange ini menggabungkan cita rasa dari empat negara di dunia.

Menurut Mohammad R. Mohani, selaku Marketing & Communicatuin Manager Novotel Mangga Dua Square Jakarta, mengatakan, "Restoran Food Exchange ini merupakan pertama di Novotel Indonesia, dan baru di Novotel Mangga Dua Square. Dengan menggabungkan cita rasa dari empat negara di penjuru dunia, yakni Cina, Western, Arabaian serta Indonesia," ujarnya kepada Industry.co.id, saat jumpa pers Pembukaan Food Exchange di Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Jumat (21/7/2017).

Ia menjelaskan, sesuai denga logo kami yang bersudut empat, restoran ini didesain menjadi tempat makan sekaligus dapat berinteraksi dengan para chef handal yang kami sebut Exchange Kitchen. Jadi, para tamu bisa melihat chef yang memasak langsung.

"Untuk kapasitasnya, cukup untuk 90 hingga 120 orang. Bisa juga untuk menjadi meeting resto, tetapi hanya untuk jumlah enam hingga 10 orang," tambah Dia.

Food Exchange Novotel Mangga Dua Square, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Menu yang disajikan, sesuai dengan tema empat penjuru dunia, Novotel Mangga Dua Square menyediakan berbagai menu pilihan yang kaya akan cita rasa keenakannya.

"Chef Kita ahli dalam memasak berbagai menu makanan, menu yang sering dipesan yakni Nasi Goreng Iga," kata Mohani.

Selain Nasi Goreng Iga, adapun menu yang dimulai dari Indonesia Classic, yakni Sop Buntut Mangga Dua hingga Gurame Cabe Hijau, lalu Chinese Favourite Eggplant Szcehuan sampai ke Beef Roll Black Bean Sauce, Nyonya Penang Curry Rice Noodle hingga hidangan Steamed Patin Nyonya Sauce.

Kalau cita rasa kebarat-baratan, sambung Dia, Grilled Australian Tenderloin.

"Pokoknya dihangkan dari makanan pembuka, hingga makanan penutupnya," kata Mohan.

Selain restoran, perkembangan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Novotel Mangga Dua Square masih mengalami peningkatan.

"Untuk MICE di sini masih bagus, sekarang banyak kompetitor juga. Jadi, kami lebih meningkatkan kualitas juga seperti ruang meeting, kamar tidur, restorannya juga, fasilitas yang ada dan tentunya pelayanan yang ditingkatkan," pungkas Mohammad R. Mohani.

Untuk mencicipi cita rasa kuliner dari empat penjuru dunia, harga mulai dari Rp 40 ribu untuk minuman dan Rp sampai 200 ribu untuk makanan. Sedangkan, untuk all you can eat buffet seharga Rp 200/orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ekspor Mangga di Denpasar, Bali

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:24 WIB

Kementan Ekspor Perdana Mangga Bali ke Singapore

Denpasar - Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Denpasar, hari ini Minggu (21/7) melepas ekspor perdana mangga dengan varian harum manis sebanyak 1,2 ton senilai Rp. 60 juta ke…

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng Sedih

Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan…

DFSK Indonesia Donasikan Super Cab

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:40 WIB

DFSK Mudahkan Konsumen Miliki Super Cab Dengan Cicilan Mulai Rp100 Ribu Perhari

Pikap produksi Cikande, Serang, Banten ini hadir dengan kombinasi tenaganya yang kuat, muatan lebih banyak, tangguh, dan sangat terjangkau oleh kantong konsumen.

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.