Novotel Mangga Dua Square Hadirkan Cita Rasa Kuliner dari 4 Penjuru Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 21 Juli 2017 - 18:55 WIB

Grand Opening Food Exchange Novotel Mangga Dua Square, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Grand Opening Food Exchange Novotel Mangga Dua Square, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Novotel Jakarta Mangga Dua Square hari ini, Jumat (21/7/2017) mempersembahkan konsep restoran terbarunya yakni Food Exchange. Tema Food Exchange ini menggabungkan cita rasa dari empat negara di dunia.

Menurut Mohammad R. Mohani, selaku Marketing & Communicatuin Manager Novotel Mangga Dua Square Jakarta, mengatakan, "Restoran Food Exchange ini merupakan pertama di Novotel Indonesia, dan baru di Novotel Mangga Dua Square. Dengan menggabungkan cita rasa dari empat negara di penjuru dunia, yakni Cina, Western, Arabaian serta Indonesia," ujarnya kepada Industry.co.id, saat jumpa pers Pembukaan Food Exchange di Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Jumat (21/7/2017).

Ia menjelaskan, sesuai denga logo kami yang bersudut empat, restoran ini didesain menjadi tempat makan sekaligus dapat berinteraksi dengan para chef handal yang kami sebut Exchange Kitchen. Jadi, para tamu bisa melihat chef yang memasak langsung.

"Untuk kapasitasnya, cukup untuk 90 hingga 120 orang. Bisa juga untuk menjadi meeting resto, tetapi hanya untuk jumlah enam hingga 10 orang," tambah Dia.

Food Exchange Novotel Mangga Dua Square, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Menu yang disajikan, sesuai dengan tema empat penjuru dunia, Novotel Mangga Dua Square menyediakan berbagai menu pilihan yang kaya akan cita rasa keenakannya.

"Chef Kita ahli dalam memasak berbagai menu makanan, menu yang sering dipesan yakni Nasi Goreng Iga," kata Mohani.

Selain Nasi Goreng Iga, adapun menu yang dimulai dari Indonesia Classic, yakni Sop Buntut Mangga Dua hingga Gurame Cabe Hijau, lalu Chinese Favourite Eggplant Szcehuan sampai ke Beef Roll Black Bean Sauce, Nyonya Penang Curry Rice Noodle hingga hidangan Steamed Patin Nyonya Sauce.

Kalau cita rasa kebarat-baratan, sambung Dia, Grilled Australian Tenderloin.

"Pokoknya dihangkan dari makanan pembuka, hingga makanan penutupnya," kata Mohan.

Selain restoran, perkembangan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Novotel Mangga Dua Square masih mengalami peningkatan.

"Untuk MICE di sini masih bagus, sekarang banyak kompetitor juga. Jadi, kami lebih meningkatkan kualitas juga seperti ruang meeting, kamar tidur, restorannya juga, fasilitas yang ada dan tentunya pelayanan yang ditingkatkan," pungkas Mohammad R. Mohani.

Untuk mencicipi cita rasa kuliner dari empat penjuru dunia, harga mulai dari Rp 40 ribu untuk minuman dan Rp sampai 200 ribu untuk makanan. Sedangkan, untuk all you can eat buffet seharga Rp 200/orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perdagangan saham di IDX (Rizki Meirino/Industry.co.id)

Jumat, 05 Juni 2020 - 07:40 WIB

Menurun, PT PP Properti Tbk Hanya Cetak Pendapatan Rp357,91 Miliar Hingga Maret 2020

Emiten infrastruktur PT PP Properti Tbk (PPRO) cetak pendapatan usaha sebesar Rp357,91 miliar hingga periode 31 Maret 2020 turun dibandingkan pendapatan usaha Rp428,79 miliar di periode sama…

Kementerian PUPR Bedah 3.000 Rumah di Bali

Jumat, 05 Juni 2020 - 07:30 WIB

Kementerian PUPR Bedah 3.000 Rumah di Bali

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan terus mendorong pembangunan infrastruktur dan perumahan untuk masyarakat menjelang pelaksanaan kebijakan new normal…

Ilustrasi Pergerakan Saham

Jumat, 05 Juni 2020 - 07:25 WIB

Kinerja Oke! PT Sat Nusapersada Tbk Meroket Bukukan Laba USD3,11 Juta hingga Maret 2020

PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN) mencatat laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar USD3,11 juta hingga periode 31 Maret 2020 naik tajam dari laba USD166,29…

Ilustrasi jamaah masjid

Jumat, 05 Juni 2020 - 07:19 WIB

MUI Bolehkan Kembali Sholat Jum'at di Masjid

Tempat ibadah akan dibuka termasuk masjid untuk menjalankan sholat lima waktu terutama sekali sholat Jum'at yang wajib dikerjakan di masjid.

Ilustrasi perdagangan pialang saham berjangka

Jumat, 05 Juni 2020 - 07:06 WIB

Marak Corona, PT Indosterling Technomedia Tbk Melantai di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yakni PT Indosterling Technomedia Tbk yang resmi mencatatkan sahamnya melalui proses penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering…