Zoomlion Hadirkan Produk Andalan Service Car Demi Menjaga Kepuasan Pelanggan

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 23 Juli 2023 - 11:08 WIB

Zoomlion luncurkan service tour.
Zoomlion luncurkan service tour.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Merupakan perusahaan berbasis manufaktur global yang telah hadir di Indonesia lebih dari 20 tahun, Zoomlion saat ini semakin menunjukkan geliatnya seiring perkembangan sektor industri yang berangsur pulih pasca pandemi lalu.

Baru-baru ini, Zoomlion meluncurkan 24 unit mobil service tour yang nantinya akan disebar ke beberapa titik di Indonesia untuk meningkatkan pelayanan purna jual.

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang alat berat, Zoomlion ingin memberikan kepuasan kepada para pelanggannya di Indonesia, dengan terus berinovasi.

Sudah 20 tahun perusahaan asal Tiongkok ini beroperasi di Indonesia. Berawal dari tim kecil yang berkembang menjadi ribuan unit dan memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Zoomlion sudah ada lebih dari 20 tahun lalu di Indonesia, namun baru secara resmi membuka cabangnya sekitar dua tahun silam. 

"Seiring waktu Zoomlion berkembang di Indonesia dari yang hanya terdiri dari tim kecil hingga akhirnya memiliki ribuan unit di seluruh Indonesia dan ratusan karyawan di lebih dari 10 cabang di Indonesia," kata Mr. Bruce Liu selaku Zoomlion's Country Manager for SouthEast Asia Region saat Launching Zoomlion Service tour di kawasan Rawa Badak, Jakarta Utara, Kamis 20 Juli 2023.

Bruce Liu menambahkan, dalam waktu dekat Zoomlion berencana membuka cabang baru lagi di Indonesia.

"Akan menambah cabang baru di Pontianak, Kendari, Medan, Denpasar dalam waktu dekat," kata dia.

Untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelangganya di Indonesia, Zoomlion meluncurkan 24 unit mobil service jenis Hilux yang nantinya akan disebar ke beberapa titik di Indonesia.

"Jenis mobil Hilux dan gunanya untuk disebar ke berbagai kota di Indonesia untuk meningkatkan pelayanan purna jual kita, supaya 'lebih dekat' dengan para customer kita di berbagai daerah," ujar Bruce Liu.

"Disebar ke Jakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Samarinda, Berau, Pontianak, Banjarmasin, Sampit, Makassar, Kendari, Luwu, Morowali, Palu, Sorong, Manado, Palembang, Lahat, Muara Enim, Pekanbaru, Jambi, Medan, dan Aceh," lanjutnya.

Mr. Bruce Liu lebih lanjut menambahkan, program Zoomlion Service Car ini merupakan wujud komitmen Zoomlion sebagai perusahan besar untuk menjadi lebih baik lagi demi kepuasan pelanggan.

"Alasan di-launching adalah merupakan bagian dari kampanye perusahaan kami sebagai gerakan atau aksi untuk menunjukkan bahwa Zoomlion merupakan perusahaan yang besar dan siap melayani customer kami di seluruh Indonesia, sebagai simbolisasi gebrakan baru bahwa Zoomlion telah berkomitmen untuk terus meningkatkan dan meng-improve lebih baik lagi," bebernya.

Dia melanjutkan, "Keunggulannya adalah dengan adanya penambahan armada service unit ini pastinya akan bisa lebih sigap dan cepat dalam melayani kebutuhan customer akan pelayanan service kami, dikarenakan unit unit akan di standby di titik titik penting yang banyak terdapat unit Zoomlion."

Dia menyebut, program ini sengaja diluncurkan, karena terjadinya peningkatan penjualan terhadap alat berat di Zoomlion. 

"Paling bestselling di market Indonesia; Mobile Crane (crawler crane, rough terrain); Aerial Platforms (scissor lifts, boom lifts); Forklifts; Mining Machineries (dump truck, mining excavators, crawler mobile crushers); Tower Crane (untuk infrastruktur dan konstruksi); Rotary Drilling Rig; Agriculture (traktor, harvesting machine dll); Concrete Machieries (truck mixers, concrete pump, batching plant)," jelas Mr. Davis Dai, Zoomlion's Country Manger for Earthmoving Product Line Indonesia.*

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kongres dan Seminar Teknis AGII yang ke-11

Rabu, 08 Mei 2024 - 10:33 WIB

Menperin Agus Beberkan Peluang dan Tantangan Bisnis Gas Industri

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menilai, sumbangsih para produsen gas di Indonesia saat masa pandemi Covid-19 sangat luar biasa. Oleh karena itu, Menperin Agus turut mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 08 Mei 2024 - 10:30 WIB

Menperin Agus: Produsen Gas Industri Berperan Vital Dukung Sektor Manufatur

Produsen gas industri merupakan salah satu sektor pendukung yang vital bagi perkembangan industri manufaktur. Kapasitas produksi gas industri nasional saat ini sebesar 2,5 juta ton per tahun…

Kawasan industri Jababeka (Ist)

Rabu, 08 Mei 2024 - 10:25 WIB

Kuartal Pertama 2024, Jababeka Catat Pendapatan Sebesar Rp688 Miliar

PT Jababeka Tbk (KIJA) mencatat total pendapatan sebesar Rp 688,6 miliar untuk kuartal pertama tahun 2024, turun 12% dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2023. Pilar Land Development &…

Proyek SakuraLand

Rabu, 08 Mei 2024 - 10:02 WIB

Begini Upaya SakuraLand Hadirkan Hunian Terjangkau, Berkualitas, dan Strategis

Setelah sukses membangun beberapa kawasan hunian, PT Sakura Sejahtera (SakuraLand) berencana akan mengembangkan beberapa kawasan hunian lagi. SakuraLand merupakan pengembang perumahan yang berdiri…

AVEVA Perkenalkan CONNECT di Acara AVEVA DAY Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 09:42 WIB

AVEVA Perkenalkan CONNECT, Platform Industrial Intelligence Terdepan di Acara AVEVA DAY Indonesia

Pemimpin global dalam industri piranti lunak, AVEVA memperkenalkan CONNECT sebuah platform industrial intelligence dengan pertumbuhan tercepat di dunia, yang menyediakan berbagai pemikiran…