Satgas Yonif 143/TWEJ Keerom Gelar Pengobatan Massal Bersama Dinas Kesehatan di Papua

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 Juni 2023 - 03:15 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Keerom Gelar Pengobatan Massal Bersama Dinas Kesehatan di Papua
Satgas Yonif 143/TWEJ Keerom Gelar Pengobatan Massal Bersama Dinas Kesehatan di Papua

INDUSTRY.co.id - Keerom-   Dengan menggandeng dinas kesehatan Kabupaten Keerom, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda menggelar pengobatan masal secara gratis di Kampng Yabanda, Distrik Yaffi Kab. Keerom, Papua, Selasa (30/05/2023).

Kegiatan pengobatan massal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat pedalaman papua untuk berobat dimana akses untuk kepuskesmas dan rumah sakit sangatlah jauh maka dari itu Satgas Yonif 143/TWEJ bersama dinas kesehatan Kabupaten Keerom menggelar kegiatan tersebut. Demikian keterangan dari Puspen TNI dan  Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Dikatakan oleh Wadan Satgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian TNI dan dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Kami disini Satgas Yonif 143/TWEJ bersama dengan dinas kesehatan kabupaten keerom menggelar pengobatan massal secara gratis agar masyarakat kita yang berada dipedalaman ini bisa merasakan pengobatan yang kita lakukan ini,” ujar Wadan Satgas.

Sementara itu, kegiatan yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Yabanda Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu Lutvi Reza Kurniawan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat kampung yabanda, mereka sangat senang bisa berobat secara gratis dan juga tidak perlu jauh-jauh pergi ke Puskesmas dan rumah sakit mengingat jaraknya yang lumayan jauh.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga Kampung Yabanda yakni bapak Yahya Sauri mengatakan sangat terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan ini karena sangat membantu masyarakat kampung yabanda.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Yabanda mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom yang telah menggelar pengobatan gratis ini sehingga membantu kami masyarakat kampung yabanda yang ingin berobat secara gratis tidak perlu  jauh-jauh untuk kekota, sekali lagi terimakasih banyak untuk bapak TNI dan dinas kesehatan kabupaten keerom,” kata Yahya Sauri.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…

Belanja sayur mayur menggunakan QRIS BRI

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:50 WIB

Melaju Kencang, BRI Salurkan KUR Senilai Rp76,4 triliun Kepada 1,5 Juta Pelaku UMKM Hingga Mei 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mengakselerasi penyaluran kredit kepada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sepanjang Januari hingga Mei 2024, tercatat BRI…