Lazada Dan PT Kurnia Ciptamoda Gemilang Bekerjasama Dalam Tata Kelola Logistik

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 20 Mei 2023 - 22:03 WIB

Lazada bekerjasama dengan PT KCG.
Lazada bekerjasama dengan PT KCG.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Lazada Indonesia, melalui unit usaha logistiknya, Lazada Logistics, menjalin kerjasama tata kelola logistik. Dalam kemitraan ini, Lazada Logistics menyediakan fasilitas pergudangan yang mendukung operasional.

Kerjasama ini dilakukan Lazada Logistik bersama PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG Group), perusahaan retail Indonesia yang menaungi beberapa brand, sepertiCharles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, dan Pomelo. 

Lazada Logistics menawarkan solusi logistik menyeluruh berbasis teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para mitra. 

"Kami senang bisa bekerja sama dengan KCG Group dan berkomitmenuntuk memberikan layanan logistik yang optimal agar bisa mendukung operasional bisnis KCG Group, khususnya dari sisi logistik agar menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger. 

Dalam kerja sama ini, KCG Group akan memanfaatkan layanan cross docking dari Lazada Logistics. Dalam layanan cross docking, produk-produk KCG Group akan disimpan di fasilitas gudang Lazada Logistics, untuk kemudian disortir dan dikirimkan ke pusat distribusi KCG Group melalui armada Lazada Logistics. 

“Layanan ini didukung penuh oleh teknologi canggih yang kami miliki. Fitur smart warehouse dan smart routing akan memastikan proses penyortiran barang dan pemetaan rute pengiriman dilakukan dengan lebih cermat agar bisa tiba di tujuan dengan lebih cepat danaman,” tambah Philippe.

Sementara itu business and Operations Director PT Kurnia Ciptamoda, Gemilang Haryanto Pratantara mengatawan bahwa sebagai perusahaan retail premium, KCG Group selalu menjaga kualitas produk sebelum sampai ke tangan pelanggan. 

"Pada kerja sama ini penanganan produk harus selalu dilakukan secara prima khususnya menyangkut pelayanan logistik. Kami berharap kerja sama dengan Lazada Logistics bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas logistik kami,” kata Gemilang.

Lazada Logistics berkomitmen untuk terus memberikan layanan solusi logistik berbasis teknologi untuk brand dan penjual di Indonesia, yang diharapkan bisa mendukung efisiensi proses transformasi digital, mendorong pemberdayaan bisnis lokal, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…