Gandeng Pelaku Bisnis Industri Pernikahan, Golden Rama Tours and Travel Targetkan Peningkatan Penjualan Hingga 35%

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 18 Mei 2023 - 17:07 WIB

The First Look, Event Perdana Golden Rama Weddings Suguhkan Ragam Portfolio Produk Destination Wedding
The First Look, Event Perdana Golden Rama Weddings Suguhkan Ragam Portfolio Produk Destination Wedding

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Hasil laporan Statistik Indonesia mencatat ada sekitar 1,7 juta pernikahan terjadi sepanjang tahun 2022. Angka tersebut menyumbang pengaruh terhadap tren destination wedding, konsep penyelenggaraan pernikahan di sebuah destinasi yang bukan menjadi domisili kedua mempelai pengantin. Destinasi tersebut umumnya adalah destinasi impian kedua mempelai, bisa berupa destinasi dalam negeri maupun luar negeri.

Sebagai salah satu agen perjalanan ternama di Indonesia, Golden Rama Tours & Travel melihat tren ini sebagai langkah menjanjikan untuk memperluas layanan bisnis wisata, yaitu dengan meluncurkan Golden Rama Weddings yang berfokus pada layanan penyelenggaraan pernikahan di destinasi impian.

“Golden Rama Weddings dirilis pada tahun 2023 kuartal dua. Peluncuran unit bisnis ini diharapkan mampu memberikan kontribusi peningkatan penjualan di tahun mendatang. Untuk dampak penjualan ini memang tidak langsung terlihat di tahun yang sama, karena perencanaan pernikahan umumnya membutuhkan waktu lebih dari 6 bulan. Maka dari itu fokus kami di tahun pertama ini adalah mempersiapkan infrastruktur dari sisi pemilihan destinasi, akomodasi, hingga kebutuhan pernikahan lainnya demi memastikan calon mempelai mendapatkan pernikahan impian mereka.” ujar Owen Lesmana selaku Head of Weddings and Social Events.

Dalam memenuhi permintaan yang semakin meningkat pada tahap awal ini terdapat lima negara yang menjadi prioritas awal untuk dipasarkan berdasarkan tren destinasi yang banyak diminati oleh konsumen Indonesia untuk menyelenggarakan pernikahan di luar negeri. Adanya pilihan destinasi pernikahan yang beragam semakin memperkuat posisi Golden Rama Tours & Travel sebagai experience enabler.

“Kami mendapatkan angka pertumbuhan bisnis perjalanan yang signifikan pada kuartal pertama tahun 2023 ini. Pertumbuhan ini didorong dari beragam kayanan perjalanan mulai dari pemesanan tiket, hotel, hingga layanan tour. Dengan adanya tren positif ini tentunya perlu beberapa inovasi bisnis. Kami melihat pengelolaan destinasi pernikahan dapat menjadi peluang bisnis tambahan.” jelas Owen lebih lanjut.

“Strategi yang kami gunakan tetap berorientasi pada layanan perjalanan. Layanan yang kami tawarkan berbeda dengan wedding organizer yang lebih fokus mengurusi detail dekorasi pernikahan dan catering makanan, di sini tim kami lebih berfokus untuk mempersiapkan venue pernikahan, tiket pesawat, serta akomodasi di destinasi yang menjadi tempat pernikahan tersebut berlangsung. Kami memiliki wedding consultant yang siap mendengarkan keinginan Anda serta turut membantu mewujudkan pernikahan di destinasi impian.” tambahnya.

Ragam portfolio produk Golden Rama Weddings dalam The First Look

Sebagai langkah untuk memperkenalkan layanan dan portfolio produk kepada para pelaku bisnis industri pernikahan, Golden Rama Weddings menyelenggarakan The First Look. Acara bisnis ke bisnis (B2B) ini diadakan pada tanggal 17 Mei 2023 yang bertempat di kantor pusat Golden Rama tours & Travel.

“Melalui The First Look, kami ingin memperkenalkan unit bisnis baru Golden Rama Tours & Travel yaitu Golden Rama Weddings kepada para tamu undangan, yaitu pelaku bisnis industri pernikahan, seperti wedding organizer dan wedding supplier, yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan penjualan Golden Rama Tours & Travel hingga 35%.” ungkap Owen.

Golden Rama Weddings akan berfokus pada layanan penyelenggaraan pernikahan di destinasi menakjubkan yang tersebar di seluruh dunia dan telah memilih serta mengkurasi sejumlah venue utama yang disuguhkan dalam rangkaian Destination Wedding Packages.

Dalam event ini, Golden Rama Weddings memperkenalkan rangkaian paket pernikahan yang berfokus pada pada lima negara yang menjadi destinasi utama, yaitu Prancis, Yunani, Australia, Selandia Baru, dan Jepang. Destinasi yang dihadirkan begitu beragam, mulai dari kastil megah di Prancis, resor eksotis di pinggir laut dengan latar sunset terbaik di Santorini, taman tradisional asri dengan nuansa tradisional Jepang, hingga villa kecil di pinggir danau dengan pemandangan indah perbukitan New Zealand.

Salah satu lokasi yang dapat menjadi inspirasi untuk melangsungkan destination wedding adalah Happo-En Garden di Jepang, sebuah taman cantik nan asri yang kental dengan nuansa budaya Jepang. Taman ini terlihat begitu indah dan menyejukkan di tengah hiruk pikuk kota Tokyo. Happo-En kerap menjadi pilihan favorit lokasi pernikahan yang romantis namun tetap menonjolkan nuansa tradisional Jepang yang khas.

Jika ingin suasana pernikahan yang romantis nan eksotis, lengkap dengan pemandangan hamparan laut biru yang memukau serta matahari terbenam sebagai latarnya, maka Love Cave di Santorini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Adapun paket destination wedding yang ditawarkan mulai dari 608 juta rupiah untuk perayaan pernikahan di Jepang dengan jumlah tamu 20 orang. Harga tersebut sudah termasuk hotel bintang 5, transportasi darat, welcome dinner, penyewaan tempat dan resepsi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…