Sushi Tei Pertahankan Kehalalan Menu di Indonesia

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Maret 2023 - 22:14 WIB

Sushi Tei jelang Ramadhan menyelenggarakan workshop terkait kehalalan menu restoran
Sushi Tei jelang Ramadhan menyelenggarakan workshop terkait kehalalan menu restoran

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT Sushi Tei Indonesia sebuah restoran yang fokus pada makanan khas Jepang menyadari pentingnya sertifikat halal. Maka restoran ini telah mengantongi sertifikat halal LPPOM MUI sejak 2019.

Maka atas komitmen tersebut, Sushi tetap menyuguhkan kehalalan menu apalagi jelang Ramadhan, menu halal sudah pasti jadi hal utama di resto ini.

"Sushi Tei menyadari pentingnya sertifikasi halal untuk setiap makanan yang disuguhkan. Untuk itu, kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan pada konsumen dalam sajian," kata Sonny Kurniawan, Presiden Direktur PT Sushi Indonesia di Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Menurutnya, saat mengembangkan bisnis pada 2003, ia mendukung usaha pemerintah membangun wisata halal di Indonesia. Sushi pun mengadakan workshop " Sushi Tei Group Halal Awareness".

"Dengan workshop ini, kami ingin membagikan usaha dan kiat mempertahankan sertifikat halal, termasuk mengikuti logo halal yang terbaru," jelas dia.

Masyarakat Indonesia, katanya tidak perlu ragu mengkonsumsi makanan khas Jepang yang sudah mempunyai 88 outlet resto di 14 kota.

Levi Annisa Saesari, Quality Assurance Manager menjelaskan, seluruh karyawan disosialisasikan bahkan garda terdepan olahan menu yaitu chef diedukasi soal kehalalan.

Bahkan dengan adanya kehalalan menu, ia tetap menjamin soal rasa tetap nikmat ala Jepang.

"Chef kita ada yang berasal dari Jepang juga dilatih soal kehalalan karena kita ingin mempertahankan sertifikasi halal," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…