ASABRI Besuk Kapolda Jambi

Oleh : Wiyanto | Kamis, 02 Maret 2023 - 11:26 WIB

Direktur Hubungan Kelembagaan ASABRI Khaidir Abdurrahman memberikan semangat dan turut memberikan doa kepada Kapolda Jambi
Direktur Hubungan Kelembagaan ASABRI Khaidir Abdurrahman memberikan semangat dan turut memberikan doa kepada Kapolda Jambi

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Direktur Hubungan Kelembagaan Khaidir Abdurrachman didampingi Kepala Divisi Layanan Koes Ariyanto beserta jajaran membesuk Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan anggota yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto, Jakarta Timur akibat kecelakaan helikopter yang terjadi di Kerinci.

Kunjungan pada hari Rabu, 1 Maret 2023 ini juga disambut langsung oleh Kombes Pol dr. Umar Shahab selaku Wakarumkit RS Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto.

Pada kunjungan ini, Khaidir Abdurrahman memberikan semangat dan turut memberikan doa kepada Kapolda Jambi

“Kami, ASABRI turut prihatin dan berdoa semoga Bapak Irjen Pol Rusdi beserta anggota lekas sembuh dan pulih sehingga dapat kembali berkumpul dengan keluarga. Untuk para korban saat ini agar fokus dengan proses penyembuhan dan pemulihan. Terkait biaya perawatan peserta akan dijamin oleh ASABRI sampai dengan sembuh” Ujar Khaidir.

Kapolda Jambi menyampaikan terima kasih kepada ASABRI atas kunjungan dan perhatian yang diberikan “Saya ucapkan terima kasih kepada PT ASABRI (Persero) atas kunjungan dan perhatiannya kepada saya dan anggota yang terkena musibah” ungkap Irjen Pol Rusdi.

Secara terpisah, pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2023 lalu, Kakancab Palembang Mukti Hariyanto beserta jajaran juga telah membesuk anggota Polda Jambi yang mengalami kecelakaan helikopter di RS Bhayangkara Jambi. Kunjungan Kakancab ASABRI Palembang ini sekaligus dalam rangka melakukan koordinasi dengan pihak RS Bhayangkara Jambi terkait jaminan perawatan dari ASABRI yang akan diberikan kepada rombongan kecelakaan helikopter di Kerinci, Jambi.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.54 Tahun 2020 yang merupakan perubahan atas Peraturan Pemerintah No.102 tahun 2015 tanggal 22 Desember 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana didalamnya tercantum salah satu program yaitu Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Dalam Hal ini untuk manfaat JKK, manfaat perawatan diberikan kepada Peserta ASABRI yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari rumah ke tempat kerja atau sebaliknya, kecelakaan di tempat kerja di luar tugas latihan dan operasi, dan atau penyakit yang timbul akibat kerja sampai dengan peserta sembuh.

Sebelumnya, pada Hari Minggu, tanggal 19 Februari 2023 pukul 09.25 WIB Kapolda Jambi beserta rombongan berangkat dari Lanud Bandara Sultan Thaha Jambi menggunakan Helikopter Milik Baharkam Polri jenis Bell 412 SP REG.P-3001 menuju Kota Sungai Penuh melaksanakan kunjungan kerja dan pengamanan Kunjungan Mantan Wakil Presiden RI Drs. Jusuf Kalla di kerinci. Kemudian Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP REG.P-3001 bahwa telah terjadi pendaratan darurat di hutan Desa Tamiai Kec. Batang Merangin Kab. Kerinci dikarenakan cuaca buruk. Kemudian pada Selasa, 21 Februari 2023 Kapolda Jambi dan rombongan berhasil berhasil di evakuasi melalui jalur udara oleh Tim SAR Gabungan TNI, Polri dan Basarnas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.