Satgas Yonif 143/TWEJ Dampingi Bupati Bantu Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat Kiwirok

Oleh : Herry Barus | Senin, 30 Januari 2023 - 05:48 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Dampingi Bupati Bantu Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat Kiwirok
Satgas Yonif 143/TWEJ Dampingi Bupati Bantu Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat Kiwirok

INDUSTRY.co.id - Pegunungan Bintang- Satgas Yonif 143/TWEJ dampingi Bupati Pegunungan Bintang Yan Spei Bitdana dalam rangka meninjau Distrik Kiwirok untuk menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat guna mempercepat pembangunan di Bandara Kiwirok, Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Jum'at (27/01/2023).

Dalam keterangannya, Sabtu (28/01/2023) Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto menyampaikan hadirnya Bupati menjadi salah satu indikator bahwa situasi dan kondisi di Kiwirok aman bersama TNI/Polri yang selalu siap menjaga keamanan daerah tersebut. Demikian keterangan dari Puspen TNI dan Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

"Saya bersyukur berkat kerja keras dan koordinasi yang solid antara TNI dan Polri  dapat segera memulihkan keadaan, kami akan selalu hadir untuk jaga dan amankan masyarakat Kiwirok," terang Wadansatgas.

Dengan kondusifnya keadaan di Kiwirok membuat Bupati Pegunungan Bintang Yan Spei Bitdana segera mengunjungi warganya untuk bertemu, menyapa dan mendengar aspirasi warganya yang telah kembali dari pengungsian guna mempercepat pembangunan Kiwirok. "Kami dampingi dan turut salurkan bantuan bahan makanan dari Bapak Bupati untuk warga Kiwirok," tambahnya.

Masyarakat Kiwirok sangat gembira dapat dikunjungi pimpinannya seperti disampaikan Kepala Distrik Kiwirok Abedeus Tepmul yang mengungkapkan terimakasih kepada Bupati sekaligus menyampaikan beberapa kendala yang dialami warga saat ini yaitu terbatasnya jaringan komunikasi dan fasilitas umum lainya termasuk sarana dan prasarana kesehatan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapa Bupati yang telah menyapa langsung warga, sa laporkan disini kami aman dan damai bapa, akan tetapi ada beberapa kendala seperti terbatasnya Telekomunikasi, Obat - obatan serta fasilitas umum lainya, sa mohon kepada bapa Bupati supaya dapat memenuhi serta mempercepat pembangunan kembali Kiwirok,” kata Kadistrik.

Sementara itu, Bupati bangga dan berterimakasih dapat mendengarkan langsung aspirasi warganya dan berjanji akan segera bangun jaringan Telkom, pemenuhan obat dan sarana lainya, beliau juga menghimbau untuk ajak saudara yang masih dalam pengungsian untuk segera kembali ke Kiwirok karena wilayah ini sudah aman sehingga pemerintah dapat segera membangun kembali Kiwirok.

"Saya ucapkan terimakasih kepada TNI/Polri yang telah menjaga keamanan Kiwirok, dan juga Kadistrik yang telah sampaikan aspirasinya segera kami bangun jaringan telekominikasi dan pemenuhan obat - obatan," jelas Bupati.

"Pemerintah minta sampaikan kepada  saudara yang masih mengungsi agar segera kembali ke Kiwirok guna memulai kehidupan baru dan tidak perlu khawatir karena saat ini Kiwirok aman,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi kunjungan kerja Bupati Pegubin adalah Danpos Kiwirok Lettu Inf Irawan Yudhi Prasetyo S.Tr.(Han)., Danramil Kiwirok Serka Lukas Sosomar, Danpos Damai Cartenz Aipda Ferdinand, Perwakilan Bandara Kiwirok Donny, Pendeta Leonardo Uopmabin dan Kepala Suku Besar Yanuarius Uopdana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…