Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yon POM 1 Marinir Laksanakan Latihan Hanmars

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Januari 2023 - 06:16 WIB

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yon POM 1 Marinir Laksanakan Latihan Hanmars
Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yon POM 1 Marinir Laksanakan Latihan Hanmars

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan kekompakan, prajurit " Tata Wira Yudha" Batalyon Polisi Militer 1 Marinir melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dengan materi Hanmars di seputaran Sarang Petarung Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.Jakarta Selatan, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi tersebut dipimpin oleh Wapasiops Yonpom 1 Marinir Kapten Laut (PM) Danang Setiaji, S.S.T.Han.,dan diikuti oleh seluruh prajurit, kegiatan dilanjutkan dengan senam pemanasan agar otot tidak mengalami kram dan kaku pada saat melaksanakan Hanmars sejauh 10 Km. Hanmars merupakan salah satu bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan I tahun 2023 yang rutin dilaksanakan per tiga bulan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit sehingga setiap prajurit memiliki kemampuan fisik yang lebih dan mampu melaksanakan setiap tugas yang akan dihadapi dengan penuh dedikasi serta motivasi yang tinggi. Dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan Satuan untuk memelihara  dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit agar lebih prima, sehingga nantinya akan menumbuhkan kekompakkan baik dalam hubungan Regu, Peleton maupun Kompi dalam mendukung tugas yang diberikan.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan gembira, utamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun material,” tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tinjau Kawasan Waterfront Marina

Jumat, 27 Januari 2023 - 15:15 WIB

Tinjau Kawasan Waterfront Marina dan Puncak Waringin, Menteri Basuki: Manfaatkan dan Pelihara Dengan Baik

Dalam rangka persiapan ASEAN Summit 2023, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno,…

Ilustrasi Perumahan

Jumat, 27 Januari 2023 - 15:04 WIB

Capaian Bantuan PSU Perumahan Tahun 2022 Lebihi Target, Naik 27.825 Unit Pada Tahun 2023

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dalam mendorong kepemilikan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak…

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:58 WIB

Menteri PANRB: Transformasi Penataan JF Kini Akomodasi Aspirasi Pejabat Fungsional

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong transformasi pengelolaan jabatan fungsional (JF). Regulasi tentang JF telah melibatkan kementerian/lembaga…

Perumahan (PUPR)

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:43 WIB

Capaian Bantuan PSU Perumahan Tahun 2022 Lebihi Target, Tahun Ini Naik 27.825 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dalam mendorong kepemilikan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak…

Super Indo luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:20 WIB

Bantu Pelanggan Seimbangkan Gula, Super Indo Luncurkan Indikator Kandungan Gula Pada Produk Minuman

Super Indo tunjukkan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang lebih bertanggung jawab dengan Luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.