Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Pimpin Upacara Penyematan Baret Marinir kepada Ketua MPR RI dan DPR RI

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Januari 2023 - 06:01 WIB

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Pimpin Upacara Penyematan Baret Marinir kepada Ketua MPR RI dan DPR RI
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Pimpin Upacara Penyematan Baret Marinir kepada Ketua MPR RI dan DPR RI

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Panglima TNI memimpin Upacara penyematan baret Marinir kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  bertempat di Pulau Damar Kepulauan Seribu, Selasa (24/01/2023).

Penyematan baret Marinir dimulai dengan simulasi serbuan amfibi seperti tugas pokok marinir di dalam pertempuran mulai dari pendaratan amfibi dari KRI Banda Aceh-593 dilanjutkan dengan gerakan serbuan di darat, sesuai dengan tugasnya marinir. “Supaya beliau-beliau juga tahu bahwa tugas pokok nya marinir di dalam Operasi Amfibi dalam rangka merebut kembali pulau yang sudah dikuasai oleh musuh,” jelas Panglima TNI dihadapan media. Demikian Keterwangan dari Puspen TNI dan  Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil.

Dalam simulasi ini diperlihatkan sekaligus dipraktekkan serbuan yang dilakukan oleh Prajurit Marinir dalam merebut sasaran. Semua kegiatan ini dapat berjalan atas jasa-jasa Ketua MPR RI dan DPR RI yang ikut memajukan TNI khususnya TNI Angkatan Laut yang di dalamnya ada Marinir. “Penyematan brevet sekaligus pemberian baret Marinir kehormatan kepada beliau-beliau ini atas jasa-jasa dan sumbangsih beliau ikut memajukan TNI,” pungkas Laksamana TNI Yudo Margono.

Pada upacara pembaretan tersebut, Panglima TNI memasangkan Baret Kehormatan Marinir kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Untuk penyematan Brevet Taifib dan Brevet Anti Teror Aspek Laut dilakukan Dankomar, Mayjen TNI (Mar) Widodo  Dwi Purwanto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).