Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Pimpin Upacara Penyematan Baret Marinir kepada Ketua MPR RI dan DPR RI

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Januari 2023 - 06:01 WIB

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Pimpin Upacara Penyematan Baret Marinir kepada Ketua MPR RI dan DPR RI
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Pimpin Upacara Penyematan Baret Marinir kepada Ketua MPR RI dan DPR RI

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Panglima TNI memimpin Upacara penyematan baret Marinir kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  bertempat di Pulau Damar Kepulauan Seribu, Selasa (24/01/2023).

Penyematan baret Marinir dimulai dengan simulasi serbuan amfibi seperti tugas pokok marinir di dalam pertempuran mulai dari pendaratan amfibi dari KRI Banda Aceh-593 dilanjutkan dengan gerakan serbuan di darat, sesuai dengan tugasnya marinir. “Supaya beliau-beliau juga tahu bahwa tugas pokok nya marinir di dalam Operasi Amfibi dalam rangka merebut kembali pulau yang sudah dikuasai oleh musuh,” jelas Panglima TNI dihadapan media. Demikian Keterwangan dari Puspen TNI dan  Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil.

Dalam simulasi ini diperlihatkan sekaligus dipraktekkan serbuan yang dilakukan oleh Prajurit Marinir dalam merebut sasaran. Semua kegiatan ini dapat berjalan atas jasa-jasa Ketua MPR RI dan DPR RI yang ikut memajukan TNI khususnya TNI Angkatan Laut yang di dalamnya ada Marinir. “Penyematan brevet sekaligus pemberian baret Marinir kehormatan kepada beliau-beliau ini atas jasa-jasa dan sumbangsih beliau ikut memajukan TNI,” pungkas Laksamana TNI Yudo Margono.

Pada upacara pembaretan tersebut, Panglima TNI memasangkan Baret Kehormatan Marinir kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Untuk penyematan Brevet Taifib dan Brevet Anti Teror Aspek Laut dilakukan Dankomar, Mayjen TNI (Mar) Widodo  Dwi Purwanto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wamentan bersama Badan Karantina

Senin, 30 Januari 2023 - 22:18 WIB

Wamentan Sebut Program Gratieks Dukung Percepatan Pembangunan Pertanian Sulbar

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi meresmikan pembangunan renovasi Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju.

Ekonomi Bisa Tumbuh 5,3% Jika Konsumsi Domestik Terjaga

Senin, 30 Januari 2023 - 21:33 WIB

Ekonomi Bisa Tumbuh 5,3% Jika Konsumsi Domestik Terjaga

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, pemulihan ekonomi nasional terus berlanjut. Menurutnya, pondasi perekonomian Indonesia masih kuat.

Kedepankan Kampanye Program dan Gagasan, KIB Koalisi Paling Solid

Senin, 30 Januari 2023 - 21:21 WIB

Pengamat: Kedepankan Kampanye Program dan Gagasan, KIB Koalisi Paling Solid

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyatakan akan mengadakan pertemuan pekan ini. Pertemuan Golkar, PAN, dan PPP itu diagendakan akan membahas sosok capres yang bakal diusung KIB.

SHAREit catat pertumbuhan sangat baik sepanjang 2022.

Senin, 30 Januari 2023 - 20:21 WIB

Catat Pertumbuhan Sangat Baik, Ini Capaian SHAREit Group Sepanjang 2022

Catat pertumbuhan pendapatan sangat baik sepanjang 2022, SHAREit Group targetkan pertumbuhan lebih tinggi di 2023.

Ninja Xpress rilis hasil analisa tren Live Selling di Indonesia.

Senin, 30 Januari 2023 - 20:12 WIB

Ninja Xpress Fasilitasi Shipper Dalam Melakuikan Live Selling

Ninja Xpress melalui Creative Business Solutions memfasilitasi shipper untuk mengoptimalkan live selling yang trennya sedang naik di Indonesia.