Pemusik Dewa Bujana Hingga Gialng Ramadhan Dukung Single Cerita Manis dari Penyani Levi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Januari 2023 - 11:58 WIB

Pemusik Dewa Bujana Hingga Gialng Ramadhan Dukung Single Cerita Manis dari Penyani Levi
Pemusik Dewa Bujana Hingga Gialng Ramadhan Dukung Single Cerita Manis dari Penyani Levi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Satu lagi wajah baru kembali mewarnai industri musik Indonesia. Levi, penyanyi asal Jakarta mengenalkan single 'Cerita Manis' yang jadi debutnya di dunia tarik suara.

Karya yang ditulis langsung oleh ayahnya, Lemmy R Ibrahim dan diaransemen oleh Dik ini mengisahkan tentang kenangan manis saat remaja.

"Lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing. Penciptanya papa sendiri, kalau ditanya ada related nya sama pengalaman Levi justru nggak ada," kisah Levi. Seperti diinformasikan oleh RHD Production

Proses penggarapan lagu hingga masuk dapur rekaman, ternyata sangat singkat. Bahkan untuk debut putrinya, Lemmy mengajak musisi kenamaan seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid dan Happy Pretty untuk bekerjasama.

"Prosesnya terhitung enam bulan sampai release (6 Januari). Akhir Agustus lalu, papa tiba tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman," sebutnya.

"Setelah rekaman selesai, shooting video clip bareng Om Gilang dan Om Budjana. Selesai shooting, tinggal urus untuk launching lagunya aja. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya," ujar Levi menambahkan.

Pengalaman pertama masuk dapur rekaman sekaligus berkolaborasi dengan musisi kenamaan inilah yang membuat Levi agak canggung. Namun kesulitan itu berhasil terlewati dengan sendirinya.

"Karena masuk dapur rekaman hal yang pertama di hidup aku. Sempat grogi juga apalagi kerja bareng musisi kenamaan. Dibawa relax aja, ditambah jangan ada papa di studio rekaman," jawab Levi seraya bercanda.

"Pastinya jadi kebanggaan untuk diri sendiri, bisa kerja bareng sama musisi ternama. Jadi sebuah impian juga sejak dulu punya single. Ternyata terwujud walau tak terpikir kolaborasi sama musisi hebat," ungkapnya.

Selain mengisahkan tentang debutnya, Levi yang kini genap berusia 20 tahun mengaku senang menyanyi sejak kecil. Apalagi keluarganya punya hobi yang sama dan membuat Levi terbawa mencintai dunia tarik suara.

"Oma, tante, om juga pada suka nyanyi karaoke gitu jadinya aku terbawa suka. Apalagi kalau nyanyi di kamar mandi, happy aja bawaannya. Wah ternyata suara aku bagus juga, walau suka fals sih," selorohnya.

Harapan Levi dari debut singlenya ini tak lain karyanya bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia. Ditambah lagi single 'Cerita Manis' mampu mewakili perasaan siapa saja yang mendengarkan.

"Harapanya semoga bisa ngeluarin single baru lagi yang bisa di terima dengan baik sama masyarakat, bisa kolaborasi sama musisi-musisi Indonesia lainnya," harap Levi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…