Satgas Yonif R 142 KJ Masak dan Makan Bersama Warga dengan Makanan Khas TNI

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Desember 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif R 142 KJ Masak dan Makan Bersama Warga dengan Makanan Khas TNI
Satgas Yonif R 142 KJ Masak dan Makan Bersama Warga dengan Makanan Khas TNI

INDUSTRY.co.id - Mambaramo Tengah-Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ melakukan Anjangsana atau berkunjung demi mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Distrik Kelila melalui program Satgas Masuk Dapur, bertempat disalah satu rumah Warga di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (19/12/22)

Dalam keterangan Danpos Kelila Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga di Pos Kelila  menjelaskan kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Tim 2 Pos Kelila Letda Inf Bima beserta 10 orang anggota, melakukan silaturahmi melalui program Satgas Masuk Dapur ke rumah salah satu warga yaitu Mama Meri Pagawak dengan membawa makanan Khas TNI yang biasa dikonsumsi.

"Satu paket makanan yang kita bawa dan berikan berisi nasi daging, susu bubuk, roti coklat dan roti susu ditambah sedikit mie Instan dan telur," jelasnya. Demikian keterangan dari Puspen TNI dan Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ

"Kegiatan ini kita lakukan untuk membantu masyarakat, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari," imbuh Danpos Kelila Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga.

Sementara itu, Dantim 2 Letda Inf Bima saat di rumah mama Meri Pagawak menyampaikan dirinya mengajak untuk masak dilanjutkan makan bersama. "Kita masak nasi dengan cara kita goreng, sedikit kita campur dengan mie serta telor yang sudah kita bawa. Ada juga menyeduh susu bubuk dan makan roti coklat," ujarnya.

"Semua kita lakukan demi berbagi bersama warga. Dengan apa yang kita lakukan dan kita bawa, setidaknya dapat meringankan kebutuhan Warga dalam memenuhi kebutuhan beberapa hari ke depannya," katanya.

"Kami berharap keberadaan Pos Kelila bisa menjadi pemecah solusi bagi masyarakat untuk menyampaikan setiap keluh kesahnya," tambah Dantim 2 Letda Inf Bima.

Merespon apa yang dilakukan Prajurit TNI, Mama meri pagawak mengungkapkan rasa senangnya dan berterimakasih kepada TNI yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

"Yang diberikan sangatlah bermanfaat bagi kami di sini, semoga anggota Satgas selalu di berikan kesehatan dan kesuksesan," ucap mama Meri Pagawak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.