Modus Mata Elang Bawa Kabur Motor, Mahasiswa UIN Jakarta Bikin Laporan Ke Polsek Menteng

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 07 Desember 2022 - 19:19 WIB

Mahasiswa UIN Jakarta bikin laporan ke Polsek Menteng.
Mahasiswa UIN Jakarta bikin laporan ke Polsek Menteng.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sudah sepekan mahasiswa UIN Jakarta Fadhlan Robbani (19) menaruh harapan besar pada kepolisian. Setelah ia membuat laporan polisi di Polsek Menteng karena motor PCX yang biasa dikendarai raib dibawa orang yang mengaku sebagai debt collector, atau biasa dikenal sebagai Mata Elang.

Fadhlan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Menteng. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 30 November 2022. Sekitar pukul 15.30, Fadhlan sedang mengendarai sepeda motor Honda PCX di Jl. Latuharhari Menteng, Jakarta Pusat seorang diri.

"Pas sampai depan gereja Loyola, saya diberhentikan satu motor berboncengan. Dia nunjukkan handponenya yang tertulis nomor plat nomor ku dan keterangan kredit macet," kata mahasiswa jurusan Jurnalistik saat dihubungi (7/12/2022).

Tak lama, datang 3 sepeda motor berboncengan menghampiri mereka. Fadhlan lalu diminta mengikuti mereka. Motor Honda PCX dikendarai pelaku, sementara Fadhlan berboncengan dengan pelaku.

Fadhlan yang merasa motornya dibeli orang tuanya dengan cash, sebenarnya heran dengan tudingan pelaku. Karena itulah di boncengan, ia berusaha menghubungi ibunya.

"Pas saya minta pelaku ngomong sama ibuku, pelaku langsung membuang handponeku," kata Fadhlan.

Refleks, Fadhlan mencoba mengambil handpone tersebut di tepi Jl. Cik Ditiro. Dan spontan juga pelaku langsung melarikan Honda PCX tersebut sesaat setelah Fadhlan turun dari motornya.

"Dia kabur, aku sempat lempar helmku. Sampai sekarang aku nggak tahu helmku kemana," kata Fadhlan.

Apesnya, kunci keyless sepeda motornya tersebut ia simpan di dashboard motornya. Begitu juga dompetnya yang ia simpan di dalam bagasi.

"Salahnya aku simpen dompet dan keyless di motor. Mungkin kalau aku kantungi, bisa langsung aku matikan mesinnya," katanya menyesal.

Kini Fadhlan hanya bisa berharap pada kinerja polisi dari Polsek Menteng. Laporan bernomor LP/B191/XI/2022?SPKT/Polsek Metro Menteng yang ia buat malam harinya bisa mengungkap peristiwa tersebut.

"Semoga polisi bisa mengembalikan motorku, paling tidak modus seperti ini tidak memakan korban lain," harapnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…