Modus Mata Elang Bawa Kabur Motor, Mahasiswa UIN Jakarta Bikin Laporan Ke Polsek Menteng

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 07 Desember 2022 - 19:19 WIB

Mahasiswa UIN Jakarta bikin laporan ke Polsek Menteng.
Mahasiswa UIN Jakarta bikin laporan ke Polsek Menteng.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sudah sepekan mahasiswa UIN Jakarta Fadhlan Robbani (19) menaruh harapan besar pada kepolisian. Setelah ia membuat laporan polisi di Polsek Menteng karena motor PCX yang biasa dikendarai raib dibawa orang yang mengaku sebagai debt collector, atau biasa dikenal sebagai Mata Elang.

Fadhlan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Menteng. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 30 November 2022. Sekitar pukul 15.30, Fadhlan sedang mengendarai sepeda motor Honda PCX di Jl. Latuharhari Menteng, Jakarta Pusat seorang diri.

"Pas sampai depan gereja Loyola, saya diberhentikan satu motor berboncengan. Dia nunjukkan handponenya yang tertulis nomor plat nomor ku dan keterangan kredit macet," kata mahasiswa jurusan Jurnalistik saat dihubungi (7/12/2022).

Tak lama, datang 3 sepeda motor berboncengan menghampiri mereka. Fadhlan lalu diminta mengikuti mereka. Motor Honda PCX dikendarai pelaku, sementara Fadhlan berboncengan dengan pelaku.

Fadhlan yang merasa motornya dibeli orang tuanya dengan cash, sebenarnya heran dengan tudingan pelaku. Karena itulah di boncengan, ia berusaha menghubungi ibunya.

"Pas saya minta pelaku ngomong sama ibuku, pelaku langsung membuang handponeku," kata Fadhlan.

Refleks, Fadhlan mencoba mengambil handpone tersebut di tepi Jl. Cik Ditiro. Dan spontan juga pelaku langsung melarikan Honda PCX tersebut sesaat setelah Fadhlan turun dari motornya.

"Dia kabur, aku sempat lempar helmku. Sampai sekarang aku nggak tahu helmku kemana," kata Fadhlan.

Apesnya, kunci keyless sepeda motornya tersebut ia simpan di dashboard motornya. Begitu juga dompetnya yang ia simpan di dalam bagasi.

"Salahnya aku simpen dompet dan keyless di motor. Mungkin kalau aku kantungi, bisa langsung aku matikan mesinnya," katanya menyesal.

Kini Fadhlan hanya bisa berharap pada kinerja polisi dari Polsek Menteng. Laporan bernomor LP/B191/XI/2022?SPKT/Polsek Metro Menteng yang ia buat malam harinya bisa mengungkap peristiwa tersebut.

"Semoga polisi bisa mengembalikan motorku, paling tidak modus seperti ini tidak memakan korban lain," harapnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:15 WIB

Pupuk Indonesia Siapkan Pupuk Subsidi Capai 16.770 Ton untuk Banten

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan stok pupuk bersubsisidi sebesar 16.770 ton untuk Provinsi Banten per tanggal 25 Januari 2022. Angka tersebut cukup memenuhi kebutuhan petani dalam beberapa…

SKIN+

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:36 WIB

Perawatan Kulit Tetap Sehat dan Glowing

Tahun baru selalu diiringi dengan resolusi baru, mencapai kulit yang sehat dan glowing adalah salah satunya. Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.…

Menko Airlangga Hartarto bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat peresmian Pabrik Lead Rubber Bearing (LRB), Bearing, Expansion Joint dan Fasilitas Uji Seismik Isolator PT Magdatama Multi Industri (MMI) di Karawang, Jawa Barat

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:30 WIB

Kemenperin Pacu Substitusi Impor Industri Pengolahan Karet

Pemerintah bertekad untuk terus mewujudkan kemandirian industri dalam negeri dengan upaya aktif meningkatkan investasi dan mendorong program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menko Polhukam Mahfud MD

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:43 WIB

Ketua MPR RI dan Menko Polhukam Sepakat Realisasi Pendidikan dan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Papua

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Ketua MPR RI For Papua (Forum Komunikasi Anggota MPR RI/DPR RI dan DPD RI…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:33 WIB

Picu Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Pemerintah Dorong Aktivitas Ekonomi Masyarakat dan Sektor Pariwisata

Kondisi perekonomian global tengah menunjukkan sejumlah perbaikan ditandai dengan terkendalinya laju inflasi, kenaikan harga energi yang tidak setinggi perkiraan semula, hingga adanya perubahan…