Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

Oleh : Wiyanto | Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru
Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

INDUSTRY.co.id- Jakarta – PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic menghadirkan OLED TV LZ Series & Smart TV 4K LX Series.

Produk baru TV ini dilengkapi HIGH QUALITY PICTURE & SOUND, Gaming Mode dan Smart Features terkini untuk memberikan perpaduan gambar dan suara yang canggih saat menonton maupun bermain Game.

OLED TV LZ Series merupakan flagship model berkualitas tinggi yang tersedia dalam dua tipe (LZ2000G & LZ1000G) dengan ukuran mulai dari 48, 55, dan 65 inch. Seri LZ2000G khususnya telah dilengkapi Prosesor HCX Pro AI, Master OLED Pro, Game Control Board Dolby Vision IQ. Berbagai fitur canggih tersebut, dapat memberikan pengalaman menonton Film, acara TV hingga bermain game menjadi lebih hidup, dengan kecerahan yang ditingkatkan pada teknologi panel generasi terbaru dan didukung juga dengan array speaker terbaru, dan game HDMI 2.1.

Sementara itu, Smart TV 4K LX juga hadir dengan tipe (LX800G & LX600G) yang memiliki ukuran mulai dari 43, 50, 55, 65, & 75 inch. Khusus LX800 Series 4K Android TV™, merupakan model premium yang dibuat untuk performa dan kenyamanan all-in-one. Selain itu, Smart TV LX800 ini dilengkapi oleh beberapa teknologi serta fitur canggih seperti 4K HDR, berbasis Android (bekerja dengan Google Assistant), Chromecast built-in, Hexa Chroma Drive, Dolby Vision+Atmos, Game Control serta memiliki Layar HDR Bright Panel Plus yang mampu menghadirkan warna dan kecerahan untuk berbagai pilihan streaming yang tersedia.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic Gobel Indonesia sebagai pelopor industri elektronika dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di Indonesia, berkomitmen untuk menghasilkan produk dan teknologi unggul seperti OLED TV LZ Series & Smart TV 4K LX Series yang memilik berbagai fitur modern, sehingga dapat menjadi solusi hiburan yang menyeluruh dan berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia.

“Menyadari akan perkembangan teknologi informasi yang dinamis, kami berupaya menghadirkan produk bermutu tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi juga hiburan yang maksimal saat beraktivitas di rumah. Hal tersebut sejalan dengan komitmen kami untuk terus menciptakan Live Your Best melalui berbagai inovasi produk serta aktivitas bisnis yang dibuat dan dipasarkan, agar dapat memberikan update gaya hidup dan kebahagiaan setiap harinya baik bagi konsumen maupun masyarakat seluruh Indonesia”, ujar Keisuke.

Agung Ariefiandi, Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, hadir dengan ragam inovasi dan update fitur terkini, kami percaya bahwa Line Up TV LZ Series (OLED) dan LX series (Smart TV 4K UHD) akan memberikan warna sendiri dimana penggunanya dapat merasakan visual serta suara layaknya menonton di bioskop dengan kualitas Sinema Holywood.

Untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih hidup, OLED TV LZ2000G menggunakan konfigurasi “Master OLED Pro” generasi 2022 terbaru yang telah direkayasa khusus oleh Panasonic untuk memberikan kecerahan yang lebih besar melalui peningkatan pemrosesan kualitas gambar dengan kecerahan tingkat menengah (mid-level), yang menghasilkan lebih banyak pop dari HDR dan peningkatan akurasi dalam mereproduksi detail di area yang lebih terang.

LZ2000G juga dilengkapi HCX Pro AI yang bekerja dengan cara yang sangat cerdas dan bernuansa, mempertahankan warna yang akrab dengan mata manusia, seperti warna kulit untuk memastikan gambar yang alami. Dalam hal kualitas suara, LZ2000G memiliki Speaker array yang menawarkan sejumlah manfaat, termasuk panggung suara yang lebih lebar dan juga audio yang lebih presisi serta jernih, selain itu OLED TV Flagship MODEL ini memperkenalkan paket audio TV 360° Soundscape all-in-one Panasonic yang mampu menghadirkan pengalaman audio Dolby Atmos yang imersif.

Tak hanya fokus pada kualitas gambar dan suara, LZ2000G dilengkapi juga sebuah fitur baru yang disebut `Game Control Board` untuk mengumpulkan semua pengaturan dan informasi game yang relevan di satu tempat dan menyajikannya sebagai overlay di atas game, sehingga pengguna tidak perlu keluar dari game untuk mengaksesnya. Game Control Board dapat diprogram untuk diakses hanya dengan satu klik pada remote dengan menetapkannya ke tombol "my App" yang dapat disesuaikan dan meningkatkan pengalaman gaming yang spektakuler.

“Berbagai teknologi dan fitur mutakhir yang disematkan pada Line Up TV terbaru Panasonic tersebut, merupakan bentuk kesungguhan kami untuk menghasilkan produk yang tidak hanya canggih tapi memiliki value added agar dapat meningkatkan kepuasan dan trust konsumen terhadap produk yang kami buat dan pasarkan” tutup Agung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…