ACCOR Ramaikan Sektor Perhotelan Kota Budaya Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:18 WIB

ACCOR Ramaikan Sektor Perhotelan Kota Budaya Yogyakarta
ACCOR Ramaikan Sektor Perhotelan Kota Budaya Yogyakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Accor memperluas kehadirannya di Indonesia dengan penandatanganan dua hotel di Bandara Internasional Yogyakarta yang baru. Pembukaan Novotel dan ibis New Yogyakarta International Airport Kulon Progo akan menandai hadirnya dua merek hotel terpercaya ke Yogyakarta, salah satu kota terbesar di Indonesia dan destinasi paling kaya budaya.

Proyek dual-branded ini berlokasi strategis hanya lima menit berkendara dari bandara dan sekitar 45 menit dari pusat kota Yogyakarta. Dengan total 413 kunci dalam satu pengembangan dan dua sayap khas yang dihubungkan oleh fasad yang elegan, yang menyambut para tamu ke dalam suasana yang tenang dengan dedaunan lanskap yang rimbun. Setiap properti akan memiliki desain unik dan fasilitas khusus, sambil berbagi area back-of-house untuk meningkatkan efisiensi.

Novotel New Yogyakarta International Airport Kulon Progo akan menyediakan 189 kamar, termasuk kolam renang, kolam renang anak-anak, area anak-anak, spa, dan pusat kebugaran. Anda dapat menikmati santapan dan minuman sepanjang hari di restoran dan bar dengan pemandangan 360 derajat lanskap sekitarnya. Dua lantai ruang pertemuan akan terdiri dari ballroom 700 meter persegi dan sembilan ruang pertemuan, menciptakan pilihan baru yang menarik bagi perencana acara lokal. Novotel berlantai 11, berada di dalam sayap ramping yang sepenuhnya berlapis kaca dengan palet warna biru, abu-abu dan coklat yang chic.

ibis New Yogyakarta International Airport Kulon Progo akan memiliki 224 kamar di menara kaca dan aluminium sembilan lantai yang bergaya. Fasad abu-abu dan warna arang akan melengkapi sekitarnya dan interior hotel – termasuk kamar-kamarnya – akan memamerkan karya seniman lokal untuk menyoroti status Yogyakarta sebagai surga seni dan budaya Indonesia. Fasilitas khusus di ibis akan mencakup lobby lounge, gym, kamar anak-anak, nursery, dan restoran sepanjang hari. Tiga ruang pertemuan dan area pra-fungsi akan tersedia untuk berbagai acara.

Kedua hotel yang dibangun ini dimiliki oleh PT. Lentera Prosper Indo dan akan dikelola oleh Accor. Saat ini dalam tahap pembangunan, properti bermerek ganda ini dijadwalkan untuk dibuka pada kuartal keempat tahun 2023.

“Indonesia adalah pasar utama bagi Accor, jadi kami senang bisa bekerja sama dengan PT. Lentera Sejahtera Indo pada proyek penting ini. Sebagai pintu gerbang ke salah satu kota terbesar dan paling mempesona di Indonesia, Bandara Internasional Yogyakarta adalah destinasi utama yang memiliki ruang lingkup untuk berkembang secara signifikan di tahun-tahun mendatang. Kedua hotel luar biasa ini akan melayani peningkatan jumlah wisatawan domestik dan internasional, serta penyelenggara acara di pusat penerbangan yang akan datang ini, sambil melengkapi lokasi kami yang ada di pusat kota Yogyakarta,” kata Garth Simmons, Chief Executive Officer, Accor, Southeast Asia, Japan and South Korea.

“Kami sangat gembira dapat bermitra dengan Accor, pemimpin dunia dalam industri perhotelan, untuk memperkenalkan hotel bermerek internasional pertama ke Bandara Internasional Yogyakarta. Saya yakin bahwa reputasi yang kuat dan keunggulan layanan dari merek Novotel dan ibis akan menarik pelancong bisnis maupun liburan. Saya berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami yang berharga saat kami menghidupkan hotel-hotel yang menarik ini,” tambah juru bicara PT. Lentera Sejahtera Indo.

Bandara Internasional Yogyakarta dibuka pada tahun 2020 dengan kapasitas 15 juta penumpang per tahun, yang menjadikannya salah satu bandara terbesar di Indonesia dan pintu gerbang ke seluruh wilayah Jawa Tengah. Tahap kedua pengembangan akan melihat kapasitas dinaikkan menjadi 20 juta penumpang per tahunnya. Bandara ini menawarkan koneksi langsung ke destinasi Asia seperti Jakarta, Bali, Kuala Lumpur dan, mulai Oktober 2022, Singapura.

Accor adalah operator hotel internasional terkemuka di Indonesia dengan 130 hotel dan jaringan 53 proyek di seluruh negeri. Novotel dan ibis New Yogyakarta International Airport Kulon Progo akan melengkapi lima hotel Grup yang ada di Yogyakarta, di bawah merek ibis, ibis Styles, Novotel Suites, Grand Mercure, dan MGallery Hotel Collection. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…