ACCOR Ramaikan Sektor Perhotelan Kota Budaya Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:18 WIB

ACCOR Ramaikan Sektor Perhotelan Kota Budaya Yogyakarta
ACCOR Ramaikan Sektor Perhotelan Kota Budaya Yogyakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Accor memperluas kehadirannya di Indonesia dengan penandatanganan dua hotel di Bandara Internasional Yogyakarta yang baru. Pembukaan Novotel dan ibis New Yogyakarta International Airport Kulon Progo akan menandai hadirnya dua merek hotel terpercaya ke Yogyakarta, salah satu kota terbesar di Indonesia dan destinasi paling kaya budaya.

Proyek dual-branded ini berlokasi strategis hanya lima menit berkendara dari bandara dan sekitar 45 menit dari pusat kota Yogyakarta. Dengan total 413 kunci dalam satu pengembangan dan dua sayap khas yang dihubungkan oleh fasad yang elegan, yang menyambut para tamu ke dalam suasana yang tenang dengan dedaunan lanskap yang rimbun. Setiap properti akan memiliki desain unik dan fasilitas khusus, sambil berbagi area back-of-house untuk meningkatkan efisiensi.

Novotel New Yogyakarta International Airport Kulon Progo akan menyediakan 189 kamar, termasuk kolam renang, kolam renang anak-anak, area anak-anak, spa, dan pusat kebugaran. Anda dapat menikmati santapan dan minuman sepanjang hari di restoran dan bar dengan pemandangan 360 derajat lanskap sekitarnya. Dua lantai ruang pertemuan akan terdiri dari ballroom 700 meter persegi dan sembilan ruang pertemuan, menciptakan pilihan baru yang menarik bagi perencana acara lokal. Novotel berlantai 11, berada di dalam sayap ramping yang sepenuhnya berlapis kaca dengan palet warna biru, abu-abu dan coklat yang chic.

ibis New Yogyakarta International Airport Kulon Progo akan memiliki 224 kamar di menara kaca dan aluminium sembilan lantai yang bergaya. Fasad abu-abu dan warna arang akan melengkapi sekitarnya dan interior hotel – termasuk kamar-kamarnya – akan memamerkan karya seniman lokal untuk menyoroti status Yogyakarta sebagai surga seni dan budaya Indonesia. Fasilitas khusus di ibis akan mencakup lobby lounge, gym, kamar anak-anak, nursery, dan restoran sepanjang hari. Tiga ruang pertemuan dan area pra-fungsi akan tersedia untuk berbagai acara.

Kedua hotel yang dibangun ini dimiliki oleh PT. Lentera Prosper Indo dan akan dikelola oleh Accor. Saat ini dalam tahap pembangunan, properti bermerek ganda ini dijadwalkan untuk dibuka pada kuartal keempat tahun 2023.

“Indonesia adalah pasar utama bagi Accor, jadi kami senang bisa bekerja sama dengan PT. Lentera Sejahtera Indo pada proyek penting ini. Sebagai pintu gerbang ke salah satu kota terbesar dan paling mempesona di Indonesia, Bandara Internasional Yogyakarta adalah destinasi utama yang memiliki ruang lingkup untuk berkembang secara signifikan di tahun-tahun mendatang. Kedua hotel luar biasa ini akan melayani peningkatan jumlah wisatawan domestik dan internasional, serta penyelenggara acara di pusat penerbangan yang akan datang ini, sambil melengkapi lokasi kami yang ada di pusat kota Yogyakarta,” kata Garth Simmons, Chief Executive Officer, Accor, Southeast Asia, Japan and South Korea.

“Kami sangat gembira dapat bermitra dengan Accor, pemimpin dunia dalam industri perhotelan, untuk memperkenalkan hotel bermerek internasional pertama ke Bandara Internasional Yogyakarta. Saya yakin bahwa reputasi yang kuat dan keunggulan layanan dari merek Novotel dan ibis akan menarik pelancong bisnis maupun liburan. Saya berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami yang berharga saat kami menghidupkan hotel-hotel yang menarik ini,” tambah juru bicara PT. Lentera Sejahtera Indo.

Bandara Internasional Yogyakarta dibuka pada tahun 2020 dengan kapasitas 15 juta penumpang per tahun, yang menjadikannya salah satu bandara terbesar di Indonesia dan pintu gerbang ke seluruh wilayah Jawa Tengah. Tahap kedua pengembangan akan melihat kapasitas dinaikkan menjadi 20 juta penumpang per tahunnya. Bandara ini menawarkan koneksi langsung ke destinasi Asia seperti Jakarta, Bali, Kuala Lumpur dan, mulai Oktober 2022, Singapura.

Accor adalah operator hotel internasional terkemuka di Indonesia dengan 130 hotel dan jaringan 53 proyek di seluruh negeri. Novotel dan ibis New Yogyakarta International Airport Kulon Progo akan melengkapi lima hotel Grup yang ada di Yogyakarta, di bawah merek ibis, ibis Styles, Novotel Suites, Grand Mercure, dan MGallery Hotel Collection. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Selasa, 06 Desember 2022 - 03:57 WIB

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022. Acara pembukaan dipusatkan di Hall Nusantara, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…