Festival Tanjung Lesung 2022 Resmi Digelar Hadirkan Puluhan Acara Seru

Oleh : Ridwan | Sabtu, 29 Oktober 2022 - 07:20 WIB

Festival Tanjung Lesung 2022
Festival Tanjung Lesung 2022

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Berencana main ke daerah Pandeglang-Banten akhir pekan ini? Jangan lupa sekalian mampir ke Festival Tanjung Lesung 2022, ya!

Digelar pada 29-30 Oktober 2022, Festival Tanjung Lesung merupakan kalender event nasional Kementerian Pariwisata. Sehingga penyelenggaraannya akan berlangsung meriah dan didatangi banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Adapun Festival Tanjung Lesung 2022 mengangkat seni budaya dengan tema "Sambut Lesung" dan akan berlangsung dari pagi sampai malam di Lalassa Beach Club, Tanjung Lesung, Pandeglang - Banten.

Acara-acara seru di Festival Tanjung Lesung 2022

Pada tahun ini seperti biasa, Festival Tanjung Lesung 2022 akan mengajak para wisatawan untuk melihat dan mengikuti puluhan acara seru yang akan digelar. Apa itu?

Kamu bisa melihat serunya fashion show, pagelaran produk kreatif UMKM, melukis on the spot, sarasehan, hingga lomba photography. Jangan lupa pastikan baterai smartphone sudah penuh. Yup, it’s your time to capture the moment! 

Bagi kamu pecinta kuliner, Festival Tanjung Lesung 2022 siap memanjakan lidah kamu dengan Bazzar Ekraf & UMKM. Di sini, kamu bisa mencicipi aneka jajanan khas nusantara maupun makanan lokal khas Banten. 

Kamu juga bisa melihat tarian dan pertunjukan, mulai dari rampak bedug, lesung atau alat penumbuk padi, pentas seni tradisional kolosal, hatong, dogdog lojor, hingga beluk. 

Bagi kamu yang menyukai olahraga, kamu juga diajak untuk mengikuti berbagai acara olahraga yang diselenggarakan, yaitu senam massal, race on the beach, dirty track, dan mountain bike. 

Acara kolaborasi apik antara Pemprov Banten dengan Pemkab Pandeglang ini juga ada pentas musik yang menghadirkan band-band keren dari berbagai genre. Ditambah gimmick-gimmick yang mereka “keluarkan”, pasti pengunjung yang datang dari pagi nggak bakal bosan.

Malamnya, keseruan Festival Tanjung Lesung 2022 tak surut. Hadir pasar malam beserta berbagai wahana seru, untuk para wisatawan yang sudah datang ke Tanjung Lesung.

Event seru lain di Tanjung Lesung

Selain itu, di tanggal yang sama yaitu tanggal 29-30 Oktober 2022, ada dua event seru yang digelar di Tanjung Lesung. Tanjung Lesung yang terbukti sebagai destinasi favorit sport automotive tourism ini menjadi tempat penyelenggaraanTanjung Lesung Super Endurocross Championship dan Live Music Concert 2022. 

Berhadiahkan tiga unit motor dan hadiah hiburan lainnya, event Tanjung Lesung Super Endurocross Championship ini melombakan dua kategori, yaitu main class dan supporting class. Lokasinya, berada di Sirkuit Ladda Bay di mana kamu bisa saksikan saat mengunjungi Tanjung Lesung nanti.

Event lainnya ialah Banten Jambore Wisata 2022. Memeriahkan HUT Banten Ke-22, Banten Jambore Wisata 2022 merupakan event perjalanan ekspedisi offroad dari klub otomotif Kanan Kiri Kota Serang yang menjadikan Lalassa Beach Club KEK Tanjung Lesung sebagai tempat finish. 

Penyelenggara event sengaja menyelenggarakan di tanggal 29-30 Oktober 2022 agar bisa ikut memeriahkan euforia Festival Tanjung Lesung 2022.

Tak berhenti di situ, Tanjung Lesung sekaligus akan menjadi tempat fun wisata adventure bagi para peserta off -roader yang mengikuti Banten Jambore Wisata 2022. 

“Atau intinya, akan hadir berbagai event seru dan menarik di Festival Tanjung Lesung 2022 pada 29-30 Oktober 2022 nanti. Di mana akan dihadiri berbagai lapisan masyarakat, mulai dari wisatawan lokal-mancanegara, masyarakat setempat, pegawai pemerintah, pecinta kuliner, pecinta sport, pecinta otomotif dan lain-lain. Tentu, akan banyak hiburan yang bisa kamu pilih untuk menjadi obat healing, family time atau liburan,“ kata Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung, selaku pengelola dan pengembang KEK Tanjung Lesung. 

Nah, jika kamu berencana main ke Pandeglang bareng teman atau keluarga kamu akhir pekan ini. Jangan sampai ketinggalan euforia Festival Tanjung Lesung 2022 ya. Dijamin akhir pekan kamu jadi seru!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…