Festival Tanjung Lesung 2022 Resmi Digelar Hadirkan Puluhan Acara Seru

Oleh : Ridwan | Sabtu, 29 Oktober 2022 - 07:20 WIB

Festival Tanjung Lesung 2022
Festival Tanjung Lesung 2022

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Berencana main ke daerah Pandeglang-Banten akhir pekan ini? Jangan lupa sekalian mampir ke Festival Tanjung Lesung 2022, ya!

Digelar pada 29-30 Oktober 2022, Festival Tanjung Lesung merupakan kalender event nasional Kementerian Pariwisata. Sehingga penyelenggaraannya akan berlangsung meriah dan didatangi banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Adapun Festival Tanjung Lesung 2022 mengangkat seni budaya dengan tema "Sambut Lesung" dan akan berlangsung dari pagi sampai malam di Lalassa Beach Club, Tanjung Lesung, Pandeglang - Banten.

Acara-acara seru di Festival Tanjung Lesung 2022

Pada tahun ini seperti biasa, Festival Tanjung Lesung 2022 akan mengajak para wisatawan untuk melihat dan mengikuti puluhan acara seru yang akan digelar. Apa itu?

Kamu bisa melihat serunya fashion show, pagelaran produk kreatif UMKM, melukis on the spot, sarasehan, hingga lomba photography. Jangan lupa pastikan baterai smartphone sudah penuh. Yup, it’s your time to capture the moment! 

Bagi kamu pecinta kuliner, Festival Tanjung Lesung 2022 siap memanjakan lidah kamu dengan Bazzar Ekraf & UMKM. Di sini, kamu bisa mencicipi aneka jajanan khas nusantara maupun makanan lokal khas Banten. 

Kamu juga bisa melihat tarian dan pertunjukan, mulai dari rampak bedug, lesung atau alat penumbuk padi, pentas seni tradisional kolosal, hatong, dogdog lojor, hingga beluk. 

Bagi kamu yang menyukai olahraga, kamu juga diajak untuk mengikuti berbagai acara olahraga yang diselenggarakan, yaitu senam massal, race on the beach, dirty track, dan mountain bike. 

Acara kolaborasi apik antara Pemprov Banten dengan Pemkab Pandeglang ini juga ada pentas musik yang menghadirkan band-band keren dari berbagai genre. Ditambah gimmick-gimmick yang mereka “keluarkan”, pasti pengunjung yang datang dari pagi nggak bakal bosan.

Malamnya, keseruan Festival Tanjung Lesung 2022 tak surut. Hadir pasar malam beserta berbagai wahana seru, untuk para wisatawan yang sudah datang ke Tanjung Lesung.

Event seru lain di Tanjung Lesung

Selain itu, di tanggal yang sama yaitu tanggal 29-30 Oktober 2022, ada dua event seru yang digelar di Tanjung Lesung. Tanjung Lesung yang terbukti sebagai destinasi favorit sport automotive tourism ini menjadi tempat penyelenggaraanTanjung Lesung Super Endurocross Championship dan Live Music Concert 2022. 

Berhadiahkan tiga unit motor dan hadiah hiburan lainnya, event Tanjung Lesung Super Endurocross Championship ini melombakan dua kategori, yaitu main class dan supporting class. Lokasinya, berada di Sirkuit Ladda Bay di mana kamu bisa saksikan saat mengunjungi Tanjung Lesung nanti.

Event lainnya ialah Banten Jambore Wisata 2022. Memeriahkan HUT Banten Ke-22, Banten Jambore Wisata 2022 merupakan event perjalanan ekspedisi offroad dari klub otomotif Kanan Kiri Kota Serang yang menjadikan Lalassa Beach Club KEK Tanjung Lesung sebagai tempat finish. 

Penyelenggara event sengaja menyelenggarakan di tanggal 29-30 Oktober 2022 agar bisa ikut memeriahkan euforia Festival Tanjung Lesung 2022.

Tak berhenti di situ, Tanjung Lesung sekaligus akan menjadi tempat fun wisata adventure bagi para peserta off -roader yang mengikuti Banten Jambore Wisata 2022. 

“Atau intinya, akan hadir berbagai event seru dan menarik di Festival Tanjung Lesung 2022 pada 29-30 Oktober 2022 nanti. Di mana akan dihadiri berbagai lapisan masyarakat, mulai dari wisatawan lokal-mancanegara, masyarakat setempat, pegawai pemerintah, pecinta kuliner, pecinta sport, pecinta otomotif dan lain-lain. Tentu, akan banyak hiburan yang bisa kamu pilih untuk menjadi obat healing, family time atau liburan,“ kata Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung, selaku pengelola dan pengembang KEK Tanjung Lesung. 

Nah, jika kamu berencana main ke Pandeglang bareng teman atau keluarga kamu akhir pekan ini. Jangan sampai ketinggalan euforia Festival Tanjung Lesung 2022 ya. Dijamin akhir pekan kamu jadi seru!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…