Satgas Yonif 203 AK Menjadi Pengajar di Pegunungan Tengah

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 September 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif 203 AK Menjadi Pengajar di Pegunungan Tengah
Satgas Yonif 203 AK Menjadi Pengajar di Pegunungan Tengah

INDUSTRY.co.id - Lanny Jaya-Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga membantu menjadi Tenaga Pendidik di SD Inpres Brume, Distrik Balingga, Kabuputen Lanny Jaya, Selasa (27/09/2022).

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK, Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada anak-anak di pegunungan tengah terutama dalam bidang pendidikan. Hal ini guna meningkatkan potensi dan keinginan yang di miliki oleh anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-citanya. Demikian informasi dari Dispen TNI dan Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

“Selain melaksanakan tugas pokok, kami juga turut serta  dalam dunia pendidikan menjadi pengajar bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah Dasar Inpres Brume, beberapa materi kita ajarkan adalah pelajaran-pelajaran dasar seperti membaca, menulis dan cara baris berbaris serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ujar Dansatgas.

“Di akhir pelajaran Personel Satgas memberikan sedikit gula-gula kepada para siswa-siswi yang telah dibawa oleh personel Pos Balingga,” tambah Dansatgas.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Brume Bapak Tinus Murip mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah memberikan materi kepada siswa-siswi dan membantu menjadi tenaga pendidik.

“Semoga dengan kehadiran bapak TNI siswa-siswi disini semakin senang dan bersemangat dalam menimba ilmu, serta terima kasih sudah memberikan semangat kepada mereka,” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…