Semarak Suasana Berkat Selembar Foto Instan

Oleh : Wiyanto | Selasa, 27 September 2022 - 21:10 WIB

Senyum anak-anak Panti Asuhan ketika dibidik Camera
Senyum anak-anak Panti Asuhan ketika dibidik Camera

INDUSTRY.co.id-Berbagi kebahagian bersama. Sebuah tekad yang rasanya aman dikatakan datang dari rasa peduli dan kasih sayang. Seperti yang dikatakan Christhoper McCandless, “Kebahagiaan hanya akan terasa nyata, apabila dibagikan.”

Sebagai seorang petualang solo, Christopher menyadari bahwa kebahagiaan akan lebih terasa megah apabila dibagikan bersama sesama manusia.

Mungkin filosofi ini pula yang tertanam di Fujifilm Indonesia (FFID) di saat ingin merayakan ulang tahun yang ke-11. “Tidak pas rasanya, apabila kita bertumbuh tetapi tidak mengajak orang di sekeliling kita untuk merasakan kebahagiaan yang kita rasakan,” ucap General Manager Corporate Affairs Rudy Handojo.

Pilihan FFID untuk berbagi kebahagiaan bersama tahun ini adalah dengan berkunjung ke sebuah panti asuhan. Panti asuhan yang terletak di Kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan itu bernama Panti Asuhan Kuntum Teratai.

“Kunjungan ke panti asuhan ini, selain menumbuhkan rasa kasih sayang di dalam diri kita, juga sebagai pengingat untuk terus membumi. Saya bahagia melihat anak-anak di panti asuhan ini bahagia,” ucap Presiden Direktur FFID Masato Yamamoto.

Benar. Anak-anak di Panti Asuhan Kuntum Teratai terlihat sangat bahagia. Mereka bernyanyi bersama menyambut datangnya tim FFID di rumah mereka. Yang lebih special-nya lagi, di hari itu, dua anak yang tinggal di panti asuhan juga sedang berulang tahun. Mereka adalah Bunga dan Azzizah. Bunga berulang tahun yang ke-10 dan Azzizah berulang tahun yang ke-11.

Dengan sedikit rasa malu-malu, layaknya anak seumuran mereka, mereka maju untuk meniupkan lilin kue ulang tahun. “Biarkan mereka yang meniup lilin, sekaligus mewakili Fujifilm,” ucap Masato.

Sembari Bunga dan Azzizah meniup lilin, sayang rasanya apabila momen indah itu tidak diabadikan. Banyak kamera digital maupun kamera handphone mulai mengambil foto mereka. Kebahagian yang tersembunyi di balik wajah mereka yang sedang malu-malu, sekarang sudah terabadikan. Kebahagiaan yang mereka rasakan pun terasa oleh teman-temannya yang lain. Seperti yang tersirat dari senyum yang mengembang di wajah Kiki Ramadhan (12 tahun). Kiki bersama teman-temannya sesama anak asuh penghuni Panti Asuhan Kuntum Teratai asyik memperhatikan sebuah kamera berukuran kecil yang sedang dikeluarkan oleh tim FFID, kamera yang lalu diserahkan ke seorang pengurus panti asuhan. Bersama puluhan teman sesama penghuni panti asuhan, mata Kiki lurus menatap kamera tersebut dengan wajah sumringah, tawa lebar tersungging di mulutnya. Tetapi masih terlihat ada sedikit rasa bingung di raut wajahnya. Dalam ratusan perasaan yang sedang Kiki rasakan terdengar suara, “Lihat kamera ya… Satu.. Dua.. Tiga..,” teriak salah satu pengurus panti asuhan yang memegang kamera tersebut, sambil menekan salah satu tombol. [ 2004, keberadaan kamera yang bisa mencetak foto sendiri membangkitkan kenangan lama di masa kecil. Ketika selembar foto bisa disimpan dan mampu dinikmati lagi di lain waktu, dirinya merasa dekat dengan memori itu sendiri. “Senang sekali ada lembaran foto yang bisa dinikmati saat itu, bisa disimpan dan bisa dilihat lagi di lain waktu untuk membangkitkan memori,” kata Nina. Kamera instan kecil ini sebenarnya sudah ada dari tahun 1998. Dan semenjak itu, kamera yang dikenal dengan nama Kamera Instax, terus berinovasi. Seperti yang dikatakan oleh Consumer Printing (Instax) Marketing Manager Rena Ratna Sari, “kamera Instax terus berkembang dengan menghadirkan produk-produk terbaru. Menyesuaikan dengan inovasi teknologi terkini dan pastinya menyesuaikan dengan tren anak muda.”

Apa yang dikatakan oleh Rena ada benarnya bahwa kamera Instax menyesuaikan dengan tren anak muda. Kiki dan teman-temannya juga sudah masuk dalam kalangan anak muda, bukan? Kamera Instax telah hadir menyemarakkan suasana di panti asuhan, membuat hari Kiki dan teman-temannya lebih menyenangkan. Memang, sebuah harapan, pengguna kamera Instax tidak hanya menangkap atau mengabadikan momen saja, tetapi juga bisa membagikan kepada orang lain atau keluarga dan kerabat terdekat. “Sama seperti membagikan kebahagiaan, orang akan senang menerima hadiah personal seperti hasil foto mereka,” ucap Rena.

Dengan segala fitur yang dimiliki oleh kamera Instax, sangatlah menyenangkan untuk digunakan dalam setiap kesempatan. Seperti Kiki dan teman-temannya di Panti Asuhan Kuntum Teratai, yang terus-menerus menyunggingkan senyum di wajah mereka. Saat mereka menekan tombol foto dan cetak di kamera, saat itulah mereka menciptakan kenangan indah yang akan bisa dinikmati sepanjang hayat. “Selamat ulang tahun yang ke-11 Fujifilm Indonesia. Terima kasih telah bermain bersama kami di hari yang special ini”, ucap Kiki dan teman-temannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…