Satgas Yonif 126 Kala Cakti Sapa Warga di Perbatasan Papua

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 September 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif 126 Kala Cakti Sapa Warga di Perbatasan Papua
Satgas Yonif 126 Kala Cakti Sapa Warga di Perbatasan Papua

INDUSTRY.co.id - Keerom- Dalam rangka memperkuat pembinaan teritorial di wilayah perbatasan Papua, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti Pos Batom sapa warga perbatasan di Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Jumat (23/09/2022). Demikian informasi dari Dispen TNI dan : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti

Sejumlah masyarakat Papua di perbatasan, sangat antusias menyambut kedatangan personel Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Batom, ini menandakan bahwa kehadiran TNI sangat dinantikan oleh masyarakat karena selama melaksanakan tugas di perbatasan Papua, personel Satgas Yonif 126/Kala Cakti sudah banyak membantu warga.

“Mengunjungi warga binaan merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan. Selain itu, ini merupakan bagian dari peran parsitipatif Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam membantu apabila ada kesulitan yang dialami oleh masyarakat,” ujar Dansatgas.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat salah satunya yaitu Hengki Kasipdana (43) selaku Ketua Tokoh Pemuda Kampung Batom. “Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang bertugas disini karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan di kampung ini,” ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman

Senin, 26 September 2022 - 19:48 WIB

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh Anda dalam Sehari? Cobalah Hitung dengan Metode Ini

Jakarta– Kata "protein" berasal dari kata Yunani "protos," yang berarti "peringkat satu atau posisi yang paling utama" dan kata ini dipilih karena alasan yang bagus.

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…