Kolaborasi ADA Asia, Kopi Kenangan dan Karafuru Apresiqsi Pahlawan Zaman Modern

Oleh : Hariyanto | Rabu, 21 September 2022 - 10:50 WIB

Kolaborasi ADA, Kopi Kenangan dan Karafuru
Kolaborasi ADA, Kopi Kenangan dan Karafuru

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan F&B Kopi Kenangan, kreator NFT Karafuru, dan penyedia layanan digital ADA Asia, berkolaborasi untuk pertama kalinya guna merayakan dan mengapresiasi para Pahlawan Zaman Modern di Indonesia yang dilaksanakan berbarengan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus lalu.

ADA Asia menghadirkan dua jagoan lokal untuk berkolaborasi, mengajak kalangan Gen Z menghargai para pahlawan zaman modern yang telah berjuang sehari-hari melalui Kopi Kenangan Hanya Untukmu.

“Kami menemukan bahwa Gen Z memiliki semangat yang unik dalam merayakan Hari Kemerdekaan,” kata Faradi Bachri, Country Director Marketing Solutions, ADA Asia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (21/9/2022).

“Kami ingin menanamkan semangat dan kebiasaan saling menghargai kepada Gen Z dengan mengajak mereka untuk mengapresiasi perjuangan dan tantangan yang dihadapi oleh para pahlawan zaman modern yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat.” imbuhnya.

Kopi Kenangan Hanya Untukmu memperkenalkan delapan pahlawan modern yang sangat relevan dengan Gen Z. Delapan karakter tersebut dipilih untuk mewakili pahlawan sehari-hari Indonesia dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari kurir hingga pekerja korporat, dari garda depan medis hingga seorang pembuat konten.

Semuanya berkontribusi untuk Indonesia dengan caranya masing-masing. Ke delapan lukisan tersebut dapat ditemukan pada botol edisi terbatas Kopi Kenangan Hanya Untukmu.

“Melalui konsep pahlawan modern yang dihadirkan oleh ADA, kami ingin mengingatkan Gen Z untuk selalu menghargai perjuangan dan kegigihan yang dilakukan oleh orang-orang demi menyambung hidup mereka,” tambah Faradi.

Karafuru NFT, NFT pertama dari Asia Pasifik yang menembus pasar NFT global, menggunakan ‘tangan ajaibnya’ untuk menghidupkan delapan pahlawan modern Gen Z. Setiap karakter diberikan karakteristik dan atributnya masing-masing, memberikan keunikan dan dapat dikaitkan dengan setiap karakter.

“Senang sekali mendesain karya-karya yang sangat berkaitan dan dekat dengan masyarakat Indonesia,” jelas Karafuru saat ditanya tentang kolaborasi mereka dengan ADA dan Kopi Kenangan Hanya Untukmu.

“Meskipun kami hanya menggambarkan delapan pahlawan modern, saya percaya bahwa ada ratusan pahlawan lainnya yang dapat kita rayakan dan apresiasi bersama.” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…