Panasonic Dorong Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri
Oleh : Wiyanto | Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:30 WIB

Kiri ke kanan :Hari Soeryawan, BU Head AC PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Daniel Suhardiman, Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia dan Hari Wahyudi, BU Head IAQ PT Panasonic Manufacturing Indonesia
INDUSTRY.co.id- Jakarta – PT Panasonic Gobel Indonesia bersama PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) terus konsisten mengembangkan industri elektronik di tanah air.
Salah satunya melalui kampanye Karya Anak Bangsa, yang menunjukkan komitmen Panasonic GOBEL untuk terus berupaya menghadirkan produk elektronik rumah tangga (Home Appliances) yang berkualitas dan inovatif buatan Indonesia, sekaligus sebagai bentuk dukungan nyata kepada Pemerintah agar semaksimal mungkin menggunakan produksi lokal.
Komitmen dan kontribusi PT PMI yang positif terhadap kinerja industri elektronik di tanah air, juga ditandai dengan kegiatan ekspor produk seperti AC, Lemari Es, Mesin Cuci, Audio, Kipas Angin serta Pompa Air ke 33 negara di seluruh penjuru dunia.
Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, kami telah membuktikan bahwa PT PGI melalui manufakturnya yaitu PT PMI mampu memproduksi produk elektronik di negeri sendiri, dengan harga, kualitas, dan fitur canggih juga kompetitif, yang dapat diterima di pasar nasional maupun internasional. Sebagai contoh, dalam 3 tahun terakhir, PT PMI berhasil merelokasi AC 2PK & 2.5PK dari Malaysia tahun 2019 yang diikuti AC tipe Inverter di 2021, relokasi beberapa model lemari es dari Thailand dan Tiongkok, serta relokasi mesin cuci dari Tiongkok.
Hal tersebut membuat PT PMI dipercaya untuk terus menambah lini produk, diantaranya melalui relokasi produksi dari negara - negara lain, sehingga dapat menumbuhkembangkan usaha di dalam negeri melalui produksi dan penjualan produk-produk yang dikelola oleh SDM tangguh milik kelompok Panasonic – GOBEL, dan turut memberikan kontribusi nyata kepada pertumbuhan perekonomian nasional, melalui investasi, membuka lapangan kerja, dan peningkatan ekspor.
“Panasonic akan selalu konsisten dan berinovasi dalam mengembangkan industri dalam negeri, yang sejalan dengan program Pemerintah yaitu Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia (#BBI), karena itu kampanye Karya Anak Bangsa adalah salah satu cara kami untuk mengajak masyarakat agar tidak perlu ragu akan kualitas produk - produk Panasonic Made in Indonesia”, ujar Keisuke Nakagawa.
Daniel Suhardiman, Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia, mengatakan bahwa kontribusi PT PMI terhadap perekonomian nasional tidak saja melalui kegiatan ekspor, investasi, tapi memberikan nilai tambah melalui pemanfaatan suku cadang dan komponen lokal. Upaya nyata Panasonic-Gobel untuk terus meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dibuktikan dengan beberapa produk yang telah tersertifikasi TKDN, dan khususnya untuk produk AC, mendapatkan nilai TKDN tertinggi di Indonesia.
Melalui kampanye Karya Anak Bangsa, Panasonic akan terus berupaya menghasilkan produk-produk bermutu tinggi yang dikelola oleh SDM unggul, sehingga berperan aktif dalam membangun Indonesia tercinta melalui produksi dan penggunaan produk buatan PT PMI.
“Oleh karena itu, mari kita dukung program-program pemerintah melalui P3DN dan #BBI, guna mengurangi ketergantungan pada produk luar, dan bersama sama bangkitkan perekonomian nasional, sekaligus membuktikan bahwa kualitas produk dalam negeri Karya Anak Bangsa mampu bersaing di pasar global”, tutup Daniel Suhardiman.
Baca Juga
FORDIGI Summit 2023, Gebrakan BUMN Sebagai Katalis Perkembangan Ekosistem…
Bantu Pencari Kerja untuk Berkarier di Dunia Digital, GIF Luncurkan…
Keren! Anak Amazon dipercaya Telkomsel Percepatkan Strategi Transformasi…
MenKopUKM Tekankan Pentingnya Akses Teknologi Wujudkan Target 30…
Telkomsel Tingkatkan Layanan Veronika Dengan Mengintegrasikan Microsoft…
Industri Hari Ini

Sabtu, 30 September 2023 - 12:24 WIB
Kementerian Kesehatan RI dan Takeda Berkolaborasi Atasi Ancaman Demam Berdarah Dengue dan Luncurkan Kampanye #Ayo3MplusVaksinDBD
Kasus demam berdarah dengue (DBD) atau dikenal sebagai infeksidengue di Indonesia masih perlu perhatian khusus dari berbagai pihak. Menurut data resmi dari Kementerian Kesehatan RI, dari awal…
Sabtu, 30 September 2023 - 12:00 WIB
Summarecon Mall Bekasi Kembali Hadirkan Bekasi Sneakers Expo 2023
Bekasi Sneakers Expo 2023 di Summarecon Mall Bekasi tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2023 menampilkan koleksi sneakers dan apparel dari merk ternama, Talkshow, serta berbagai hiburan seperti…

Sabtu, 30 September 2023 - 11:51 WIB
Delta Dunia Group Catat Pencapaian Signifikan Semester Pertama 2023 dan Kemajuan Inisiatif ESG
Di tengah tantangan yang berat, Delta Dunia Group tidak hanya berhasil melewati badai tetapi juga mencatatkan pertumbuhan pendapatan. Hasil di semester I 2023 mencerminkan transformasi bisnis…

Sabtu, 30 September 2023 - 11:31 WIB
Sinergi Krakatau Sarana Properti dan Krakatau Tirta Industri Berikan Bantuan Air Bersih di Beberapa Wilayah Provinsi Banten
Perubahan iklim ekstrim yang terjadi baik secara global maupun di sejumlah wilayah Indonesia, menyebabkan terjadinya kekeringan disertai juga krisis air bersih. Hal tersebut juga dirasakan di…

Sabtu, 30 September 2023 - 11:26 WIB
Laksanakan Inpres Jalan Daerah, Kementerian PUPR Targetkan Pelaksanaan Tahap I Rampung di Akhir 2023
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap terus menyelesaikan penanganan jalan daerah sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan…
Komentar Berita