Menyambut HUT RI Ke-77 Tahun, Satgas Yonif 126KC Kibarkan Bendera Merah Putih di Rumah Masyarakat Perbatasan Papua

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif 126KC Kibarkan Bendera Merah Putih
Satgas Yonif 126KC Kibarkan Bendera Merah Putih

INDUSTRY.co.id - Keerom- Menyambut semarak hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 dan sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Tatakra membagikan dan kibarkan bendera Merah Putih di rumah-rumah masyarakat Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Jumat (05/08/2022). Demikian informasi dari Dispen TNI dan  Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC.

“Untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan kepada NKRI, sekaligus sebagai penghormatan kepada para pejuang pendahulu kita, kami ajak masyarakat di perbatasan Papua untuk memasang bendera Merah Putih di lingkungan tempat mereka tinggal,” ujar Dansatgas.

“Dalam momentum menyambut HUT RI ke-77 pemasangan bendera di rumah masyarakat diharapkan sebagai simbol nyata kecintaan kita pada NKRI. Jangan sampai nilai-nilai perjuangan dan kebanggan itu hilang,” kata Dansatgas.

Bapak Anton Ball (54) Ondoafi Kp. Tatakra mengatakan sangat bangga dan berterimakasih kepada Satgas Yonif 126/KC telah memberi dan membantu memasangkan bendera di rumahnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:56 WIB

Kirab Budaya Kembali Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diawali dengan prosesi kirab budaya dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal…