Momentun Hari Raya Lebaran Pererat Hubungan Silaturahmi

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juni 2017 - 09:00 WIB

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Biak- Bupati Biak Numfor, Papua Thomas Ondy mengatakan, momentum puasa Ramadhan yang dilanjutka dengan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah akan mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama dengan saling berkunjung mengucapkan lebaran.

"Tradisi kunjung mengunjungi waktu lebaran dilakukan umat Islam maupun warga non muslim dapat mengikat tali persaudaraan sebagai mahluk ciptaan Tuhan," ungkap Bupati Thomas Ondy di Biak, Minggu (25/6/2017)

Ia berharap, hubungan persaudaraan antar pemeluk agama yang telah terjaga dengan baik di Kabupaten Biak Numfor tetap dipertahankan karena menjadi modal besar dalam mewujudkan visi misi Biak bangkit mandiri sejahtera menuju perubahan.

Kepada umat Islam yang merayakan lebaran, lanjut Bipati Thomas, ia bersama jajaran Pemkab Biak Numfor mengucapkan selamat atas merayakan hari kemenangan melawan "hawa nafsu" selama ibadah puasa Ramadhan 1438 H.

"Saya berharap nilai ibadah puasa yang sudah dijalankan umat islam dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Kabupaten Biak Numfor," ungkap Bupati Thomas Ondy.

Bupati Thomas Ondy berharap selama perayaan hari raya Idul Fitri dan ibadah kebaktian jemaat Kristiani yang bertepatan dengan hari Minggu dapat berjalan lancar sesuai dengan tata cara ibadah keyakinan bersangkutan.

Ia mengajak, semua elemen warga Biak Numfor untuk menjaga semangat toleransi kerukuna umat beragama yang terjalin baik meski dalam kehidupan terdapat perbedaan keyakinan yang dianut.

Hingga pukul 10.15 aktivitas warga Biak sekitarnya berjalan normal, di antaranya angkutan, pelabuhan, bandara, pasar tetap beroperasi melayani kebutuhan warga meski cuaca kota Biak diguyur hujan Minggu sejak pagi. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 29 April 2024 - 16:20 WIB

Hannover Messe 2024, Kemenperin Hasilkan 15 Perjanjian Kerjasama B2B Senilai Lebih Dari Rp5 Triliun

Gelaran Hannover Messe 2024 telah usai digelar pada Jumat (26/4/2024) kemarin. Keikutsertaan Indonesia dengan mengusung tema Infinite Journey pada pada pameran teknologi industri terbesar…

Kelas Pintar Bersama

Senin, 29 April 2024 - 16:02 WIB

Dorong UMKM Maksimalkan Pemasaran Digital, Kredit Pintar Gelar Workshop Kelas Pintar Bersama di Semarang

Di era pemasaran digital seperti sekarang ini, konten memiliki peran penting sebagai salah satu strategi untuk menggaet target market agar tertarik dengan jasa atau produk yang ditawarkan. Terlebih…

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Senin, 29 April 2024 - 15:36 WIB

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) menyelenggarakan Puncak HAD…

Touring Gass Tipiiss

Senin, 29 April 2024 - 15:04 WIB

Touring Gass Tipiiss Promosikan Pariwisata Padang

Keindahan alam Sumatera Barat rupanya menarik bagi sekelompok orang yang menyukai traveling keliling Indonesia sambil mengendarai motor.

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) mengumumkan pembukaan resminya pada bulan September 2024.

Senin, 29 April 2024 - 14:48 WIB

Sekolah Terkemuka Inggris, Wellington College, Siap Membuka Cabang Pertamanya di Indonesia

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) yang merupakan pengembangan Wellington College di Inggris, mengumumkan pembukaan resminya di Jakarta pada bulan September 2024.