Asian Agri Raih Riau Investments Award 2016

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Desember 2016 - 18:02 WIB

Kebun Kelapa Sawit (Ist)
Kebun Kelapa Sawit (Ist)

INDUSTRY.co.id - Asian Agri Group melalui anak perusahaan PT Inti Indosawit Subur Kebun Buatan dan Ukui, meraih penghargaan Riau Ivestmenst Award 2016 dalam kategori Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN).

"Untuk PMDN terbaik, kami berikan pada Asian Agri. Dan Siak, terpilih sebagai kabupaten tujuan investasi terbaik di Riau," ucap Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Provinsi Riau, Ismaili Fauzi di Pekanbaru, Kamis (15/12).

Riau Investment Award 2016 telah digelar Pemprov Riau dihadiri Sekdaprov Ahmad Hijazi, Deputi Bidang Promosi dan Penanaman Modal BKPM Himawan Hariyoga, Konsul Malaysia Hardy Hamdin, perwakilan kabupaten/kota, dan sejumlah perusahaan di Pekanbaru, Rabu (14/12) malam,

Kepada Antara, Ismaili jelaskan, terdapat sembilan kategori diantaranya PMDN terbaik, nilai investasi penanaman modal asing dan PMDN terbaik, infrastruktur investasi terbaik, dan kabupaten/kota dengan investasi terbaik.

Dia mengatakan, pemberian penghargaan itu sudah dimulai sejak tahun 2007 dengan tujuan untuk mendorong kinerja pemerintah kabupaten/kota, dan sekaligus memotivasi penanam modal berinvestasi di Riau.

"Ini sebagai wujud kita dalam memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota, agar lebih berupaya ciptakan iklim investasi di daerahnya," katanya.

Deputi Bidang Promosi dan Penanaman Modal BKPM Himawan Hariyoga saat acara mengatakan, penghargaan ini diharapkan bisa dapat lebih memacu kinerja dan prestasi daerah terutama dalam menciptakan iklim investasi yang baik.

"Bagi yang belum menang, kami minta agar tetap aktif dan optimis dalam mengikuti perlombaan ini. Sebagai informasi Riau berada pada posisi sembilan di Indonesia sebagai target investasi penanam modal, dan di Sumatera berada peringkat dua setelah Sumatera Selatan," terangnya.

Usai menerima penghargaan disampaikan Sekdaprov Ahmad Hijazi, Head CSR and Sustainability Asian Agri, Welly Pardede menjelaskan, penghargaan ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi perusahaan.

Penghargaan itu, ucapnya, sebagai motivasi agar terus berbuat yang terbaik, sehingga keberadaan perusahaan senantiasa bermanfaat luas khususnya bagi masyarakat tempatan dan lingkungan.

"Ke depan, kami terus berupaya dengan semaksimal mungkin berikan kontribusi terutama bagi kemajuan, kesejahteraan bangsa, dan negara," tuturnya.

Riau Investment Award pada tahun ini mengangkat tema "Peningkatan Kualitas Pelayanan dalam Memberikan Kemudahan Investasi Infrastruktur, Kemandirian Energi dan Pariwisata yang Berbasis Budaya Melayu Menuju Visi Riau 2025".(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…