Asian Agri Raih Riau Investments Award 2016

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Desember 2016 - 18:02 WIB

Kebun Kelapa Sawit (Ist)
Kebun Kelapa Sawit (Ist)

INDUSTRY.co.id - Asian Agri Group melalui anak perusahaan PT Inti Indosawit Subur Kebun Buatan dan Ukui, meraih penghargaan Riau Ivestmenst Award 2016 dalam kategori Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN).

"Untuk PMDN terbaik, kami berikan pada Asian Agri. Dan Siak, terpilih sebagai kabupaten tujuan investasi terbaik di Riau," ucap Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Provinsi Riau, Ismaili Fauzi di Pekanbaru, Kamis (15/12).

Riau Investment Award 2016 telah digelar Pemprov Riau dihadiri Sekdaprov Ahmad Hijazi, Deputi Bidang Promosi dan Penanaman Modal BKPM Himawan Hariyoga, Konsul Malaysia Hardy Hamdin, perwakilan kabupaten/kota, dan sejumlah perusahaan di Pekanbaru, Rabu (14/12) malam,

Kepada Antara, Ismaili jelaskan, terdapat sembilan kategori diantaranya PMDN terbaik, nilai investasi penanaman modal asing dan PMDN terbaik, infrastruktur investasi terbaik, dan kabupaten/kota dengan investasi terbaik.

Dia mengatakan, pemberian penghargaan itu sudah dimulai sejak tahun 2007 dengan tujuan untuk mendorong kinerja pemerintah kabupaten/kota, dan sekaligus memotivasi penanam modal berinvestasi di Riau.

"Ini sebagai wujud kita dalam memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota, agar lebih berupaya ciptakan iklim investasi di daerahnya," katanya.

Deputi Bidang Promosi dan Penanaman Modal BKPM Himawan Hariyoga saat acara mengatakan, penghargaan ini diharapkan bisa dapat lebih memacu kinerja dan prestasi daerah terutama dalam menciptakan iklim investasi yang baik.

"Bagi yang belum menang, kami minta agar tetap aktif dan optimis dalam mengikuti perlombaan ini. Sebagai informasi Riau berada pada posisi sembilan di Indonesia sebagai target investasi penanam modal, dan di Sumatera berada peringkat dua setelah Sumatera Selatan," terangnya.

Usai menerima penghargaan disampaikan Sekdaprov Ahmad Hijazi, Head CSR and Sustainability Asian Agri, Welly Pardede menjelaskan, penghargaan ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi perusahaan.

Penghargaan itu, ucapnya, sebagai motivasi agar terus berbuat yang terbaik, sehingga keberadaan perusahaan senantiasa bermanfaat luas khususnya bagi masyarakat tempatan dan lingkungan.

"Ke depan, kami terus berupaya dengan semaksimal mungkin berikan kontribusi terutama bagi kemajuan, kesejahteraan bangsa, dan negara," tuturnya.

Riau Investment Award pada tahun ini mengangkat tema "Peningkatan Kualitas Pelayanan dalam Memberikan Kemudahan Investasi Infrastruktur, Kemandirian Energi dan Pariwisata yang Berbasis Budaya Melayu Menuju Visi Riau 2025".(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Catchplay+

Senin, 24 Juni 2024 - 16:40 WIB

Rayakan Ulang Tahun Ke-8, Catchplay+ Hadirkan Penawaran Spesial

Dalam rangka ulang tahun ke-8, Catchplay+ siapkan penawaran spesial dan kompetisi Catchplay+ Challenge di media sosial. Penawaran ini memberikan akses yang lebih mudah dengan harga terjangkau…

Media Gathering Pyridam Farma

Senin, 24 Juni 2024 - 16:11 WIB

Setelah Caplok 100% Saham Probiotec Limited, PYFA Incar Pasar Asean

Setelah mengakuisisi 100% saham perusahaan farmasi terkemuka asal Australia, Probiotec Limited, PT Pyridam Farma Tbk. (PYFA) kini memiliki empat pabrik, yakni Probiotec Pharma, PT Ethica Industri…

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Senin, 24 Juni 2024 - 12:19 WIB

BSI International Expo 2024 Impresif, Nilai Transaksi di Atas Rp2 T & Jumlah Pengunjung 52.000 Lebih

BSI International Expo 2024 yang diselenggarakan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) pada 20-23 Juni berlangsung impresif, terlihat dari nilai transaksi dan jumlah pengunjung melampaui target…

Menteri Basuki Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan 2 Pejabat Fungsional Ahli Utama

Senin, 24 Juni 2024 - 11:57 WIB

Menteri Basuki Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan 2 Pejabat Fungsional Ahli Utama

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama Kementerian PUPR di Auditorium Kementerian PUPR,…

Pekerja Program PKT

Senin, 24 Juni 2024 - 11:50 WIB

Pertengahan 2024, Serapan Tenaga Kerja Padat Karya Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Capai 51.964 Orang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada TA 2024 terus melanjutkan program infrastruktur kerakyatan bidang jalan dan jembatan yang dikerjakan dengan skema Padat Karya Tunai…