Bakamla RI Terima Kunker PPMI

Oleh : Herry Barus | Kamis, 07 Juli 2022 - 06:19 WIB

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan kerja Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI). Pertemuan berlangsung di Aula I Markas Besar Bakamla RI, Jakarta Pusat, Rabu (06/07/2022). Kunjungan kerja ini dalam rangka silahturahmi dan audiensi bimbingan dalam pelaksanaan ajang Pemilihan Putera - Puteri Maritim di Tahun 2022.

Kedatangan Yayasan PPMI yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putera - Puteri Maritim Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, disambut dengan hangat oleh Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia beserta jajarannya.

Ajang Pemilihan Putera dan Puteri Maritim Indonesia merupakan kontes pencarian duta kemaritiman yang berasal dari Pemuda/Pemudi Indonesia. Pemilihan ini juga sebagai wadah yang memberikan kesempatan kepada Pemuda/Pemudi Indonesia untuk mempromosikan pariwisata kelautan Indonesia.

Selain itu, edukasi tentang pemanfaatan kekayaan laut Indonesia guna memajukan sektor ekonomi kemaritiman juga perlu digalakkan ke masyarakat maritim Indonesia. Untuk itulah perlu dipilih duta yang handal untuk menumbuhkan jiwa kemaritiman masyarakat Indonesia, terlebih lagi kepada generasi muda.

PPMI juga berperan menggugah semangat pemuda Indonesia untuk mengembalikan kejayaan maritim Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan visi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

 

Dalam pertemuan ini, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyampaikan pentingnya peran Putera dan Puteri Maritim untuk Indonesia. Terlebih lagi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia di kawasan pesisir atau perbatasan perairan dengan negara lain. Selain itu, sangat esensial untuk membangun kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan laut untuk mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

“Generasi masa kini memang perlu sadar pentingnya laut sebagai masa depan Indonesia, harus mengenal lebih baik terkait kemaritiman, terutama tentang keamanan dan keselamatan laut. Saya berharap calon Putera dan Puteri Maritim ini nanti yang akan menyebarkan ide tersebut ke generasi muda,” ucap Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

Pimpinan tertinggi di Bakamla RI itu juga menyatakan kesiapannya untuk membantu Yayasan PPMI selama proses pemilihan Putera dan Puteri Maritim.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh jajaran Pejabat Tinggi Bakamla RI, antara lain Sekretaris Utama Laksda TNI S. Irawan, M.M., Deputi Kebijakan dan Strategi Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono, S.E., M.Tr.(Han), Deputi Operasi dan Latihan Laksda Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa, CHRMP, dan Direktur Kerja Sama Laksma Bakamla Purwanto Djoko P. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…

 Kawasan Kelayan Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Penataan Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat di Banjarmasin Habiskan APBN Sebesar Rp44 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan kawasan kumuh Kelayan Barat di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan peningkatan kualitas permukiman…