BSI dan Laznas BSM Umat Salurkan Bantuan ke Dua Lokasi Longsor di Bogor

Oleh : Wiyanto | Rabu, 06 Juli 2022 - 10:06 WIB

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir dan longsor yang terjadi di dua Kecamatan yaitu Pamijahan dan Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir dan longsor yang terjadi di dua Kecamatan yaitu Pamijahan dan Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

INDUSTRY.co.id-Bogor - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir dan longsor yang terjadi di dua Kecamatan yaitu Pamijahan dan Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Banjir bandang dan tanah longsor melanda Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dan Desa Purasari, Kec. Leuwiliang. Bencana tersebut disebabkan oleh tingginya intensitas hujan dan luapan air sungai.

Laznas BSM Umat melalui tim BSMU Care menurunkan tim Disaster Care untuk membantu warga yang terdampak banjir. Walaupun dengan tim yang hanya berjumlah 6 orang beserta relawan, namun bersinergi dengan berbagai pihak, bantuan dapat disalurkan langsung kepada penyintas bencana banjir dan longsor Pamijahan dan Leuwiliang Bogor.

Perjalanan yang cukup sulit untuk mencapai lokasi penyintas bencana tidak menjadi halangan untuk memberikan langsung bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan. Selasa, 28 Juni 2022 bantuan diberikan kepada 85 KK di desa Cibunian dan Desa Purasari, bantuan berupa sanitary kit dan juga sembako.

Selain memberikan bantuan tersebut, tim bencana juga turut membantu membersihkan rumah warga yang terkena lumpur akibat terendam banjir.

Direktur Care Program Laznas BSM Umat, Ilham Syahputra berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana. “Selain itu bantuan ini juga sebagai bentuk simpati terhadap seluruh keluarga yang terdampak,” kata Ilham. Ilham juga menyampaikan terima kasih kepada BSI dan para donatur sehingga bantuan ini bisa disalurkan.

Laznas BSM Umat sebagai mitra strategis Bank Syariah Indonesia terus mengajak untuk berbuat baik karena masih banyak orang yang membutuhkan bantuan dan senantiasa bermanfaat untuk orang lain.

Pada tahun 2022 Laznas BSM Umat memiliki program campaign Go Happy dengan minimal uang Rp 5.000 sudah bisa memberikan sejuta kebaikan dan kemaslahatan bagi mereka yang membutuhkan melalui https://www.bsmu.or.id/gohappy/.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…