KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Kesiapan Sarpras Catar AAL Surabaya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 05:45 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Markas Komando (Mako) Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, Jalan Opak, No.09, Surabaya, yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat Test Terpusat Werving Calon Taruna (Catar) Akademi Angkatan Laut (AAL)Tahun 2022, ditinjau oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Senin (04/07/2022).

 Catatan Dispen Kormar, peninjauan Kasal yang diawali dengan valreep tersebut, dilanjutkan dengan Paparan di Lobby Mako Lanmar Surabaya oleh Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi tentang Kesiapan Sarpras Lanmar Surabaya dalam mendukung kegiatan Seleksi Pusat Catar AAL. Serta, dilanjutkan Paparan oleh Kalapetal Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, tentang kesiapan Lapetal dalam melaksanakan Seleksi Pusat Catar di Lanmar Surabaya.

 Sarana dan prasarana yang ditinjau oleh Kasal tersebut antara lain, messing beserta sarananya, ruang makan, dapur makan, kantor panitia seleksi, ruang balai Prajurit Lanmar Surabaya sebagai tempat Test Pantukhir serta Lapangan Bogowonto yang rencananya dipakai untuk melaksanakan Test Samapta.

 Disela-sela paparan Kasal menyampaikan terimakasih atas paparannya dan kerja kerasnya dalam penyiapan sarpras untuk Seleksi Pusat Catar tahun ini. "Saya berharap dengan pelaksanaan Seleksi Pusat Catar, bahkan untuk berikutnya Caba dan Catam TNI AL di Jalan Opak, akan lebih efektif dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal, dibandingkan dengan saat pelaksanaan tes di Malang, yang dilaksanakan dengan fasilitas yang minim," ungkap Kasal.

 "Dipilihnya Lanmar Surabaya sebagai tempat seleksi Catar, selain akses yang mudah dijangkau oleh para Catar, juga karena lokasi ini lebih luas dan memiliki banyak gedung yang bisa ditempati. Dan ini merupakan langkah awal untuk berikutnya seleksi masuk Perwira, Bintara dan Tamtama TNI AL akan dilaksanakan disini, sehingga agar segala sarprasnya agar disiapkan dan dikoordinasikan," pungkas Kasal sebelum melaksaksanakan penijauan secara langsung fasilitas yang telah disiapkan.

 Turut hadir mendampingi Kasal dalam peninjauan, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Agus Santoso, Kadisbekal Laksamana Pertama TNI Eko Purwanto, Ka RSPAL dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Gigih Imanta J., Ir Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Danpasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, Koorsmin Kasal Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Dankolak Pasamar 2, serta Pastaf dan Dansatlak Lanmar Sby.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:56 WIB

Kirab Budaya Kembali Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diawali dengan prosesi kirab budaya dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal…