KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Kesiapan Sarpras Catar AAL Surabaya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 05:45 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Markas Komando (Mako) Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, Jalan Opak, No.09, Surabaya, yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat Test Terpusat Werving Calon Taruna (Catar) Akademi Angkatan Laut (AAL)Tahun 2022, ditinjau oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Senin (04/07/2022).

 Catatan Dispen Kormar, peninjauan Kasal yang diawali dengan valreep tersebut, dilanjutkan dengan Paparan di Lobby Mako Lanmar Surabaya oleh Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi tentang Kesiapan Sarpras Lanmar Surabaya dalam mendukung kegiatan Seleksi Pusat Catar AAL. Serta, dilanjutkan Paparan oleh Kalapetal Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, tentang kesiapan Lapetal dalam melaksanakan Seleksi Pusat Catar di Lanmar Surabaya.

 Sarana dan prasarana yang ditinjau oleh Kasal tersebut antara lain, messing beserta sarananya, ruang makan, dapur makan, kantor panitia seleksi, ruang balai Prajurit Lanmar Surabaya sebagai tempat Test Pantukhir serta Lapangan Bogowonto yang rencananya dipakai untuk melaksanakan Test Samapta.

 Disela-sela paparan Kasal menyampaikan terimakasih atas paparannya dan kerja kerasnya dalam penyiapan sarpras untuk Seleksi Pusat Catar tahun ini. "Saya berharap dengan pelaksanaan Seleksi Pusat Catar, bahkan untuk berikutnya Caba dan Catam TNI AL di Jalan Opak, akan lebih efektif dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal, dibandingkan dengan saat pelaksanaan tes di Malang, yang dilaksanakan dengan fasilitas yang minim," ungkap Kasal.

 "Dipilihnya Lanmar Surabaya sebagai tempat seleksi Catar, selain akses yang mudah dijangkau oleh para Catar, juga karena lokasi ini lebih luas dan memiliki banyak gedung yang bisa ditempati. Dan ini merupakan langkah awal untuk berikutnya seleksi masuk Perwira, Bintara dan Tamtama TNI AL akan dilaksanakan disini, sehingga agar segala sarprasnya agar disiapkan dan dikoordinasikan," pungkas Kasal sebelum melaksaksanakan penijauan secara langsung fasilitas yang telah disiapkan.

 Turut hadir mendampingi Kasal dalam peninjauan, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Agus Santoso, Kadisbekal Laksamana Pertama TNI Eko Purwanto, Ka RSPAL dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Gigih Imanta J., Ir Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Danpasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, Koorsmin Kasal Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Dankolak Pasamar 2, serta Pastaf dan Dansatlak Lanmar Sby.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:04 WIB

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kolaborasi dengan PT. KAI/KA Wisata dan ASTINDO menghadirkan program "Bundling…

Penandatanganan Kontrak Subsidi Energi 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:40 WIB

Pertamina Siap Salurkan Subsidi Energi 2024 Tepat Sasaran

Pertamina siap menjalankan penugasan Pemerintah menyalurkan subsidi energi 2024 tepat sasaran. Melalui PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading, Pertamina akan memastikan…

Talk Show ICDX yang bertajuk “Menjelajahi Dinamika Komoditi Syariah: Peluang dan Tantangannya di Indonesia”

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:22 WIB

Makin Diminati, ICDX Targetkan Transaksi Komoditi Syariah Mencapai Rp 2,5 Triliun di Tahun 2024

Direktur Utama Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX), Nursalam mengatakan, transaksi Komoditi Syariah di Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan…