Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 04:30 WIB

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad
Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

INDUSTRY.co.id - Jakarta.-  Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Asisten Operasi Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, Danbrigif R 9/DY Kol. Inf Didik Efendi dan Tim perwakilan dari Kodam V Brawijaya melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) terhadap personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514 Kostrad yang akan melaksanakan Tugas Operasi di daerah Kenyam, Papua. Belum lama ini.

Sebelum Pemeriksaan Kesiapan Operasi diawali, Asops Kasad menerima Paparan dari Dansatgas Yonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Rinto Wijaya di Aula Wijoyo Suyono. Selesai paparan dilanjutkan gelar pemeriksaan kesiapan operasi di Lapangan Endriatono Sutarto Yonif Raider 514 Kostrad. Demikian informasi dari Dispen TNI danb Penkostrad.

Riksiapops ini merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan sebelum satuan berangkat penugasan, hal ini untuk memastikan bahwa Satuan siap untuk diberangkatkan menuju ke medan operasi.

“Tugas merupakan suatu kehormatan. Satuan ditunjuk untuk berangkat melaksanakan Tugas Operasi karena dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik. “Jaga kepercayaan pimpinan dan negara kepada kalian. Kalian sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Semoga sukses dan berhasil di medan penugasan,” terang Asops Kasad dalam pengarahannya kepada seluruh Prajurit yang akan tugas operasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:56 WIB

Kirab Budaya Kembali Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diawali dengan prosesi kirab budaya dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal…

Mabes TNI Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:00 WIB

Mabes TNI Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, dengan Inspektur Upacara…