OCI Gaungkan Tekad Bersinergi Mewujudkan Semangat Pelayanan Murah Hati

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Juli 2022 - 07:09 WIB

Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI)
Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI) atau yang dikenal dengan Keuskupan Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri menggaungkan tekad untuk “Bersinergi Mewujudkan Semangat Pelayanan Murah Hati”

Hal itu dituangkan dalam tema acara Rapat Karya Perdana Pengurus Masa Periode tahun 2022 – 2024 yang diselenggarakan di Wisma Samadi, Klender Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Dengan demikian  diharapkan Para Pengurus Keuskupan Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri dapat menjalankan tugas pelayanannya dengan saling bersinergi satu sama lainnya untuk mewujudkan semangat pelayanan yang murah hati, agar  kedepan dapat membawa kemajuan bagi Keuskupan yang dipimpin oleh Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri, Ignatius Kardinal Suharyo.

Sebanyak 104 orang pengurus baru saja dilantik oleh Uskup Kardinal Ignatius Kardinal Suharyo dalam Perayaan Ekaristi pada 15 Juni lalu di Gereja St. Maria Diangkat Ke Surga Katedral Jakarta sesuai Surat Pengangkatan No: 001/OCI/VI/2022 tertanggal 14 Juni 2022.

Rapat Karya Perdana Pengurus Periode tahun 2022 – 2024 itu dipimpin oleh Wakil Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri, Romo Kolonel Sus Yosep Maria Marcelinus Bintoro, Pr untuk bersama-sama merumuskan berbagai rencana kegiatan OCI. 

Rencana kegiatan yang dirumuskan itu mulai dari kegiatan Dewan Pastoral, Sekretaris, Bendahara, Dewan Antar Lembaga, Dewan Kategorial/Teritorial, Dewan Pengawas hingga kegiatan di masing-masing bidang seperti Bidang Pelayanan, Bidang SDM, Bidang Dokpen, Bidang HAAK, Bidang Sisinfo, Bidang Perencanaan & Organisasi dan Bidang Aset.

Dengan tersusunnya seluruh  rencana kegiatan OCI dalam Rapat Perdana Karya Pengurus itu diharapkan akan segera dilaporkan kepada Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI & Polri, Ignatius Kardinal Suharyo untuk dapatnya disahkan dan ditetapkan,  sehingga OCI dapat melaksanakan tugas pelayanan pastoral dengan baik. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SoPa akuisisi NusaTrip

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:12 WIB

Akuisisi Nusatrip, Society Pass Resmi Masuki Pasar Indonesia

Society Pass Inc. (SoPa), ekosistem e-commerce dan loyalty terkemuka di Asia Tenggara secara resmi mengumumkan akuisisi atas NusaTrip, agensi travel online (OTA) yang bermarkas di Jakarta, dan…

Penandatqnganan MoU Jababeka dan Telkomsel Enterprise

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:53 WIB

Jababeka Gandeng Telkomsel Enterprise, Wujudkan Indonesia 4.0 di Correctio Road to Jababeka Silicon Valley

Setelah menggandeng BRIN, BISA AI, dan Indogen sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kawasan Jababeka Silicon Valley yang saat ini dikenal dengan Correctio, PT Jababeka Infrastruktur kembali…

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.