KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pemimpin yang Ramah Merakyat

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Juli 2022 - 05:00 WIB

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono

INDUSTRY.co.id - IKN- Dengan adanya kabar kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  ke Balikpapan dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, semua pihak termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut menyambut kehadiran Laksamana TNI Yudo Margono. Tidak terkecuali salah satu personel Satuan Pengamanan (Satpam) IKN Nusantara bernama Suyono. Diketahui banyak masyarakat yang bekerja di sekitar pembangunan IKN Nusantara telah mengenali sosok pemimpin tertinggi TNI AL asal Madiun tersebut.

Suyono adalah seorang petugas penjaga keamanan atau lebih familiar disebut Satpam atau petugas Security di kawasan IKN Nusantara. Hari-hari Suyono selama bekerja memastikan situasi penjagaan termasuk sektor yang ditugaskan dalam keadaan aman, tertib dan kebersihannya pun terjaga. Banyaknya pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia setiap hari datang silih berganti, sehingga Suyono pun harus memastikan bahwa pengunjung yang datang dalam tetap aman dan menjaga lingkungan di sekitar IKN Nusantara.

Ada cerita menarik dari Suyono dimana pada hari Kamis, (30/06) keadaan sedikit berbeda, saat ia melihat sebuah banner dengan bertuliskan ucapan selamat datang Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono beserta ibu Vero Yudo Margono yang terpasang di Titik Nol Nusantara. “Saya ketika melihat banner tersebut merasa senang dan ingin sekali untuk melihat langsung seperti apa sosok Bapak Laksamana Yudo Margono, semoga saya bisa salaman dengan beliau,” kata Suyono.  Swperrti diinformasikan Dispen TNi dan Dispenal.

Saat rombongan tiba di IKN Nusantara, Suyono terlihat ikut mengatur kendaraan yang akan parkir setelah menurunkan penumpangnya, sesekali dia melihat dan ikut mencoba mendekat ke rombongan yang sedang menerima penjelasan tentang proses pembangunan IKN Nusantara dari petugas Kementerian PUPR. Sebuah keinginan yang diliputi sedikit rasa malu dan ragu, Suyono menanyakan jika boleh dia meminta ijin untuk bersalaman dan sekedar swafoto dengan Bapak Kasal.

Ketika rangkaian kegiatan Kasal selesai, Suyono memberanikan diri mendekat dan berjabatan tangan dengan Laksamana Yudo, tak disangka ternyata bapak Kasal meladeni permintaan Suyono dengan ramah sekaligus diajak berfoto bersama.

“Tentu saya sangat senang bisa bertemu dengan Bapak Kasal. Ini adalah moment yang sangat berharga bagi saya. Bapak Kasal adalah seorang pimpinan yang sangat ramah dan merakyat, bisa berbaur dengan saya yang bukan siapa-siapa, itulah yang membuat saya kagum kepada beliau” ujar Suyono.

Suyono kagum dan menganggap bahwa ternyata semua orang bahkan seperti dirinya tidak dipandang rendah oleh bapak Kasal yang sudah termasuk dipandang sebagai pejabat tinggi. Ia pun berharap dan berdoa, semoga Bapak Kasal sehat selalu dan tetap menjadi pemimpin yang amanah dan tetap merakyat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berinteraksi dengan pelanggan GraPARI TelkomGroup Medan dalam rangkaian acara Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024 di Medan, beberapa waktu lalu.

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup…