Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juli 2022 - 10:48 WIB

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022
Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian meraih penghargaan Inewsmaker Awards 2022 untuk kategori Innovation of Marketing, Product  and Services dari Inews TV yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Dalam ajang bergengsi ini, Pegadaian berkompetisi dengan lebih dari 50 perusahaan yang meliputi lembaga swasta maupun pemerintah. Inovasi yang diikutsertakan merupakan pengembangan produk dari tabungan emas yaitu Kartu Emas Pegadaian.

Kartu Emas Pegadaian merupakan alat pembayaran layaknya kartu kredit berbasis saldo tabungan emas. Produk ini merupakan hasil kolaborasi atau co-branding antara Pegadaian dengan BRI untuk mendorong minat masyarakat untuk menabung emas.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan, bahwa kartu emas merupakan wujud nyata hasil dari transformasi digital yang dilakukan Pegadaian. 

“Pegadaian konsisten melakukan transformasi baik digital maupun kultural, salah satunya dengan inovasi bisnis. Inovasi tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat sejalan dengan perkembangan teknologi. Dengan demikian diharapkan perusahaan terus tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan selaras dengan perubahan zaman,” jelas Basuki.

Selain itu Basuki menyatakan syukur dan bangga, karena penghargaan ini menjadi sebuah pengakuan atas inovasi yang dilakukan Pegadaian. Ia juga berharap, penghargaan yang diperoleh dapat menjadi motivasi bagi seluruh Insan Pegadaian untuk terus semangat, berkontribusi untuk negeri melalui inovasi yang terus dilakukan.

Di tahun 2021 lalu, Pegadaian bersama BRI berkolaborasi meluncurkan layanan kartu emas sebagai metode pembayaran co-branding antara Pegadaian dan BRI dengan jaminan saldo tabungan emas. Bukan sekedar kartu biasa, nasabah dapat menikmati layanan transaksi digital di berbagai merchant berlogo VISA.

Pengajuan Kartu Emas Pegadaian juga sangat mudah, cukup dengan melalui aplikasi Pegadaian Digital tanpa harus datang ke outlet. Sementara limit kredit dapat disesuaikan dengan keinginan dengan syarat menjaminkan saldo tabungan emas. Kartu emas memudahkan nasabah yang memiliki aset tabungan emas, sekaligus melakukan transaksi sesuai kebutuhan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Airlangga Hartarto saat menjajal mobil listrik Wuling Air ev

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:10 WIB

Jajal Mobil Listrik Wuling Air ev, Menko Airlangga: Tidak Ada Suaranya..

Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan produksi perdana kendaraan listrik, Wuling Air ev di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi mencapai 10.000 unit per…

Menkop dan UKM Teten Masduki

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Teten: Digitalisasi Dorong UMKM Lebih Berkualitas

Jakarta – Transformasi digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan keniscayaan. Perkembangan teknologi yang cukup pesat telah mendorong pergeseran aktivitas jual-beli dari…

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:39 WIB

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Nusa Dua Bali-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) bekerjasama dengan Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) mendorong para pelaku bisnis dari kalangan disabilitas…

Ilustrasi botol kemasan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:34 WIB

Tidak Ada Pelepasan Senyawa Antimon di Kemasan Botol Plastik PET

Polycarbonat atau yang dikenal dengan PC, yang mengandung Bisphenol-A , mencuat belakangan ini di media menyusul rencana dikeluarkannya regulasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang…

Menteri BUMN Erick Thohir (ist)

Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:30 WIB

Menteri Erick Thohir: BUMN Motor Pertumbuhan Ekonomi dan Pembukaan Lapangan Kerja

"Sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia, sudah seyogyanya BUMN jadi motor penggerak ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat. Terlebih di masa sulit akibat pandemi dan ketidakpastian…