Kesiapan Tempur Prajurit dan Ranpur Korps Marinir Terus Ditingkatkan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Juli 2022 - 05:30 WIB

Prejurit Korps Marinir
Prejurit Korps Marinir

INDUSTRY.co.id - Sukabumi- Kesiapan tempur prajurit petarung Korps Marinir TNI AL terus diasah dan dilihat secara langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam laga Latihan Tri Wulan (TW) II Brigade Infanteri (Brigif) 1  Marinir  dan Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) 1 Marinir TA.2022 yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina Kecamatan Jampang Tengah Sukabumi. Kamis (30/06/2022).

Latihan Triwulan ke II jajaran Pasmar 1 tersebut sudah berjalan minggu ke 2 yang direncanakan digelar selama 10 hari ke depan, dengan melibatkan ratusan prajurit dan puluhan kendaraan tempur Korps Marinir juga Helikopter alutsista Puspenerbal yang turut dilibatkan dalam latihan tersebut. Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Komandan Korps Marinir didampingi Asops Dankormar, Asintel Dankormar, Sahli Bidang Latihan, Kadismat, Kadiskomlek Kormar, tersebut meninjau beberapa kegiatan latihan Brigif 1 Marinir diantaranya Menembak GPMG, RPG, MGL K3, Mountenering, Patroli tempur dengan senban MO 60 dan 81, patroli penghadangan,  penghancuran ranjau darat serta Evakuasi Udara.

Sedangkan Menbanpur 1 Marinir dalam latihan kali ini mengerahkan seluruh Batalyon jajarannya mulai dari Batalyon Zeni, Batalyon Angmor, Batalyon Komlek, Batalyon Bekpal dan Batalyon Kesehatan serta Batalyon Polisi Militer.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Danbrigif 1 Marinir, Danmenbanpur 1  para Danyon jajaran Brigif 1 dan Menbanpur 1  serta Komandan Puslatpurmar 6 Antralina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:39 WIB

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Nusa Dua Bali-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) bekerjasama dengan Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) mendorong para pelaku bisnis dari kalangan disabilitas…

Ilustrasi botol kemasan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:34 WIB

Tidak Ada Pelepasan Senyawa Antimon di Kemasan Botol Plastik PET

Polycarbonat atau yang dikenal dengan PC, yang mengandung Bisphenol-A , mencuat belakangan ini di media menyusul rencana dikeluarkannya regulasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang…

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142 KJ Sambut HUT RI Ke-77

Selasa, 09 Agustus 2022 - 05:00 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142 KJ Sambut HUT RI Ke-77

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Kelila bersama dengan Koramil Kelila memasang umbul-umbul dan Bendera Merah Putih, bertempat di Distrik…

KASAL Laksamana Yudo Margono Resmikan Kapal Perang Jenis AT 7 KRI Reluk Calang 524

Selasa, 09 Agustus 2022 - 04:45 WIB

KASAL Laksamana Yudo Margono Resmikan Kapal Perang Jenis AT 7 KRI Reluk Calang 524

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Jenis Angkut Tank (AT)-7 KRI Teluk Calang-524 sekaligus mengukuhkan jabatan Komandan…

Satgas Yonif 126KC Edukasikan Cara Cuci Tangan Warga Perbatasan Papua

Selasa, 09 Agustus 2022 - 04:30 WIB

Satgas Yonif 126KC Edukasikan Cara Cuci Tangan Warga Perbatasan Papua

Menanamkan pola hidup sehat sejak dini, Satgas Yonif 126/KC Pos Waris mengedukasi cara mencuci tangan yang benar kepada siswa-siswi SD Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.