Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Ajang Bergengsi Fun Bike dan Track Race Danpussenarhanud Cup 2022

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Juni 2022 - 04:00 WIB

Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Ajang Bergengsi Fun Bike dan Track Race
Pussenarhanud Kodiklatad Gelar Ajang Bergengsi Fun Bike dan Track Race

INDUSTRY.co.id -  Cimahi- Kegembiraan pasca pandemi Covid-19 begitu dirasakan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kota Cimahi dan sekitarnya. Hal ini dapat dilihat dari antusias sangat tinggi masyarakat dan para atlet yang mendaftar sebagai peserta Fun Bike dan Track Race Danpussenarhanud Cup 2022 yang diselenggarakan pada Sabtu (25/06/2022) di Kota Cimahi. Untuk kesekian kalinya Pussenarhanud membuktikan keseriusannya untuk memberikan sumbangsih yang terbaik dibidang olahraga bagi masyarakat sekitar dan membantu pemerintah, khususnya pengembangan olahraga bersepeda.

 Dalam gelaran event yang diselenggarakan kali ini, Pimpinan Korps Arhanud Mayjen TNI Karev Marpaung, S. Sos., M.M awalnya tidak mengira jika peserta lomba Fun Bike dan Track Race yang diinisiasi jajaran Pussenarhanud sampai sebanyak ini. Demikian informasi dari Dispen TNi dan Kapen Pussenarhanud.

 “Saya saat mengecek peserta yang mendaftar, hanya sekira 350 peserta Fun Bike. Tapi begitu melihat faktanya, peserta yang ikut mencapai lebih dari itu. Begitu juga peserta Trak Race yang terus bertambah kategorinya, dari anak-anak, perempuan dan lainnya,” sebut alumni Akabri 87, usai menyaksikan lomba Trak Race di Velodrome Munaip Saleh, Jalan Kebon Manggu, Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi.

 Dikatakannya, olahraga sepeda yang banyak digandrungi masyarakat ini pesertanya juga ada yang dari luar Jawa Barat. Dari rencana 6 kategori yang diperlombakan di Track Race, akhirnya jadi bertambah seiring meningkatnya peserta lomba yang ingin ikut andil. Ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari atlet sepeda berbagai klub di wilayah Jawa Barat dan Jakarta. “Olahraga sepeda yang kita inisiasi ini, mudah-mudahan menyebar sebagai bentuk pembinaan hingga ke wilayah lain di Jawa Barat, jadi tidak hanya di Cimahi saja,” harap Karev.

 Lebih lanjut Ia mengatakan, sebelum  bisa menggelar Danpussenarhanud Cup 2022 ini, pihaknya  harus bekerja keras menata dan merapihkan sasana olahraga Velodrome Munaip Saleh yang sudah lama tidak dipakai, agar bisa dipakai pada gelaran sekarang ini. “Sejak dibangun pada 2016 silam, terakhir Velodrome ini pernah dipakaI 6 tahun yang lalu. Setelah itu tidak lagi aktifitas disini,” ungkapnya. Dan dengan even ini diharapkan akan ada lagi event-event sejenis yang akan lebih menggairahkan kehidupan bersepeda masyarakat.

 Dirinya bersyukur perlombaan olahraga sepeda ini bisa digelar setelah hampir 2 tahun bangsa ini dilanda Pandemi Covid-19 yang memaksa segala aktifitas harus dibatasi bahkan sempat terhenti sama sekali. Namun meski sudah mendapat kelonggaran dalam melakukan aktifitas, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

 Melihat antusias yang begitu tinggi, pihaknya berharap perlombaan ini tidak berhenti hanya sampai disini saja. Pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti KONI dan ISI Cimahi maupun Jabar agar mau mensupport kegiatan bersepeda ini agar terus bergeliat. “Mudah-mudahan dengan banyaknya kegaiatan seperti ini, bisa mencetak atlet-atlet berprestasi untuk mengikuti ajang di tingkat Jabar maupun Nasional,” tuturnya.

Terakhir, orang nomor satu di Pussenarhanud juga menyampaikan, sebagai komponen yang mempunyai atensi tinggi dalam membantu pemerintah juga masyarakat terutama dalam bidang olahraga. Sehingga diharapkan bisa mengolahragakan masyarakat.

 Pada kesempatan itu pula, berbagai doorprize juga turut dibagikan mulai dari sepeda motor, TV, kulkas dan hadiah menarik lainnya. Yang tidak kalah membanggakan, Danpussenarhanud juga memberikan Piala Danpussenarhanud Cup beserta piagam dan uang pembinaan bagi para juara di pada masing-masing kategori Track Race untuk memotivasi agar lebih berprestasi di kemudian hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:04 WIB

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kolaborasi dengan PT. KAI/KA Wisata dan ASTINDO menghadirkan program "Bundling…

Penandatanganan Kontrak Subsidi Energi 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:40 WIB

Pertamina Siap Salurkan Subsidi Energi 2024 Tepat Sasaran

Pertamina siap menjalankan penugasan Pemerintah menyalurkan subsidi energi 2024 tepat sasaran. Melalui PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading, Pertamina akan memastikan…

Talk Show ICDX yang bertajuk “Menjelajahi Dinamika Komoditi Syariah: Peluang dan Tantangannya di Indonesia”

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:22 WIB

Makin Diminati, ICDX Targetkan Transaksi Komoditi Syariah Mencapai Rp 2,5 Triliun di Tahun 2024

Direktur Utama Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX), Nursalam mengatakan, transaksi Komoditi Syariah di Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan…

Gedung BNI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:53 WIB

BNI Exporters Forum Bantu UMKM Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mendorong UMKM Go Global dan meningkatkan devisa negara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah)

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:47 WIB

Menko Airlangga Targetkan 41 Proyek Strategis Nasional Selesai pada Tahun 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) mengatakan bahwa pemerintah menargetkan 41 Proyek Strategis…