Meriahkan HUT Jakarta ke 495, Jakkon Gelar Acara Bertajuk Merawat Budaya Lokal

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:38 WIB

Meriahkan HUT Jakarta ke 495, Jakkon Gelar Acara Bertajuk Merawat Budaya Lokal
Meriahkan HUT Jakarta ke 495, Jakkon Gelar Acara Bertajuk Merawat Budaya Lokal

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-495, PT. Jakarta Konsultindo menggelar berbagai acara antara lain dengan cara syukuran, doa Bersama, tumpeng mini dan nasi kucing, lomba berpantun dan peragaan busana antar karyawan serta pameran bertajuk elevasi sudut kota yang menampilkan Kampung Susun Bayam sebagai salah satu wujud kontribusi perusahaan dalam urban regeneration Jakarta.

“Sebagai warga yang bekerja di Jakarta, setidaknya kita harus ikut aktif melestarikan budaya Betawi antara lain berpantun dan menggunakan busana Betawi. Ide seperti itu yang menjadi latar belakang diadakannya lomba tersebut. Alhamdulillah segenap karyawan antusias mengikuti berbagai lomba”, ujar Hani Sumarno selaku Direktur dari PT. Jakarta Konsultindo dalam keterangan resminya, 22/6/2022.

Hani mengatakan kegiatan bertajuk Merawat Budaya Lokal diikuti oleh 54 orang karyawan PT. Jakarta Konsultindo dari 5 divisi, dan dihadiri pula oleh Pak Leonardus Wahyu Wasono Mihardjo selaku Komisaris Utama dan Pak Dwi Budi Sulistiyana selaku Direktur Utama . Untuk mendukung kemeriahan acara, panitia menyediakan banyak hadiah kepada pemenang lomba dari masing-masing kategori.

Selain menggelar acara merawat budaya lokal, PT. Jakarta Konsultindo juga menggelar pameran bertajuk elevasi sudut kota yang menampilkan Kampung Susun Bayam sebagai salah satu wujud kontribusi dalam urban regeneration Jakarta.

“Pameran akan digelar dalam 3 seri di koridor kantor PT. Jakarta Konsultindo dan PT. Jakpro” ujarnya. Mulai dari bulan Juni sampai dengan Agustus 2022”.

Sekedar informasi, Kampung Bayam merupakan permukiman yang terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Pemukiman seluas 11,8 hektare tersebut terdiri dari 3 blok/gedung dengan 4 lantai yang diperuntukkan bagi 135 kepala keluarga, ditambah dengan 3 unit hunian khusus difabel, sehingga total berjumlah 138 unit hunian. Unit hunian memiliki luas 36 meter persegi dengan layout ruangan meliputi dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang keluarga, balkon dan tempat menjemur pakaian.

Kemudian yang tak kalah menarik, seperti dimiliki oleh destinasi-destinasi wisata khusus, PT Jakarta Konsultindo juga berinisiatif menjajaki pembuatan official store yang rencananya akan mendukung 4 venue seperti Jakarta International Stadium (JIS) di Sunter, Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Taman Ismail Marzuki (TIM) dan sirkuit Formula E di Ancol.

Sebagai permulaan dibuat t-shirt bertemakan Jakarta Hajatan menyesuaikan dengan ulang tahun Jakarta ke 459. Kedepan nanti akan disiapkan syal, gantungan kunci, topi, mug, payung, jaket dan berbagai bentuk mercandishe lainnya.

“Untuk edisi awal, kami hanya membuat t-shirt yang dijual untuk karyawan dan umum” jelas Hani. 

Terakhir, PT. Jakarta Konsultindo juga berinisiatif membuat usulan dan gagasan berupa Gerakan Traktir “Jakarta Hajatan” untuk mendukung kegiatan lintas stakeholders DKI Jakarta. Melaui gagasan ini, Jakkon mengajak perushaan-perusahaan anak usaha dan mitra untuk mendukung inisiatif sosial, seni dan kreativitas dengan aksi Traktir Jakarta.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…