KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tegaskan Jangan Ragu-Ragu untuk Berbuat Bagi Anggota, Satuan, Masyarakat serta Bangsa Negara

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 25 Juni 2022 - 06:00 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

INDUSTRY.co.id - Magelang- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para Komandan Satuan agar jangan ragu-ragu untuk berbuat bagi anggota, satuan, masyarakat serta bangsa dan negara. Hal tersebut dikatakan Kasad saat menutup secara resmi acara Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD di Ruang Lily Rochly Akademi Militer, Magelang. Jumat, (24/6/2022).

Mengawali pengarahannya pada acara penutupan tersebut, Kasad menceritakan pengalaman, kegiatan dan gaya kepemimpinan yang telah dilakukannya dalam memberikan dampak positif bagi satuan, anak buah dan masyarakat.

Kasad berharap pembekalan dan pengarahan yang telah didapat oleh peserta AKS selama dua hari (23-24 Juni 2022) pelaksanaannya dapat memberikan bekal kepada para Dansat dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Ilmu pengetahuan, pengalaman dan informasi terkini yang diberikan oleh para narasumber termasuk pengarahan dari saya selaku Kasad, menjadi bekal bagi para Komandan Satuan dalam melaksanakan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” ucap Kasad.  Seperti diinformasikan oleh Dispen TNi dan Dispenad.

Lebih lanjut Kasad menekankan kepada para Komandan Satuan untuk tidak takut dan ragu-ragu untuk meningkatkan kesejahteraan prajuritnya dan meningkatkan kualitas satuannya.

“Jadikan TNI AD ini sebagai ladang pengabdian terbaik kalian. Jangan ragu-ragu untuk berbuat bagi anggota, satuan, masyarakat serta bangsa dan negara,” ujar Kasad.

“Jangan banyak berpikir, lakukan karena mereka hanya berharap dari keputusan yang signifikan dari kita,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kasad berkeinginan setelah mengikuti apel ini, para Komandan Satuan segera melakukan dan berlomba-lomba mengembangkan kegiatan serta inovasi yang istimewa seperti ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur, memberdayakan Kampung Pancasila, dan lain-lain.

Di akhir pengarahannya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih Pusterad, Pussenif dan Akmil sehingga penyelenggara kegiatan AKS TNI AD tahun 2022 ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Hati-hati dalam perjalanan kembali ke kesatuan masing-masing, utamakan keselamatan dan keamanan serta sampaikan salam saya kepada anggota dan keluarga kalian,” pungkas Kasad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berinteraksi dengan pelanggan GraPARI TelkomGroup Medan dalam rangkaian acara Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024 di Medan, beberapa waktu lalu.

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup…