Pemegang Saham SPTO Setujui Pembagian Dividen Tunai 2021 Sebesar Rp135 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 14 Juni 2022 - 17:21 WIB

Irene Hamidjaja, Direktur PT Surya Pertiwi Tbk (SPTO), didampingi Adhi S. Tasmin, Head of Investor Relation SPTO, berfoto bersama usai acara paparan publik di Jakarta. (Foto: Bang Abe)
Irene Hamidjaja, Direktur PT Surya Pertiwi Tbk (SPTO), didampingi Adhi S. Tasmin, Head of Investor Relation SPTO, berfoto bersama usai acara paparan publik di Jakarta. (Foto: Bang Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para pemegang saham PT Surya Pertiwi Tbk (SPTO) pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Seasa (14/06/2022) menyetujui pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2021 sebesar Rp135 miliar (Rp50 per saham).

 

Dengan demikian, total dividen tunai untuk tahun buku 2021 tersebut mencapai sekitar 60,3% dari total laba bersih yang diperoleh perseroan pada 2021 sebesar Rp223,8 miliar.

 

“Akan tetapi, pembagian dividen ini telah dilakukan manajemen dalam dua tahap. Tahap pertama (dividen interim) dilakukan pada 10 Desember 2021. Sedangkan sisanya akan dibagikan sekitar Juli 2022 mendatang,” ujar Irene Hamidjaja, Direktur SPTO yang juga menjabat sebagai Corporate Secretary dalam acara paparan publik usai RUPST.

 

Lebih lanjut, Irene mengemukakan, perseroan pada 2021 membukukan pendapatan Rp2,238 triliun, atau tumbuh 17% dibandingkan pada tahun sebelumnya. Sementara itu, laba bersihnya melonjak 112,5% menjadi Rp223,8 miliar dibandingkan pada tahun sebelumnya.

 

“Dengan demikian, posisi keuangan perseroan tetap stabil di level yang sehat setelah melewati masa-masa pandemi. Itu terlihat posisi keuangan pada 2021 yang semakin kuat karena juga didukung oleh kenaikan total aset jangka pendek dan penurunan total kewajiban jangka panjang,” papar Irene.

 

Irene menuturkan, petumbuhan kinerja keuangan perseroan akan terus berlanjut seiring dengan peningkatan konsumsi dalam negeri. Pasalnya pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 ini diprediksi bakal terus stabil sehingga Bank Indonesia memproyeksikan pertumbuhannya antara 4,7-5,5%.

 

Di samping itu, demikian Irene, sektor properti juga diproyeksikan akan terus tumbuh karena melanjutkan momentum pemulihan ekonomi 2021. Selain itu, posisi keuangan yang kuat dengan jumlah utang yang relatif rendah bakal menopang perseroan untuk mempertahankan pembayaran dividen yang tinggi ke depan.

 

“Perseroan akan terus berinovasi untuk produk-produknya dan akan tetap memberikan layanan pelanggan yang prima,” imbuh Irene.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…